Ekonomi
Share this on:

Teknologi Inverter, AC Mampu Hemat Listrik hingga 70 Persen

  • Teknologi Inverter, AC Mampu Hemat Listrik hingga 70 Persen
  • Teknologi Inverter, AC Mampu Hemat Listrik hingga 70 Persen

JAKARTA - Mengawali langkahnya di kuartal kedua tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia menggebrak dengan ragam perangkat elektronik rumah tangga berbasis tekonologi hemat energy in-verter.

Berbagai inovasi pun dibenamkan dalam koleksi besar yang tersebar dari AC, lemari es, mesin cuci hingga perangkat masak elektronik micro wave oven. Kehadiran koleksi ini dikatakan sekaligus menandai fokus perusahaan tahun ini yang bakal lebih ekspansif dalam pemasaran perangkat elektronik rumah tangga berbasis inverter.

?Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari komunitas Indonesia sepanjang 26 tahun, menjadi kewajiban kami untuk lebih berperan aktif dalam perubahan ini melalui penyediaan perangkat elektronik berbasis inverter,? ujar Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee, saat peluncuran produk di Hotel Sangri La, Jakarta, kemarin.

Keunggulan teknologi produk-produk LG tersebut telah terbukti dan diakui lebih hemat listrik. Sementara di sisi lain, Langkah LG ini menurutnya sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisiasi pemerintah Indonesia.

Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, pemerintah telah menjalankan kampanye besar bertajuk Potong 10 persen sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi.

Pemanfaatan teknologi inverter sebenarnya memang bukan hal baru bagi LG. Bahkan pabrikan perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk rajin mempromosikan teknologi ini pada beberapa tahun belakangan di Indonesia.

Diperkenalkan di Indonesia, AC LG Dual Cool series akan menjadi AC inverter pertama dengan pilihan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari 0,5 PK, 0,75 PK, 1 PK, 1,5 PK, hingga 2 PK.

?Keberadaan AC LG Dual Cool Series menjadi jawaban LG bagi keluarga Indonesia yang menginginkan AC inverter yang sesuai dengan kapasitas berbagai ruang dalam rumah,? ujar Arief Sasono Aji, Product Marketing Head Residential AC PT LG Electronics Indonesia.

Memastikannya tak sekedar hadir sebagai AC inverter, AC LG Dual Cool Series hadir dengan membawa dua keunggulan utama yaitu Jet Cool dan Multi Watt Option.Melalui benaman keduanya, AC LG Dual Cool Series dikatakan dapat menawarkan proses pendinginan yang lebih cepat hingga 30 persen dan 70 persen lebih hemat listrik ketimbang AC konvensional.

Terlahir sebagai AC inverter, kecepatan mencapai suhu ruang yg diinginkan sejatinya telah dimiliki AC LG terbaru ini. Namun keberadaan fitur Jet Cool membuat pengguna dapat lebih mempersingkat proses pendinginan ruang.

Cukup menekan satu tombol pada remote control, akan membuat AC LG ini menyemburkan suhu 16 derajat sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang diinginkan. (dni/jpg)


Berita Sebelumnya

Bintraco Pacu Penjualan Rp6 Triliun
Bintraco Pacu Penjualan Rp6 Triliun

Berita Berikutnya

Cadangan BBM Bertambah Tiga Hari
Cadangan BBM Bertambah Tiga Hari

Berita Sejenis

Tiga Tol Baru Beroperasi Tahun Ini

Tiga Tol Baru Beroperasi Tahun Ini

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana mengoperasikan tiga tol baru hingga akhir tahun.


Susu hingga Baja Diusulkan Bebas Bea Masuk

Susu hingga Baja Diusulkan Bebas Bea Masuk

Pembahasan kerja sama bilateral Indonesia dan Australia untuk pemberlakuan tarif bea masuk nol persen masih terus bergulir.


Sisa Tiga Bulan, Setoran Pajak Baru 60 Persen

Sisa Tiga Bulan, Setoran Pajak Baru 60 Persen

Pemerintah tinggal punya waktu kurang dari tiga bulan untuk memenuhi target penerimaan pajak tahun ini.


Pengusaha Mulai Keluhkan Harga Listrik EBT

Pengusaha Mulai Keluhkan Harga Listrik EBT

Produsen listrik dari energi baru terbarukan (EBT) menilai harga listrik yang ditawarkan pemerintah belum menarik bagi investor.


Ironi, Komiditi Asal Aceh Diekspor Provinsi Tetangga

Ironi, Komiditi Asal Aceh Diekspor Provinsi Tetangga

Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, yang katanya mampu menurunkan biaya logistik dan beroperasi selama 24 jam, belum juga mampu menarik minat eksportir.


Tren Inflasi Rendah Diprediksi Berlanjut

Tren Inflasi Rendah Diprediksi Berlanjut

Tren inflasi rendah diprediksi berlanjut sampai akhir tahun. Pada Juli lalu, besaran inflasi tercatat hanya berkisar 0,22 persen.


Penurunan Produksi Rokok Berlanjut

Penurunan Produksi Rokok Berlanjut

Pelaku usaha produk tembakau meminta pemerintah mempertimbangkan lagi rencana penetapan tarif cukai hasil tembakau sebesar 8,9 persen pada 2018.


Freeport Tolak Mekanisme Divestasi

Freeport Tolak Mekanisme Divestasi

Freport-McMoran Inc menolak mekanisme divestasi 51 persen saham yang secara prinsip baru saja disepakati bersama pemerintah Indonesia.


PLN Pastikan Tak Akan Jual Saham

PLN Pastikan Tak Akan Jual Saham

Direktur Utama PLN Sofyan Basir memastikan, perusahaannya 100 persen milik negara.


Era Digital Wajib Kreatif

Era Digital Wajib Kreatif

Perkembangan teknologi menciptakan banyak peluang usaha.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!