Entertainment
Share this on:

Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler
  • Garuda Emas Jadi Gaun Spektakuler

JAKARTA - Tidak hanya persiapan perawatan tubuh dan kecantikan. Demi mendukung ferpormancenya terbaiknya dalam ajang putri sejagat.

Beberapa designer fashion ternama Indonesia ikut terlibat dalam memberikan kontribusi, mereka memberikan rancangan terbaiknya untuk mendukung penampilan terbaik Kezia di ajang Miss Universe tersebut.

Mereka diantaranya, Ivan Gunawan, Aditya Dwicahya, Ansoe, Anne Avantie, Yosep Sinudarsono, Arturro, Poise 24, Raves, dan Batik Sephora.

Ivan Gunawan merancang enam gaun diantaranya, gaun dari tenun Toraja, Emerald Dress dan Kejora. ?Tenun Toraja saya menemukan satu tahun lalu waktu di Makasar, saya diminta mengolah tenun Toraja. Ini warna yang paling tepat, karena (kulit) Kezia lebih tan (cokelat), makanya saya pilih warna terakota untuk membuat kulit Kezia lebih keluar," kata Ivan.

Dia mempersiapkan gaun tersebut sekitar lima bulan. Gaun tersebut memiliki ribuan kristal yang tampak seperti sebuah bintang, dengan berat sekitar 10 kilogram. ?Baju yang akan dipakai Kezia di malam final nanti saya beri nama kejora saya mimpi Kezia menjadi bintang,?tambah Ivan.

Sedangkan Anne Avantie membuat kebaya cantik perpaduan atasan brokat dan batik dalam warna hitam dan emas. Gaun yang memiliki belahan setinggi paha tersebut sarat dengan budaya Tanah Air.

Tak kalah dengan yang lainya, Anaz Khairunnas atau akrab disapa Anaz membawa dimensi Sriwijaya. Dia menggabungkan dua elemen berbahan songket yakni gold yang melambangkan kerajaaan Sriwijaya yang kaya dan merupakan kerajaan paling berkuasa di Asia Tenggara pada masa lalu dan songket Palembang yang memang sudah terkenal kecantikan motifnya.

Nah salah satu gaun spektakuler yang nantinya akan di bawa Kezia kesana adalah national costume (natcos) yang mengusung tema Garuda Emas. Kostum nasional yang dikenakan oleh Kezia itu merupakan hasil karya dari Dynanda Fariz.

Kostum nasional tersebut di penuhi dengan warna emas dan dilengkkapi dengan sayap besar yang menutupi punggungnya. Tidak hanya nitu saja bahkan natcos ini juga di lengkapi dengan tongkat dan berdera merah putih.

Kezia tampak begitu anggun dengan balutan busana seberat lebih dari sepuluh kilogram dan terbuat dari dominasi bahan kristal. Kostum Nasional dengan tema burung Garuda tersebut nampak megah dan melambangkan keangunan khas wanita asli Indonesia.

?Berat bangat, ini temanya burung Garuda, mewakili busana dan budaya Indonesia,? pungkas Kezia. (anh/ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bisa Jadi Indonesian Idol Tahun Depan Absen Lagi

Bisa Jadi Indonesian Idol Tahun Depan Absen Lagi

Indonesian Idol 2018 telah menuntaskan babak puncak.


Channing Tatum Berjanji Tetap Jadi Sahabat

Channing Tatum Berjanji Tetap Jadi Sahabat

Satu lagi #couplegoals kesayangan Hollywood berpisah.


Komika Pandji Pragiwaksono Jadi Sutradara

Komika Pandji Pragiwaksono Jadi Sutradara

Belakangan, banyak stand-up comedian alias komika yang menjajal profesi di balik layar film. Baik sebagai penulis naskah maupun sutradara.


Tomb Raider Bakal Jadi Franchise Baru

Tomb Raider Bakal Jadi Franchise Baru

Proyek reboot Tomb Raider mulai tayang di Indonesia kemarin (7/3).


Putri Sudah Belajar Jadi Istri

Putri Sudah Belajar Jadi Istri

Untuk kali pertama sejak berstatus istri Chicco Jerikho, Putri Marino nongol di depan publik.


Mojang Bandung Jadi Miss Indonesia 2018

Mojang Bandung Jadi Miss Indonesia 2018

Malam puncak Miss Indonesia 2018, mengantarkan mojang Asal Bandung, Jawa Barat Alya Nurshabrina menjadi Miss Indonesia 2018.


Korea Selatan Jadi Rumah Kedua Cast Black Panther

Korea Selatan Jadi Rumah Kedua Cast Black Panther

”Saranghae! Wakanda forever!” Ratusan fans berseru-seru dari tepi panggung di Times Square Mall, Seoul, kemarin sore (5/2).


Sebulan Latihan Jadi Benyamin

Sebulan Latihan Jadi Benyamin

Falcon Pictures kembali menggarap film yang mengangkat komedian legendaris. Yakni, Benyamin Biang Kerok yang dirilis pada 1 Maret mendatang.


Jadi Aktor Pengganti, Malah Masuk Nominasi

Jadi Aktor Pengganti, Malah Masuk Nominasi

Tidak sia-sia sutradara All the Money in the World, Ridley Scott, memecat pemeran J. Paul Getty, Kevin Spacey, dan menggantikannya dengan Christopher Plummer.


Bell Jadi First Lady

Bell Jadi First Lady

Untuk kali pertama, seremoni SAG Awards dipandu seorang host. Yang ditunjuk untuk tugas prestisius itu adalah aktris Kristen Bell.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!