Entertainment
Share this on:

1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri

  • 1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri
  • 1 Persen Cinta untuk Diri Sendiri

@dea_dalila/Instagram

JAKARTA - Setelah keluar dari HIVI pada Februari 2016, Dea Dalila memutuskan untuk bersolo karir. Pada 28 Juli, cewek berambut kriwil dengan suara khas itu meluncurkan single perdana.

Judulnya Cinta 99%. Dea menulisnya bareng Caturadi Septembrianto dan Arnold Sadrach. Lagu itu tidak melulu mengisahkan cinta remaja, tapi bisa tentang siapa dan apa aja.

?Di sini aku punya pemahaman bahwa ketika mencintai sesuatu, apa pun itu, entah pekerjaan atau pasangan, 99 persen yang kita kasih itu lebih dari cukup,? papar Dea bersemangat ketika berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos Jakarta, kemarin.

?Kita harus menyisakan sedikitnya itu untuk diri kita sendiri, agar kita bisa mencintai diri kita sendiri,? imbuhnya.

Ketika kali pertama bertemu Catur, Dea mengenang, cowok tersebut mengatakan sudah punya sepenggal lirik. Lirik itu langsung membuat Dea jatuh hati. ?Sepertinya ku tlah jatuh hati kepadamu 99%.? Dea melantunkan lirik yang dimaksud tersebut.

Apa yang dipikirkan Dea dan Catur tentang kelanjutan lirik itu ternyata klop. Nadanya juga pas. Klik banget pokoknya. Demo lagunya pun bisa diselesaikan hanya dalam sehari.

?Gue maunya nggak terlalu berat. Bisa dinikmati sore-sore. Kalau diputar setiap waktu, itu nggak ganggu sama sekali,? lanjutnya.

Penyanyi 26 tahun yang mengawali karir sebagai backing vocal Sherina Munaf itu lantas menceritakan keputusannya kembali ke dunia tarik suara. Sebab, setelah meninggalkan HIVI, dia punya banyak pilihan karir.

Lulusan fashion design LaSalle College, Jakarta, itu sempat menjadi personal assistant desainer Mel Ahyar. Lalu, dia juga menjajal menjadi guru gambar di TK Kembang, Kemang, Jakarta.

Namun, saat profesi guru baru sebulan ditekuni, Dea dihubungi label rekaman Musica Studio. Awalnya, Dea tidak pede. Sebab, selama di HIVI, dia menyanyi sebagai grup. Dea membutuhkan sebulan untuk memikirkan kesempatan itu. Dia juga minta pertimbangan kepada ibunya, Adiana Suryatin Sastromijoyo.

?Jawaban emak gini, sekarang kan kamu sudah umur segini, sudah dewasa. Be responsible aja sama kesehatan dirimu, dan tanggung jawab masa depanmu berada di kamu,? ucap Dea menirukan kalimat ibunya.

Setelah itu, dia baru menerima tawaran Musica. Dia merasa beruntung memperoleh kebebasan memilih genre sendiri. Dea memilih genre indie pop. ?Di (karir, Red) solo ini, aku mau mengeksplorasi lebih banyak genre,? tandasnya. (glo/c16/na/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Tak terasa tujuh tahun penyanyi Maudy Ayunda berkarir di industri musik.


Bekal Get Out ke Oscars

Bekal Get Out ke Oscars

Get Out punya bekal kuat untuk bersaing di Academy Awards (atau The Oscars) ke-90 pada 5 Maret WIB.


Reuni Spice Girls Mentah Lagi

Reuni Spice Girls Mentah Lagi

Sepekan terakhir, harapan fans Spice Girls untuk melihat girlband idolanya bereuni membubung sangat tinggi.


Siapkan Album setelah Nembak

Siapkan Album setelah Nembak

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat untuk menggambarkan debut Arsy Widianto di dunia musik Indonesia.


EXO Puncaki Oricon Chart

EXO Puncaki Oricon Chart

EXO ingin membuat EXO-L, sebutan untuk fansnya, berseru histeris. Hanya dalam waktu lima bulan, mereka telah merilis tiga album berbeda.


Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Padi seperti bangun dari tidur panjang. Mengusung nama Padi Reborn, menyudahi masa vakumnya selama tujuh tahun.


Dilan Tembus Sejuta dalam 3,5 Hari

Dilan Tembus Sejuta dalam 3,5 Hari

Dilan 1990 berhasil merayu penonton untuk datang ke bioskop.


Casey Affleck Mundur dari Presenter Oscar

Casey Affleck Mundur dari Presenter Oscar

Sudah menjadi tradisi di Academy Awards, piala Oscar untuk Aktor Terbaik diserahkan oleh Aktris Terbaik edisi sebelumnya.


Eiffel I’m in Love 2 Tayang saat Valentine

Eiffel I’m in Love 2 Tayang saat Valentine

Eiffel I’m in Love 2 sudah memancang tanggal ’’cantik’’ untuk rilis. Yakni, pada Valentine’s Day 14 Februari mendatang.


Tangis Jelek Jordan Peele

Tangis Jelek Jordan Peele

Jordan Peele menjadi orang paling berbahagia Selasa lalu. Film besutannya, Get Out, mendapat empat nominasi. Dua di antaranya atas namanya sendiri.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!