Kriminal
Share this on:

Buron Sembilan Hari, Pemerkosa ABG Ditembak Mati

  • Buron Sembilan Hari, Pemerkosa ABG Ditembak Mati
  • Buron Sembilan Hari, Pemerkosa ABG Ditembak Mati

JAKARTA - Setelah buron selama sembilan hari, akhirnya pria bernama Wahyu (31), yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap bocah wanita bernama NAP (13) di Cengkareng Jakarta Barat berhasil ditembak mati polisi. Pelaku terpaksa ditembak mati petugas lantaran berusaha melawan dengan cara menembaki tim reserse yang hendak menangkapnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan mengatakan, Wahyu tewas ditembak, Senin (12/6) malam lalu, di sebuah jalanan di kawasan Tangerang, Banten. Diungkapkan Andi, perburuan terhadap Wahyu dilakukan setelah pihaknya memastikan kalau Wahyu yang merupakan pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Afita.

Wahyu sendiri adalah teman ayah korban semasa mendekam di Lapas Cipinang karena kasus narkoba. ?Jadi saat petugas mau menangkap dia (pelaku) dia melawan dengan cara melepaskan beberapa tembakan ke arah petugas. Oleh kami dibalas tembakan sehingga mengenai dada kanan dan dada kirinya,? terang Andi di Mapolres Jakarta Barat.

Dia melanjutkan, pelaku pembunuhan sadis itu tewas di tempat setelah mendapat dua tembakan di dada. Setelah dipastikan kalau mayat adalah pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Afita, mayat buronan itu selanjutnya dievakuasi ke kamar mayat RS Polri Kramat Jati.

Sedangkan senpi rakitan yang digunakan untuk menembaki polisi langsung disita untuk penyelidikan. Menurut Andi, perburuan terhadap Wahyu tergolong sulit lantaran residivis ini kerap berpindah tempat tinggal dari terminal ke terminal.

?Jadi dia ini hidupnya selalu berpindah-pindah, dari terminal satu ke terminal yang lain. Rutenya dari Lampung ke Jakarta. Untuk membiayai hidupnya selama pelarian ini, dia diduga kerap melakukan kejahatan seperti pencurian,? paparnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelaku juga mencuri. Sebab sebelum kami tangkap dia habis mengambil ponsel temannya.

Lalu kepada temannya itu, dia beralasan hanya pinjam ponsel tapi malah dibawa kabur ke Lampung (ketika buron). ?Lalu ponsel temannya itu kami temukan dan kami sita setelah yang bersangkutan tertembak,? tutur Andi.

Meski demikian, motif pelaku membunuh dan memperkosa korban tidak dapat diungkap sebab pelakunya yang sudah tewas, sedangkan tak ada saksi mata dalam kejadian itu. ?Yang sedang diselidiki darimana asal senpi rakitan tersangka ini,? tandas Andi.

Wakapolda Metro Jaya Brigjend Pol Suntana memastikan, kalau Wahyu yang ditembak mati pihaknya itu memang pelaku pembunuhan terhadap NAP. Sebelumnya, korban ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya Jalan Safir No 120 RT 03/RW 07 Kelurahan Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (3/6) malam lalu.

Saat ditemukan kakeknya yang bernama Suhada (55), kaki dan lehernya diikat dengan tali plastik dengan posisi miring. Sementara kemaluan korban membengkak dan ditemukan bercak-bercak sperma pelaku.

Dari hasil penyelidikan polisi akhirnya mengerucut pada pelaku Wahyu yang merupakan teman ayah korban saat sama-sama mendekam di Lapas Cipinang dalam kasus narkoba. Wahyu sendiri diketahui sering bertandang ke tempat tinggal korban. (ind/jpg)


Berita Sejenis

Kabur setrelah Rampas HP, ABG Ini Malah Kecantol Pagar

Kabur setrelah Rampas HP, ABG Ini Malah Kecantol Pagar

Butuh uang untuk lebaran, Panji Achmad Junaedi, warga Jalan Simolawang II Barat, Simokerto, Surabaya nekat merampas HP milik bocah.


ABG Njambret, Motor Tertinggal

ABG Njambret, Motor Tertinggal

Gun, 16, warga Jalan Randu Barat Lebar, Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya itu sudah harus berurusan dengan polisi.


Pelanggar Lalu Lintas Naik 40 Persen

Pelanggar Lalu Lintas Naik 40 Persen

Selama 11 hari pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Candi 2018, Satlantas Polres Wonosobo telah menindak 2.862 pelanggar lalu lintas.


Kirim ABG Kerja di Karaoke, Dua Perempuan Ditahan

Kirim ABG Kerja di Karaoke, Dua Perempuan Ditahan

Setelah Ika Dewi Ratnasari (44) ditahan, pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota kembali meringkus pelaku lainnya, Novi, 22.


Sembilan Pelajar SMP Dipaksa Turun dari Truk

Sembilan Pelajar SMP Dipaksa Turun dari Truk

Sedikitnya sembilan remaja yang masih duduk di bangku SMP terpaksa harus diturunkan di tengah jalan oleh petugas kepolisian Polsek Bener.


Penjual Miras Bisa Dijerat dengan UU Pangan

Penjual Miras Bisa Dijerat dengan UU Pangan

Kurang 281 liter lagi, arak jowo (arjo) yang berhasil disikat sepuluh hari terakhir nyaris tembus 1.000 liter.


Kompol Fahrizal Kerap Berhalusianasi dan Berilusi

Kompol Fahrizal Kerap Berhalusianasi dan Berilusi

Mantan Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Fahrizal yang menembak mati adik iparnya, Jumingan, saat ini masih menjalani observasi ahli forensik kejiwaan.


Gegara Pinjam Motor 2 Hari, Tewas Dibantai Bapak dan Anak

Gegara Pinjam Motor 2 Hari, Tewas Dibantai Bapak dan Anak

Pembunuhan sadis terjadi di Dusun Watusetugel Desa Krandon Lor Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Selasa (3/4) petang.


Bawa Sabu, ABG asal Malaysia Dibekuk

Bawa Sabu, ABG asal Malaysia Dibekuk

Bawa dua paket sabu, warga Malaysia berinisial RG dibekuk polisi perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (24/3) sekira pukul 01.45 WIB.


Empat Terdakwa Narkoba Divonis Mati

Empat Terdakwa Narkoba Divonis Mati

Empat terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba terus berjuang agar terhindar dari hukuman mati.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!