Kriminal
Share this on:

Duh... Ada yang Obral Tembakan di Jalur Busway

  • Duh... Ada yang Obral Tembakan di Jalur Busway
  • Duh... Ada yang Obral Tembakan di Jalur Busway

JAKARTA - Polisi tengah memburu pengendara bermotor yang mengancam seorang petugas Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan. Lantaran, pelaku melepaskan tembakan lima kali ke udara.

Korban, Andry Irwansyah, awalnya berhasil menjatuhkan pelaku dari atas motornya serta merebut senjatanya. Namun pelaku akhirnya berhasil meloloskan diri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu malam (9/11) pukul 19.00 di jalur busway Mampang Prapatan.

Persisnya di perempatan Mampang dekat halte busway Mampang. Saat kejadian korban sedang melakukan tugas sterilisasi jalur busway. Dituturkan, awalnya korban yang sedang menjalankan sterilisasi jalur busway tersebut mendadak melihat pelaku yang sedang mengendarai motornya hendak menerobos jalur busway.

Namun lantaran jalur busway itu dihalang portal, pelaku selanjutnya berbalik arah dan mengambil jalur arteri. Tetapi begitu motor pelaku berada di dekat korban, pelaku langsung mengeluarkan umpatan dan cacian kata-kata kotor kepada korban.

Namun saat itu Andry tak menghiraukan semua caci maki pelaku. Ia justru menepuk pundak pelaku sambil berkata, ?Sudahlah Mas, saya juga capek jaga di sini. Lagian bukan mau saya juga jaga di sini.? Jawaban dari korban justru makin membuat pelaku nik pitam, ia pun langsung mengeluarkan senjata airsoft gun jenis MP-654K dari balik jaketnya.

Sambil menghunuskan pistol airsoft itu, pelaku kembali menghardik korban, ?Buka gak? Kalau gak dibuka portal gua tembak lu!? Di saat yang sama sekonyong-konyong pelaku melepaskan lima kali tembakan ke udara untuk menakut-nakuti, salah satu peluru mengenai tangan Andry saat berusaha menangkis pistol pelaku.

Namun Andry tetap tetang, dan tanpa takut dengan kedua tangannya ia langsung mendorong pelaku dari atas motornya. Dorongan korban membuat pelaku langsung terjatuh bersama motornya ke atas separator jalur busway. Di saat bersamaan Andry berhasil merebut senjata pelaku.

Lantaran kemacetan yang merajalela di jalur tersebut, terlebih berbagai klakson kendaraan di belakang motor pelaku menyalak tanpa henti lantaran tak sabar terjebak macet. Hal ini membuat Andry melepaskan pelaku, kesempatan ini langsung diambil pelaku dengan cara tancap gas kabur ke arah Jalan Warung Buncit.

Esok harinya, Kamis siang (10/11) korban diantar atasannya sambil membawa barang bukti pistol airsoft gun, serta gelang bahar milik pelaku dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya. Pihak kepolisian langsung mendampingi korban ke rumah sakit untuk menjalani visum lantaran luka memar pada atangannya akibat tembakan pelaku itu.

?Saat ini pelakunya masih dalam pencarian,? imbuh Awi.

Kadishubtrans Jaksel Christianto sendiri mengimbau agar polisi segera menangkap pelaku, termasuk membantu penjagaan di jalur busway tersebut. Pihaknya khawatir pelaku kembali datang bersama gerombolannya untuk melakukan balas dendam. (ind/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Bukan hanya barang berharga yang menjadi sasaran pencuri. Namun, sejumlah material proyek pembangunan pun tak luput dari endusan pencuri.


Tiga Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan

Tiga Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan

Kasus penganiayaan yang diduga melibatkan sejumlah oknum polisi terhadap enam pemuda di Kelurahan Afe Taduma, Ternate Barat mulai menemukan titik terang.


Korban Dukun Cabul Bertambah

Korban Dukun Cabul Bertambah

Korban dukun cabul berinisial HB (46), warga Mandumpang, Kecamatan Suro, yang mengelabui warga Aceh Singkil mampu meramal jodoh.


Rampung Ujian, Empat Pelajar SMP Pesta Miras di Kuburan

Rampung Ujian, Empat Pelajar SMP Pesta Miras di Kuburan

Ada-ada saja yang dilakukan para pelajar zaman now. Saking nylenehnya, mereka nekat menggelar pesta minuman keras (miras) di tempat pemakaman umum (TPU).


Videonya Viral, Oknum Polisi yang Tampar Wanita Minta Maaf

Videonya Viral, Oknum Polisi yang Tampar Wanita Minta Maaf

Video oknum polisi menampar seorang wanita beredar luas di media sosial (medsos) dan menghebohkan warganet.


Sembilan Pelajar SMP Dipaksa Turun dari Truk

Sembilan Pelajar SMP Dipaksa Turun dari Truk

Sedikitnya sembilan remaja yang masih duduk di bangku SMP terpaksa harus diturunkan di tengah jalan oleh petugas kepolisian Polsek Bener.


Diduga Depresi lantaran Dipolisikan, Kakek Pilih Kendat

Diduga Depresi lantaran Dipolisikan, Kakek Pilih Kendat

Diduga menanggung depresi lantaran dilaporkan ke polisi atas perkara yang menimpanya, seorang kakek, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.


Oknum Guru Olahraga kok Pesan Sabu

Oknum Guru Olahraga kok Pesan Sabu

Dunia pendidikan tercoreng. Setelah tertangkapnya pelajar otak pencurian di SMP Santo Mikail, kini giliran oknum guru SD yang ditangkap karena kasus narkotika.


Penjual Miras Bisa Dijerat dengan UU Pangan

Penjual Miras Bisa Dijerat dengan UU Pangan

Kurang 281 liter lagi, arak jowo (arjo) yang berhasil disikat sepuluh hari terakhir nyaris tembus 1.000 liter.


Melawan saat Ditangkap, Pemesan Sabu Ngaku Anggota BNN

Melawan saat Ditangkap, Pemesan Sabu Ngaku Anggota BNN

Ada-ada saja upaya pelaku kejahatan narkoba untuk bisa lepas dari jerat hukum.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!