Kriminal
Share this on:

Cemburu, Suami Tusuk Istri sampai Tewas

  • Cemburu, Suami Tusuk Istri sampai Tewas
  • Cemburu, Suami Tusuk Istri sampai Tewas

SAMBAS - Rizka Dewi Anggita (27) tewas mengenaskan di tangan suaminya, Azwar Anas (27). Warga Pagar Raya Sintang yang bekerja di perkebunan sawit di Kabupaten Sambas itu membunuh istrinya karena terbakar api cemburu.

Perbuatan Azwar ini menghebohkan warga Dusun Lubuk Bugis, Desa Tanjung Bugis, Kecamatan Sambas, Selasa (2/4) pukul 02.30 dinihari.

?Motif sementara, pelaku sakit hati dengan korban, karena ketahuan berhubungan dengan seorang laki-laki lewat aplikasi "Idol Live" yang diketahui bernama Bagus,? kata Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Raden Real Mahendra, kemarin.

Dikatakan Real, berdasarkan keterangan Azwar, sekitar dua minggu yang lalu, Bagus warga asal Semarang berkomunikasi dengan istrinya melalui media sosial (Medsos). Pelaku mengaku, kurang lebih sebulan istrinya berkomunikasi dengan Bagus.

Azwar juga sakit hati, lantaran Rizka terus-terusan meminta cerai. ?Azwar sakit hati dikarenakan sifat korban yang plinplan. Terkadang ingin cerai dan terkadang ingin balikan rujuk,? katanya.

Kasus ini berawal saat Ida Rahmawati (42) mendengar teriakan dari rumah tetangganya, Azwar sekitar pukul 02.15. ?Kemudian dia (Ida, Red) keluar rumah dan melihat Azwar berteriak minta tolong,? ungkap Real.

Ida dan suaminya Eko Santoso mendatangi kediaman Azwar dan masuk ke dalam rumahnya langsung menuju kamar. Di kamar itu, Ida melihat anak Azwar sedang tidur di samping Rizka yang tubuhnya tertutup selimut dan wajahnya tertutup bantal.

Ida memanggil Rizka sambil membuka bantal yang menutup wajahnya. ?Saksi Ida melihat darah di wajah korban. Saksi terkejut melihat pisau masih menancap di ulu hati korban,? jelas Real.

Kemudian Ida keluar kamar menghampiri Azwar. Dia berusaha menenangkan dengan mengambilkan air putih, karena Azwar terlihat shock. ?Tidak lama kemudian suami Ida, Eko dan Haris tetangga lainnya masuk ke dalam dan melihat korban sudah dalam posisi terbaring. Kemudian Eko memanggil ketua RT untuk memberitahu kejadian tersebut,? ujatnya.

Hasil interogasi, Azwar mengaku, sekitar pukul 19.00, dia, istri dan anaknya pergi ke pasar membeli pakaian dan makan bersama di depan sebuah toko. ?Sekitar pukul 21.00 mereka pulang ke rumah dan sesampinya di rumah Azwar duduk di ruang dapur sambil merokok. Sekitar pukul 22.30, Azwar, Rizka dan anaknya masuk ke kamar dan tidur,? ujar Real.

Sekira pukul 01.30, Azwar bangun dan mengambil pisau di dapur, kemudian masuk ke kamar lagi. ?Saat itu Azwar lansung menusukan pisau ke arah ulu hati istrinya. Saat itu posisi korban berbaring telentang,? ungkapnya.

Usai menusuk istrinya, Azwar menutup pintu kamar dan mengambil wudhu di kamar mandi. ?Azwar juga sempat salat tahajud. Setelah selasai, Azwar menyalakan TV dan merenung. Tidak lama kemudian Azwar membuka kamar dan teriak minta tolong. Kemudian Azwar keluar rumah sambil berteriak minta tolong,? katanya.

Jajaran Sat Reskrim Polres Sambas telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan keterangan saksi dan olah TKP. Polisi juga meringkus Azwar dan menyita barang bukti. Kediaman Azwar juga di police line.

?Kita membawa jenazah korban (Rizka) ke rumah sakit untuk divisum. Kami juga menyita baju dan alas tidur yang dilumuri darah serta pisau yang terdapat bercak darah,? katanya.

Azwar dijerat pasal 338 KUHP dan atau pasal 44 ayat 3 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). (sai/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ngebut, Ibu Muda Hantam Truk Parkir Langsung Tewas

Ngebut, Ibu Muda Hantam Truk Parkir Langsung Tewas

Naas dialami Indri (34), warga Kampung Ciater 1 RT 02/06 Kelurahan Lengkong Wetan Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).


Pasutri Pemilik Showroom Dirampok Perampok Berpistol

Pasutri Pemilik Showroom Dirampok Perampok Berpistol

asutri (pasangan suami istri) pemilik showroom mobil di Desa Peganjaran, Bae, disekap para perampok bersenjata kemarin dini hari.


Bobol Indomaret, Empat Pencuri Didor, Seorang Tewas

Bobol Indomaret, Empat Pencuri Didor, Seorang Tewas

Empat pembobol minimarket roboh diterjang timah panas Tim Vipers Polresta Tangerang Selatan (Tangsel).


Nyangkut di Relung Bebatuan, Pemburu Burung Tewas di Curug

Nyangkut di Relung Bebatuan, Pemburu Burung Tewas di Curug

Suwantoko (25), warga Desa Sidodadi RT 02 RW 02 Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo yang dikabarkan hilang saat berburu burung, akhirnya ditemukan.


Enam Hari di Sel Pengasingan, Napi Tewas Gantung Diri

Enam Hari di Sel Pengasingan, Napi Tewas Gantung Diri

Enam hari berada di sel pengasingan, Muhamad Slamet Munir (34), warga binaan rumah tahanan kelas 2B Pemalang ditemukan sudah tidak bernyawa gantung diri.


Diduga Dendam Lama, Dua Pemuda Tusuk Noviyanto

Diduga Dendam Lama, Dua Pemuda Tusuk Noviyanto

Diduga dendam, dua orang pemuda menyerang Noviyanto (20) secara membabi buta, Pontianak Utara, Sabtu (4/11) sekira pukul 21.30 Wib.


Diduga Frustasi, Pasien Tewas usai Terjun dari Lantai 4 Rumah Sakit

Diduga Frustasi, Pasien Tewas usai Terjun dari Lantai 4 Rumah Sakit

Seorang pasien yang mengidap atau terinfeksi virus berbahaya berinisial SR nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 4.


Gara-gara Uang Receh, IRT Terancam 10 Tahun Bui

Gara-gara Uang Receh, IRT Terancam 10 Tahun Bui

Kebiasaan berjudi masih ramai di masyarakat. Dari kupon putih sampai kartu remi.


Motor Jatuh, Pengendara Tewas setelah Masuk Kolong Bus

Motor Jatuh, Pengendara Tewas setelah Masuk Kolong Bus

Kecelakaan di Jalan Dr. Susilo Kelurahan Sumurbatu, Telukbetung Utara, menewaskan Susilo Mukti Wibowo (41) sekitar pukul 10.30 WIB, kemarin.


Cemburu Lalu Tikam Istri Hingga Tewas, Suami Dihukum 8 Tahun

Cemburu Lalu Tikam Istri Hingga Tewas, Suami Dihukum 8 Tahun

Akibat cemburu dan menikam korban Dina (istrinya) sampai meninggal dunia, terdakwa Rm divonis 8 tahun penjara.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!