Entertainment
Share this on:

Ingin Diakui Dunia Internasional

  • Ingin Diakui Dunia Internasional
  • Ingin Diakui Dunia Internasional

JAKARTA - Aktris dan presenter Raline Shah belum puas dengan keberhasilan sineas muda menembus pasar internasional. Dia berharap ke depan, sineas Indonesia, termasuk sutradara dan artis bisa lebih banyak dikenal dunia film internasional.

Dia pun mencoba mendukung revisi Dana Negative Investasi (DNI). ?Banyak director (asing) yang melihat mereka karena distribusi (filmnya) sampai ke luar. Sedangkan kita, nggak bisa kemana-mana. Orang nggak tahu Raline, (Laudya Cynthia) Bella, dan Chicco (Jericho) itu siapa,? ujarnya saat ditemui di PPHUI, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Menurutnya, dengan adanya revisi itu, peluang pelaku industri untuk melebarkan sayapnya ke kancah internasiona. Sebaliknya, pelaku industri luar masuk ke Indonesia memudahkan para selebriti Indonesia goes international.

?Saya pernah ngobrol dengan sineas luar seperti Tiongkok, mereka bilang pemerintah mensupport aktor aktrisnya bermain di Hollywood agar nama negara juga dikenal. Makanya dukungan pemerintah dalam hal ini kita perlukan. Supaya ada Joe Taslim dan Iko Uwais berikutnya,? ucapnya.

Dengan kata lain, pemeran film 5 Cm ini berharap pemerintah memberikan dukungan kepada pelaku industri film untuk melebarkan sayap ke kancah internasional. ?DNI ini menurut aku bagus karena film adalah industri. Sebuah industri perlu dukungan, perlu support dalam bentuk apapun. Dan kalau pemerintah support dalam bentuk revisi investasi negatif ini, secara perlahan kualitas perfilman kita akan naik,? bebernya.

Dia juga menambahkan, otomatis pihak luar akan bantu distribusi filmnya agar laku karena mereka investasi di sini. ?Film kita lebih terekspos, diapresiasi, dan lebih dikenal banyak orang,? imbuhnya.

Raline menyebut, aktor dan aktris Indonesia memiliki potensi untuk bekerjasama dengan aktor luar. ?Aktor kita banyak yang bisa berbahasa Inggris. Akting juga setara dengan aktor luar,? pungkasnya. (ash/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Risty Tagor Ngebet Cerai
Risty Tagor Ngebet Cerai

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Masuk Klub USD 10 Miliar

Masuk Klub USD 10 Miliar

Tidak salah kalau Steven Spielberg disebut sebagai sutradara terbesar abad ini. Capaiannya tidak hanya diakui secara kualitas, tetapi juga komersial.


Basis Kerispatih Meninggal Dunia

Basis Kerispatih Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari band Kerispatih. Sang basis, Andika Putrasahadewa (34), meninggal dunia, Selasa (10/4) kemarin.


Infinity War Bidik Rp2,76 Triliun

Infinity War Bidik Rp2,76 Triliun

Kurang dari tiga pekan menjelang rilis internasional (25/4), fans makin bersemangat menanti penayangan Avengers: Infinity War.


Konser Tribute to Nusantara, Libatkan Diva dari Amerika Serikat

Konser Tribute to Nusantara, Libatkan Diva dari Amerika Serikat

Anda Ingin bernostalgia dengan tembang kenangan dari grup band legendaris Koes Plus?


Sridevi Kapoor Tutup Usia

Sridevi Kapoor Tutup Usia

Panggung hiburan Bollywood berduka. Salah satu aktris senior perfilman India, yakni Sridevi Kapoor dikabarkan baru saja meninggal dunia.


Dua Film, Tiga Karakter

Dua Film, Tiga Karakter

Perjalanan karir Aurelie Moeremans di dunia hiburan tanah air makin bersinar. Tak hanya mencuri perhatian lewat kepribadiannya yang santun.


Agnez Mo Nampang di Vogue Maret

Agnez Mo Nampang di Vogue Maret

Agnez Mo sekali lagi membuktikan bahwa dirinya telah diakui industri hiburan internasional.


Black Panther Invasi NBA All-Star

Black Panther Invasi NBA All-Star

Dunia benar-benar dilanda demam Black Panther. Film teranyar Marvel Studios itu seakan menjadi tema utama di NBA All-Stars Weekend akhir pekan lalu.


Bebas, Iwa K Tampil di Hongkong Kasarung

Bebas, Iwa K Tampil di Hongkong Kasarung

Tak butuh waktu lama bagi penyanyi rapper Iwa K menata karirnya kembali di dunia hiburan.


Siapkan Album setelah Nembak

Siapkan Album setelah Nembak

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat untuk menggambarkan debut Arsy Widianto di dunia musik Indonesia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!