Entertainment
Share this on:

1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri

  • 1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri
  • 1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri

@dea_dalila/Instagram

JAKARTA - Setelah keluar dari HIVI pada Februari 2016, Dea Dalila memutuskan untuk bersolo karir. Pada 28 Juli, cewek berambut kriwil dengan suara khas itu meluncurkan single perdana.

Judulnya Cinta 99%. Dea menulisnya bareng Caturadi Septembrianto dan Arnold Sadrach. Lagu itu tidak melulu mengisahkan cinta remaja, tapi bisa tentang siapa dan apa aja.

?Di sini aku punya pemahaman bahwa ketika mencintai sesuatu, apa pun itu, entah pekerjaan atau pasangan, 99 persen yang kita kasih itu lebih dari cukup,? papar Dea bersemangat ketika berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos Jakarta, kemarin.

?Kita harus menyisakan sedikitnya itu untuk diri kita sendiri, agar kita bisa mencintai diri kita sendiri,? imbuhnya.

Ketika kali pertama bertemu Catur, Dea mengenang, cowok tersebut mengatakan sudah punya sepenggal lirik. Lirik itu langsung membuat Dea jatuh hati. ?Sepertinya ku tlah jatuh hati kepadamu 99%.? Dea melantunkan lirik yang dimaksud tersebut.

Apa yang dipikirkan Dea dan Catur tentang kelanjutan lirik itu ternyata klop. Nadanya juga pas. Klik banget pokoknya. Demo lagunya pun bisa diselesaikan hanya dalam sehari.

?Gue maunya nggak terlalu berat. Bisa dinikmati sore-sore. Kalau diputar setiap waktu, itu nggak ganggu sama sekali,? lanjutnya.

Penyanyi 26 tahun yang mengawali karir sebagai backing vocal Sherina Munaf itu lantas menceritakan keputusannya kembali ke dunia tarik suara. Sebab, setelah meninggalkan HIVI, dia punya banyak pilihan karir.

Lulusan fashion design LaSalle College, Jakarta, itu sempat menjadi personal assistant desainer Mel Ahyar. Lalu, dia juga menjajal menjadi guru gambar di TK Kembang, Kemang, Jakarta.

Namun, saat profesi guru baru sebulan ditekuni, Dea dihubungi label rekaman Musica Studio. Awalnya, Dea tidak pede. Sebab, selama di HIVI, dia menyanyi sebagai grup. Dea membutuhkan sebulan untuk memikirkan kesempatan itu. Dia juga minta pertimbangan kepada ibunya, Adiana Suryatin Sastromijoyo.

?Jawaban emak gini, sekarang kan kamu sudah umur segini, sudah dewasa. Be responsible aja sama kesehatan dirimu, dan tanggung jawab masa depanmu berada di kamu,? ucap Dea menirukan kalimat ibunya.

Setelah itu, dia baru menerima tawaran Musica. Dia merasa beruntung memperoleh kebebasan memilih genre sendiri. Dea memilih genre indie pop. ?Di (karir, Red) solo ini, aku mau mengeksplorasi lebih banyak genre,? tandasnya. (glo/c16/na/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ramai-Ramai Rilis Film saat Lebaran

Ramai-Ramai Rilis Film saat Lebaran

Libur Lebaran telah tiba! Mudik ataupun tidak mudik, banyak pilihan untuk mengisi liburan bareng keluarga. Salah satunya nonton film di bioskop.


Belum Wamil, Dibatasi ke Luar Negeri

Belum Wamil, Dibatasi ke Luar Negeri

Mulai Agustus nanti, kesempatan untuk menonton aksi idola mereka berkonser maupun mengadakan fan meeting di luar Korea Selatan makin kecil.


Dibayar Rp939,9 Miliar untuk Bond 25

Dibayar Rp939,9 Miliar untuk Bond 25

Produser franchise James Bond begitu happy ketika Daniel Craig setuju kembali memerankan agen MI6 tersebut di installment ke-25.


Pertahankan Zumba dan Yoga biar Tetap Cantik

Pertahankan Zumba dan Yoga biar Tetap Cantik

Menjadi publik figur, tentu dituntut untuk selalu menjaga penampilannya tetap prima.


Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Jet Li Sakit, tapi Tak Terancam

Aktor dan seniman bela diri Jet Li sedang jadi perbincangan. Fotonya dengan seorang warganet mendadak viral. Fisik berubah total.


Gelar Akikah Anak Tanpa Suami

Gelar Akikah Anak Tanpa Suami

Setelah melahirkan anak pertama, Sabtu (17/4), presenter Rey Utami, menggelar akikah untuk Aaron Tudor Benua beberapa hari lalu.


Begini Pesan Roy Marten Untuk Kawula Muda di Film "Nikah Yuk"

Begini Pesan Roy Marten Untuk Kawula Muda di Film "Nikah Yuk"

Aktor senior tanah air, Roy Marten berkesempatan tampil berperan dalam film bergenre drama romantis berjudul Nikah Yuk.


Jennifer Dunn Pakai Sabu untuk Diet

Jennifer Dunn Pakai Sabu untuk Diet

Artis kontroversial, Jennifer Dunn, kembali menjalani sidang dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Kamis (3/5).


Omar dan Hana Animasi di Bulan Ramadan

Omar dan Hana Animasi di Bulan Ramadan

Menjelang bulan istimewa Ramadan, Rajawali Televisi (RTV) bersiap menghadirkan program spesial untuk pemirsa anak dan keluarga bertajuk “Omar & Hana”.


Pengorbanan Cinta Sejati di Film GIFT

Pengorbanan Cinta Sejati di Film GIFT

Sutradara kenamaan tanah air Hanung Bramantyo baru merampungkan film terbarunya berjudul THE GIFT.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!