Entertainment
Share this on:

Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler
  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

Tidak hanya persiapan perawatan tubuh dan kecantikan. Demi mendukung ferpormancenya terbaiknya dalam ajang putri sejagat.

JAKARTA - Tidak hanya persiapan perawatan tubuh dan kecantikan. Demi mendukung ferpormancenya terbaiknya dalam ajang putri sejagat.

Beberapa designer fashion ternama Indonesia ikut terlibat dalam memberikan kontribusi, mereka memberikan rancangan terbaiknya untuk mendukung penampilan terbaik Kezia di ajang Miss Universe tersebut.

Mereka diantaranya, Ivan Gunawan, Aditya Dwicahya, Ansoe, Anne Avantie, Yosep Sinudarsono, Arturro, Poise 24, Raves, dan Batik Sephora.

Ivan Gunawan merancang enam gaun diantaranya, gaun dari tenun Toraja, Emerald Dress dan Kejora. ”Tenun Toraja saya menemukan satu tahun lalu waktu di Makasar, saya diminta mengolah tenun Toraja. Ini warna yang paling tepat, karena (kulit) Kezia lebih tan (cokelat), makanya saya pilih warna terakota untuk membuat kulit Kezia lebih keluar," kata Ivan.

Dia mempersiapkan gaun tersebut sekitar lima bulan. Gaun tersebut memiliki ribuan kristal yang tampak seperti sebuah bintang, dengan berat sekitar 10 kilogram. ”Baju yang akan dipakai Kezia di malam final nanti saya beri nama kejora saya mimpi Kezia menjadi bintang,”tambah Ivan.

Sedangkan Anne Avantie membuat kebaya cantik perpaduan atasan brokat dan batik dalam warna hitam dan emas. Gaun yang memiliki belahan setinggi paha tersebut sarat dengan budaya Tanah Air.

Tak kalah dengan yang lainya, Anaz Khairunnas atau akrab disapa Anaz membawa dimensi Sriwijaya. Dia menggabungkan dua elemen berbahan songket yakni gold yang melambangkan kerajaaan Sriwijaya yang kaya dan merupakan kerajaan paling berkuasa di Asia Tenggara pada masa lalu dan songket Palembang yang memang sudah terkenal kecantikan motifnya.

Nah salah satu gaun spektakuler yang nantinya akan di bawa Kezia kesana adalah national costume (natcos) yang mengusung tema Garuda Emas. Kostum nasional yang dikenakan oleh Kezia itu merupakan hasil karya dari Dynanda Fariz.

Kostum nasional tersebut di penuhi dengan warna emas dan dilengkkapi dengan sayap besar yang menutupi punggungnya. Tidak hanya nitu saja bahkan natcos ini juga di lengkapi dengan tongkat dan berdera merah putih.

Kezia tampak begitu anggun dengan balutan busana seberat lebih dari sepuluh kilogram dan terbuat dari dominasi bahan kristal. Kostum Nasional dengan tema burung Garuda tersebut nampak megah dan melambangkan keangunan khas wanita asli Indonesia.

”Berat bangat, ini temanya burung Garuda, mewakili busana dan budaya Indonesia,” pungkas Kezia. (anh/ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tipe-X Bakal Rilis Buku Ketika Pecundang Jadi Pemenang

Tipe-X Bakal Rilis Buku Ketika Pecundang Jadi Pemenang

Lama tak muncul di layar kaca, pioner band bergenre ska Tipe-X bakal melaunching buku bertema inspirasi di tahun 2017 ini.


Pernah Jadi Jurnalis Fashion

Pernah Jadi Jurnalis Fashion

Menjadi buruan awak media bukanlah hal yang baru bagi artis Chelsea Islan.


Woww... Karya Rey Utami Jadi Rebutan di 600 Radio

Woww... Karya Rey Utami Jadi Rebutan di 600 Radio

Uang Rp1,5 miliar yang dihambur-hamburkan presenter dan komika Rey Utami dalam pembuatan video klip tak sia-sia.


Pernah Jadi Sasaran Bullying

Pernah Jadi Sasaran Bullying

Artis Tatjana Saphira selalu menunjukkan kepercayaan diri yang luar biasa.


Ekspos Keindahan Kaki Kezia di Final Miss Universe

Ekspos Keindahan Kaki Kezia di Final Miss Universe

Putri Indonesia Kezia Warouw bakal mengenakan gaun malam rancangan Ivan Gunawan dalam final Miss Universe di Manila pada 30 Januari.


Kok Mendadak Jadi Guru Privat

Kok Mendadak Jadi Guru Privat

Di tengah kesibukannya mengurus bisnis dan karirnya di dunia entertainment. Penyanyi Rossa masih saja menerima tawaran menjadi guru.


Didaulat Jadi Duta Festival Jepang

Didaulat Jadi Duta Festival Jepang

Chelsea Islan (21), bangga ditunjuk menjadi duta Japanese Film Festival (JFF) 2016.


Garap Segmen Gaun Formal

Garap Segmen Gaun Formal

Setelah menikah pada 2014, Olivia Jensen Lubis seolah menghilang dari layar kaca. Rupanya, dia sedang sibuk menekuni bidang baru.


Heidi Klum Dikloning Jadi Lima

Heidi Klum Dikloning Jadi Lima

Terungkap sudah kostum Halloween Heidi Klum tahun ini. Dalam pesta yang digelarnya di Restoran Vandal Senin malam.


Soneta Jadi Magnet Synchronize Festival 2016

Soneta Jadi Magnet Synchronize Festival 2016

Synchronize Festival 2016, pesta musik multigenre, dipenuhi band dan penyanyi kekinian yang keren-keren.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!