Kriminal
Share this on:

Duh... Ada yang Obral Tembakan di Jalur Busway

  • Duh... Ada yang Obral Tembakan di Jalur Busway
  • Duh... Ada yang Obral Tembakan di Jalur Busway

Polisi tengah memburu pengendara bermotor yang mengancam seorang petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan.

JAKARTA - Polisi tengah memburu pengendara bermotor yang mengancam seorang petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan. Lantaran, pelaku melepaskan tembakan lima kali ke udara.

Korban, Andry Irwansyah, awalnya berhasil menjatuhkan pelaku dari atas motornya serta merebut senjatanya. Namun pelaku akhirnya berhasil meloloskan diri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu malam (9/11) pukul 19.00 di jalur busway Mampang Prapatan.

Persisnya di perempatan Mampang dekat halte busway Mampang. Saat kejadian korban sedang melakukan tugas sterilisasi jalur busway. Dituturkan, awalnya korban yang sedang menjalankan sterilisasi jalur busway tersebut mendadak melihat pelaku yang sedang mengendarai motornya hendak menerobos jalur busway.

Namun lantaran jalur busway itu dihalang portal, pelaku selanjutnya berbalik arah dan mengambil jalur arteri. Tetapi begitu motor pelaku berada di dekat korban, pelaku langsung mengeluarkan umpatan dan cacian kata-kata kotor kepada korban.

Namun saat itu Andry tak menghiraukan semua caci maki pelaku. Ia justru menepuk pundak pelaku sambil berkata, ”Sudahlah Mas, saya juga capek jaga di sini. Lagian bukan mau saya juga jaga di sini.” Jawaban dari korban justru makin membuat pelaku nik pitam, ia pun langsung mengeluarkan senjata airsoft gun jenis MP-654K dari balik jaketnya.

Sambil menghunuskan pistol airsoft itu, pelaku kembali menghardik korban, “Buka gak? Kalau gak dibuka portal gua tembak lu!” Di saat yang sama sekonyong-konyong pelaku melepaskan lima kali tembakan ke udara untuk menakut-nakuti, salah satu peluru mengenai tangan Andry saat berusaha menangkis pistol pelaku.

Namun Andry tetap tetang, dan tanpa takut dengan kedua tangannya ia langsung mendorong pelaku dari atas motornya. Dorongan korban membuat pelaku langsung terjatuh bersama motornya ke atas separator jalur busway. Di saat bersamaan Andry berhasil merebut senjata pelaku.

Lantaran kemacetan yang merajalela di jalur tersebut, terlebih berbagai klakson kendaraan di belakang motor pelaku menyalak tanpa henti lantaran tak sabar terjebak macet. Hal ini membuat Andry melepaskan pelaku, kesempatan ini langsung diambil pelaku dengan cara tancap gas kabur ke arah Jalan Warung Buncit.

Esok harinya, Kamis siang (10/11) korban diantar atasannya sambil membawa barang bukti pistol airsoft gun, serta gelang bahar milik pelaku dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya. Pihak kepolisian langsung mendampingi korban ke rumah sakit untuk menjalani visum lantaran luka memar pada atangannya akibat tembakan pelaku itu.

”Saat ini pelakunya masih dalam pencarian,” imbuh Awi.

Kadishubtrans Jaksel Christianto sendiri mengimbau agar polisi segera menangkap pelaku, termasuk membantu penjagaan di jalur busway tersebut. Pihaknya khawatir pelaku kembali datang bersama gerombolannya untuk melakukan balas dendam. (ind/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Nekat Curi Onderdil Mobnas, Belasan Anggota Satpol PP Dibui

Nekat Curi Onderdil Mobnas, Belasan Anggota Satpol PP Dibui

Belasan anggota Satpol PP Provinsi Jambi yang bertugas menjaga kantor Gubernur Jambi ditahan di Polsek Telanaipura.


Minum Pestisida, Satu Keluarga Bunuh Diri

Minum Pestisida, Satu Keluarga Bunuh Diri

Satu keluarga tewas setelah menenggak racun pestisida merek Diazinon yang dicampurkan dengan minuman sprite, Kamis pagi (23/2).


Dasar Anak Durhaka, Ibu Sendiri kok Dirampok

Dasar Anak Durhaka, Ibu Sendiri kok Dirampok

Malin kundang anak durhaka. Cerita yang ngetop di Pulau Sumatera hingga melagenda itu cocok menggambarkan tabiat Sahri, 41 tahun asal Sekadau ini.


Tengah Asik Saling Raba, Dua ABG Kepergok Polisi

Tengah Asik Saling Raba, Dua ABG Kepergok Polisi

Jajaran Polsek Selakau mengamankan sepasang remaja yang berbuat tak senonoh di tempat gelap di Desa Parit Baru, Selakau, Selasa (21/2) malam.


Gas Melon Bocor, Ibu-Anak Sekarat Terpanggang

Gas Melon Bocor, Ibu-Anak Sekarat Terpanggang

Tragis dialami Murniayati (31) dan Maulidya Dwi Aryani (4). Tubuh ibu dan anak itu nyaris tewas, akibat kompor gas yang meledeak.


Keblinger! Ada Istri Tega Aniaya Suami Pakali Balok Kayu

Keblinger! Ada Istri Tega Aniaya Suami Pakali Balok Kayu

Dalam hubungan berumah tangga sering terjadi cekcok antara suami dan istri adal hal uang lumrah.


Usai Pesta Arak, Pemuda Tewas

Usai Pesta Arak, Pemuda Tewas

Kasus kematian yang diduga berhubungan dengan minuman keras (Miras), kembali terjadi di Sekadau.


Keseringan Nonton Film Dewasa, Bocah 5 Tahun Digarap Tetangga

Keseringan Nonton Film Dewasa, Bocah 5 Tahun Digarap Tetangga

Sungguh malang nasib yang dialami bocah berusia 5 tahun di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. Sebut saja Bunga.


Kasus Penggal Kepala, Pelaku Masih Misterius

Kasus Penggal Kepala, Pelaku Masih Misterius

Hingga saat ini Polres Sanggau dan Polda Kalbar masih menyelidiki kasus pembunuhan Tumidi Yono, 35 yang tewas tanpa kepala.


Tak Tahan Lihat ABG Molek, Nekat Cabuli Tetangga

Tak Tahan Lihat ABG Molek, Nekat Cabuli Tetangga

Adanya kesempatan setelah ulah bejat yang pertama lancar membuat Yusuf (40), asal Surabaya yang nekat mencabuli siswi SMA.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!