Entertainment
Share this on:

Pesta tanpa Pemilik Rumah

  • Pesta tanpa Pemilik Rumah
  • Pesta tanpa Pemilik Rumah

Jelang kremasi keluarga menggelar penghormatan terakhir untuk mendiang ibu dan anak, Debbie Reynolds-Carrie Fisher.

LOS ANGELES - Jelang kremasi pada Jumat (6/1) waktu setempat atau hari ini WIB, keluarga menggelar penghormatan terakhir untuk mendiang ibu dan anak, Debbie Reynolds-Carrie Fisher. Acara yang juga dihadiri sejumlah sahabat itu dilangsungkan di kediaman Fisher, Beverly Hills, kemarin.

Acara tersebut pun bersifat privat. Pagar kayu rumah pemeran Princess Leia di franchise Star Wars itu tampak tertutup. Sejumlah petugas keamanan berjaga di depannya.

Dikutip dari USA Today, suasana sedih menyelimuti prosesi tersebut. Para tamu diajak kembali mengenang kehidupan kedua aktris legendaris itu. Putri semata wayang Fisher, Billie Lourd, memilih rumah ibunya sebagai tempat upacara dengan alasan tersendiri.

”Rumah ini menyimpan banyak kenangan untuk ibu dan nenek,” kata aktris serial Scream Queens yang kini sedang dekat dengan bintang Twilight, Taylor Lautner, tersebut.

Sekitar 125 tamu datang, termasuk selebriti papan atas Hollywood. Antara lain, Meryl Streep, Gwyneth Paltrow, Emma Roberts, Meg Ryan, Lea Michele, dan kreator Star Wars George Lucas.

Di rumah itu, menurut Billie, ibunya semasa hidup sering mengundang para sahabatnya untuk berpesta. ”Mereka bersenang-senang di sini. Saya ingin teman-teman ibu mengenang masa-masa tersebut,” ujarnya.

Seorang sumber yang datang bercerita bahwa keluarga menyajikan menu favorit yang sering disuguhkan Fisher saat mengadakan pesta. Ada ayam goreng, roti jagung, dan sayuran. ”Semuanya seperti pesta, namun kali ini tanpa Carrie dan Debbie,” ucap sumber itu sebagaimana dikutip Daily Mail.

Di akhir acara, para undangan menyanyikan sebuah lagu. Single Happy Days Are Here Again milik Barbra Streisand menjadi pilihan. Selain acara di rumah tersebut, penghormatan terakhir dilakukan sejumlah teater di New York. Berdasar informasi dari The Broadway League, beberapa teater akan memadamkan lampunya pada Jumat (6/1) sebagai bentuk penghormatan kepada mereka.

Pemadaman lampu dilakukan bertepatan dengan pemakaman ibu-anak itu di Forest Lawn Memorial Park. Pemakaman tersebut juga merupakan peristirahatan terakhir sejumlah selebriti seperti Bette Davis, Lucille Ball, Telly Savalas, William Conrad, dan Freddie Prinze.

Sesuai permintaannya, jenazah Fisher dikremasi, sedangkan Reynolds dimakamkan. Sebagian abu Fisher akan diambil untuk diletakkan di dalam peti ibundanya. Makam Reynolds bakal diletakkan bersebelahan dengan abu jenazah Fisher.

”Ibu ingin beristirahat di sana bersama para tokoh terkenal,” ungkap putra Reynolds yang juga adik kandung Fisher, Todd. Selamat jalan, Debbie dan Carrie.(len/c20/ayi/jpg)


Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!