Entertainment
Share this on:

Sempat Tertatih-tatih, Siap Tampil Maksimal di Usia 33 tahun

  • Sempat Tertatih-tatih, Siap Tampil Maksimal di Usia 33 tahun
  • Sempat Tertatih-tatih, Siap Tampil Maksimal di Usia 33 tahun

JAKARTA - Penggemar grup musik grassrock bakal tersenyum. Setelah kurang lebih 13 tahun tak melihat aksi idolanya di panggung musik. Kini, Grup musik asal Surabaya itu bakal sering beraksi di panggung musik tanah air.

Dengan formasi baru, grup musik yang kini digawangi Hans Sinjal (vokalis), Rere Reza (drum), Edie Kemput (drum), Denny Irenk (keyboard), Zondy Kaunang (bassist) bakal mempersiapkan album. ?Yang memotivasi kami untuk hadir adalah amanah dari almarhum,? ujar Edie Kemput di kawasan Kemang Village, Jakarta Selatan, Rabu malam (24/5).

Ya, sepeninggal sang vokalis, Dayan dan disusul Yudie Rumput. Perjalanan karir Grazzrock sempat tertatih-tatih. Grup musik yang lahir pada 1984 itu kerap bergonta-ganti personil. Yang akhirnya, di tahun 2009, mereka memutuskan menempatkan Hans Sinjal sebagai vokalis tetap.

?Banyak yang memang bertanya, kemana grassrock, dan kami putuskan untuk membangun lagi grassrock, dan akhirnya ketemu hans,? jelasnya.

Satu demi satu dukungan pun mewarnai langkah baru Grassrock di panggung musik. Banyak diantara musisi besar yang ?pasang badan? untuk membantu secara musikalitas karya mereka, sebut saja Iwan Fals, Andi Rianto, dan Erwin Gutawa.

?Dan banyak lagi musisi muda. Apalagi dengan mas Iwan kita sempat tour 100 kota bersama,? jelasnya.

Sebagai bentuk awal kembali Grassrock. Hans bersama kawan-kawan sempat menyapa penggemarnya lewat album kompilasi bersama grup band boomerang dan D?bandhits. Mereka merilis album berjudul 3 To Rock yang di jual di iTunes Store dan dijual diseluruh gerai KFC.

?Di album ada 3 grup musik, masing-masing membawakan empat lagu,? terangnya.

Seakan ingin memberikan kembali kejutan kepada penggemarnya. Grassrock menggelar mini konser di pusat perbelanjaan Kemang Village, Jakarta Selatan. Konser yang diwarnai aksi band lain itu menyambut usianya yang ke-33.

?Kita manggung dan menggelar koser mini di Kemang Village dalam rangka memperingati hari ulang tahun Grassrock. Dalam kesempatan ini, kami juga mengenalkan single terbaru #Grassrockisback sebagai lagu andalan dari rencana perilisan album baru yang akan digelar dalam waktu dekat," terang Edi Kemput.

Senada dengan Edi, Rere Reza mengatakan, kembalinya Grassrock merupakan upaya mereka terus berkarya di panggung musik tanah air.

?Sebenarnya, ini sebagai upaya kita untuk tetap berkarya sebagai musisi. Meski personel Grassrock banyak yang baru, semangat mereka tidak diragukan lagi. Kami bersyukur, masih banyak penggemar yang menunggu kembalinya Grassrock,? sambung Rere. (ash/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Maudy Ayunda Produseri Album Sendiri

Tak terasa tujuh tahun penyanyi Maudy Ayunda berkarir di industri musik.


Sempat Cedera, BCL Lincah di Panggung

Sempat Cedera, BCL Lincah di Panggung

Merayakan Hari Kasih Sayang, Bunga Citra Lestari (BCL) mengadakan konser spesial.


Mauren Tampil Beda dengan Single Pengumuman

Mauren Tampil Beda dengan Single Pengumuman

Mauren menyapa penggemarnya dengan single terbarunya berjudul Pengumuman. Lewat sentuhan produser Rere Reina. Mauren tampil beda.


Bebas, Iwa K Tampil di Hongkong Kasarung

Bebas, Iwa K Tampil di Hongkong Kasarung

Tak butuh waktu lama bagi penyanyi rapper Iwa K menata karirnya kembali di dunia hiburan.


Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

Akhirnya, Padi Comenack Setelah 9 Tahun Absen

Terang saja aku merindunya, karena dia, karena dia begitu indah. Sayup-sayup lagu itu terdengar merdu di ruang rapat kantor Jawa Pos Radar Malang.


Siap-Siap Baper di Sekuel Dilan

Siap-Siap Baper di Sekuel Dilan

Memasuki hari kesepuluh pemutaran Sabtu (3/2), Dilan 1990 terus menunjukkan popularitas. Film arahan Fajar Bustomi itu sudah ditonton 3.346.000 orang.


Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Butuh Dua Tahun untuk Kembalikan Padi

Padi seperti bangun dari tidur panjang. Mengusung nama Padi Reborn, menyudahi masa vakumnya selama tujuh tahun.


Hoax Tayang setelah 5 Tahun

Hoax Tayang setelah 5 Tahun

Lama benar Hoax tersimpan di ruang produksi. Juga, jalan-jalan di berbagai festival film mancanegara.


Grammy Award Diwarnai Dugaan Boikot

Grammy Award Diwarnai Dugaan Boikot

Dibandingkan dengan tahun lalu, Grammy Awards tahun ini terbilang sepi.


Kylie Siap Sambut Bayi

Kylie Siap Sambut Bayi

Bungsu keluarga Kardashian-Jenner, Kylie, segera menjadi ibu. Anak pertamanya dengan Travis Scott diperkirakan lahir bulan depan.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!