Ekonomi
Share this on:

Teknologi Inverter, AC Mampu Hemat Listrik hingga 70 Persen

  • Teknologi Inverter, AC Mampu Hemat Listrik hingga 70 Persen
  • Teknologi Inverter, AC Mampu Hemat Listrik hingga 70 Persen

JAKARTA - Mengawali langkahnya di kuartal kedua tahun ini, PT. LG Electronics Indonesia menggebrak dengan ragam perangkat elektronik rumah tangga berbasis tekonologi hemat energy in-verter.

Berbagai inovasi pun dibenamkan dalam koleksi besar yang tersebar dari AC, lemari es, mesin cuci hingga perangkat masak elektronik micro wave oven. Kehadiran koleksi ini dikatakan sekaligus menandai fokus perusahaan tahun ini yang bakal lebih ekspansif dalam pemasaran perangkat elektronik rumah tangga berbasis inverter.

?Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari komunitas Indonesia sepanjang 26 tahun, menjadi kewajiban kami untuk lebih berperan aktif dalam perubahan ini melalui penyediaan perangkat elektronik berbasis inverter,? ujar Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia, Jaeyoung Lee, saat peluncuran produk di Hotel Sangri La, Jakarta, kemarin.

Keunggulan teknologi produk-produk LG tersebut telah terbukti dan diakui lebih hemat listrik. Sementara di sisi lain, Langkah LG ini menurutnya sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisiasi pemerintah Indonesia.

Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, pemerintah telah menjalankan kampanye besar bertajuk Potong 10 persen sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi.

Pemanfaatan teknologi inverter sebenarnya memang bukan hal baru bagi LG. Bahkan pabrikan perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk rajin mempromosikan teknologi ini pada beberapa tahun belakangan di Indonesia.

Diperkenalkan di Indonesia, AC LG Dual Cool series akan menjadi AC inverter pertama dengan pilihan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari 0,5 PK, 0,75 PK, 1 PK, 1,5 PK, hingga 2 PK.

?Keberadaan AC LG Dual Cool Series menjadi jawaban LG bagi keluarga Indonesia yang menginginkan AC inverter yang sesuai dengan kapasitas berbagai ruang dalam rumah,? ujar Arief Sasono Aji, Product Marketing Head Residential AC PT LG Electronics Indonesia.

Memastikannya tak sekedar hadir sebagai AC inverter, AC LG Dual Cool Series hadir dengan membawa dua keunggulan utama yaitu Jet Cool dan Multi Watt Option.Melalui benaman keduanya, AC LG Dual Cool Series dikatakan dapat menawarkan proses pendinginan yang lebih cepat hingga 30 persen dan 70 persen lebih hemat listrik ketimbang AC konvensional.

Terlahir sebagai AC inverter, kecepatan mencapai suhu ruang yg diinginkan sejatinya telah dimiliki AC LG terbaru ini. Namun keberadaan fitur Jet Cool membuat pengguna dapat lebih mempersingkat proses pendinginan ruang.

Cukup menekan satu tombol pada remote control, akan membuat AC LG ini menyemburkan suhu 16 derajat sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang diinginkan. (dni/jpg)

Berita Sebelumnya

Bintraco Pacu Penjualan Rp6 Triliun
Bintraco Pacu Penjualan Rp6 Triliun

Berita Berikutnya

Cadangan BBM Bertambah Tiga Hari
Cadangan BBM Bertambah Tiga Hari

Berita Sejenis

Remitansi BNI Terbaik di Asia Tenggara

Remitansi BNI Terbaik di Asia Tenggara

Perkembangan layanan remitansi BNI yang mampu menerima 125 mata uang asing menjadi fenomena di Asia Tenggara.


BCA Tak Sasar Semua Segmen KPR

BCA Tak Sasar Semua Segmen KPR

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) tumbuh 10–12 persen tahun ini.


Perkuat Industri Berbasis Sumber Daya Alam

Perkuat Industri Berbasis Sumber Daya Alam

Ekspor 2017 masih bisa tumbuh 9,09 persen. Namun, kinerja tersebut masih kalah apabila dibandingkan dengan negara-negara tetangga.


Pasar Modal Butuh Dukungan

Pasar Modal Butuh Dukungan

Dukungan industri teknologi finansial atau financial technology (fintech) untuk pasar modal dinilai masih kurang.


Kerja Sama Pakai Aplikasi

Kerja Sama Pakai Aplikasi

PT Bank Bukopin Tbk menargetkan pertumbuhan Kredit Pemilikan Mobil (KPM) sebesar Rp 1 triliun hingga Rp 1,5 triliun pada 2018.


Listrik Mati 9 Jam, Pelanggan Dapat Kompensasi

Listrik Mati 9 Jam, Pelanggan Dapat Kompensasi

Perusahaan Listrik Negara Cabang Kalsel-Teng rayon Pangakalan Bun, mengelar konferesi pers, terkait blank-nya jaringan PLN di Kabupaten Kotawaringin Barat.


Polytron Hadirkan Model LED TV Terbaru

Polytron Hadirkan Model LED TV Terbaru

Polytron menghadirkan berbagai model LED terbaru dengan berbagai tipe dan ukuran, mulai PLD40TV853 hingga PLD20D901.


Pemulihan Komoditas Dorong Properti

Pemulihan Komoditas Dorong Properti

Kredit properti pada Januari–November 2017 mencapai 10,28 persen.


Pertamina Fokus Jual Produk Nonsubsidi

Pertamina Fokus Jual Produk Nonsubsidi

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V menargetkan pertumbuhan penjualan produk-produknya sebesar 15 persen tahun ini.


Utang Tembus Rp3.938 Triliun, Pemerintah Bilang Aman

Utang Tembus Rp3.938 Triliun, Pemerintah Bilang Aman

Total outstanding utang pemerintah hingga akhir Desember 2017 mencapai Rp3.938,7 triliun.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!