Kriminal
Share this on:

Hmmm... Pakaian Basah, Pencuri Tanpa Busana Terekam CCTV

  • Hmmm... Pakaian Basah, Pencuri Tanpa Busana Terekam CCTV
  • Hmmm... Pakaian Basah, Pencuri Tanpa Busana Terekam CCTV

Pelaku dalam rekaman CCTV saat menjalankan aksinya. (Herru Irawan/Padang Ekspres)

ANDURING - Seorang pencuri terekam kamera pengintai alias closed circuit television (CCTV) saat menjarah salah satu warung di Jalan M Yunus, Simpang Bandes Suraubalai Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji, Minggu (25/6) dan Senin dini hari (26/6) sekitar pukul 01.00. Anehnya, pelaku bernama Rudi Agusti (31), melakukan aksi pencurian tersebut tanpa mengenakan pakaian sehelai benang pun.

Dalam dua video rekaman CCTV di warung milik Ali Imran itu, pelaku leluasa mengumpulkan semua barang seperti rokok, minyak goreng dan lainnya.

Dalam video CCTV hari pertama berdurasi 6 menit 40 detik itu, terlihat pelaku tanpa mengenakan busana dengan wajah tertutup. Entah apa modus pelaku tidak memakai pakaian sehelai benang pun, namun gerak-gerik pelaku seperti sudah profesional dalam aksi pencurian dan menjarah semua isi warung dan membawa barang yang bisa dijual.

Pada rekaman CCTV di hari kedua berdurasi 1 menit 20 detik, pelaku kembali memasuki warung dan menjarah. Namun, di aksi keduanya ini pelaku tidak begitu lama dalam warung dan hanya mengambil sebagian barang yang tersisa.

Dari hasil rekaman CCTV kedua ini, pelaku yang tidak mengenakan penutup mulut itu kemudian diketahui identitasnya oleh pemilik warung. Alhasil, pada Sabtu dini hari (1/7), pemilik warung bersama warga setempat berhasil mengamankan pelaku di kediaman mertuanya di Jalan Bandes Parakjigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Meski awalnya tidak mengakui perbuatannya, namun pelaku akhirnya tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya setelah melihat hasil dua rekaman CCTV tersebut. Pelaku nyaris jadi sasaran amarah warga setempat, namun beberapa warga berhasil menenangkan massa.

Selanjutnya, warga setempat menghubungi Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji dan mengamankan pelaku dan digiring ke Mapolsek berikut hasil rekaman CCTV untuk dijadikan barang bukti. Beberapa bungkus rokok turut diamankan petugas dari hasil kejahatan pelaku.

Kapolsek Kuranji, Kompol Harianto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait penadah hasil curian pelaku dan kejahatan pelaku lainnya.

?Laporan Polisi dari korban dengan nomor LP/395/K/VI/2017/Sektor Kuranji telah kita terima, begitupun pelaku yang sebelumnya diamankan oleh warga telah kita amankan di Mapolsek berikut barang bukti. Sejauh ini, kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku terkait jaringannya dan aksi kejahatan pelaku lainnya,? terang Kompol Harianto, kemarin

Harianto menjelaskan, pihaknya masih mendalami motif pelaku yang beraksi tanpa mengenakan pakaian. Hingga kini, imbuhnya, pelaku mengakui bugil tersebut karena beralasan pakaiannya sedang basah.

?Kami selidiki dulu apakah pelaku ini beraksi dengan cara bugil tersebut karena ada ilmu gaib supaya tidak terlihat atau bagaimana. Namun pelaku masih bungkam, hanya beralasan pakaian basah, tapi kenapa semua pakaian hingga celana dalamnya juga dibuka,? ulas Harianto.

Ditambahkannya, barang bukti yang diamankan berupa 20 bungkus rokok berbagai merk dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor yang digunakan pelaku saat beraksi.

?Hasil curian telah dijual oleh pelaku dan hanya tersisa sebagiannya. Saat ini kami akan kembangkan terkait kepada siapa pelaku menjual hasil curiannya. Sedangkan kepada pelaku akan kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian,? tegas Harianto. (e/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Curi Burung Pakai Mobil Pinjaman, Malah Terekam CCTV

Dua pelaku pencurian burung yang menggunakan mobil di tiga TKP Perumahan Taman Wiguna Selatan, Gununganyar Surabaya Selasa (26/6) lalu akhirnya diringkus.


Rekaman CCV Beredar, Pelaku Kabur

Rekaman CCV Beredar, Pelaku Kabur

Beredarnya rekaman CCTV milik Balai Desa Jojo, Mejobo, Kudus membuat kepolisian kesulitan.


Toko Sosis Kemalingan, Uang Ratusan Juta Raib

Toko Sosis Kemalingan, Uang Ratusan Juta Raib

Toko sosis di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, kemalingan. Aksi pencurian terekam kamera CCTV dan beredar di media sosial (medsos) kemarin.


Pergoki Pencuri, Korban Minta Tidak Dibunuh

Pergoki Pencuri, Korban Minta Tidak Dibunuh

Kawanan pencuri mulai bergerilya. Mencari di rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya, termasuk ditinggal salah tarawih.


Pencuri Mesin ATM Diciduk

Pencuri Mesin ATM Diciduk

Seorang pria yang diduga terlibat dalam pembobolan dan pencurian mesin ATM BNI di Sapugarut, Buaran, Kabupaten Pekalongan.


Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Besi Proyek Double Track Kereta Api Dimaling

Bukan hanya barang berharga yang menjadi sasaran pencuri. Namun, sejumlah material proyek pembangunan pun tak luput dari endusan pencuri.


Dua Buruh di Pekalongan Nekat Curi HP Tetangganya

Dua Buruh di Pekalongan Nekat Curi HP Tetangganya

Dua pencuri kambuhan daerah pegunungan diringkus anggota Polsek Kandangserang, akhir pekan lalu.


Ngaku Perawat, Gasak Toko Pakaian

Ngaku Perawat, Gasak Toko Pakaian

Pemilik toko pakaian di Kudus perlu hati-hati. Sudah ada empat pemilik toko yang menjadi korban penipuan.


Empat Kali Terekam CCTV Ngutil di Minimarket

Empat Kali Terekam CCTV Ngutil di Minimarket

Pencurian di sebuah minimarket Jalan Sam Ratulangi, Gedongair, Tanjungkarang Barat, terekam CCTV.


Delapan Mobil Dirusak Kelompok Orang Misterius

Delapan Mobil Dirusak Kelompok Orang Misterius

Satuan Reserse Kriminal Polres Magelang Kota hingga kini masih melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV yang berada di Jalan Raya Bogeman, Kota Magelan



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!