Kriminal
Share this on:

Ngenes... Demi Susu Anaknya, Pasutri Nekat Curi Motor Temannya

  • Ngenes... Demi Susu Anaknya, Pasutri Nekat Curi Motor Temannya
  • Ngenes... Demi Susu Anaknya, Pasutri Nekat Curi Motor Temannya

SURABAYA - Berdalih himpiran ekonomi, membuat pasangan suami istri (pasutri) Andri Fenriantara (23) dan Nesya Putri Yuliani (22), nekat mencuri sepeda motor di parkiran umum Jalan Ketintang. Kini pasutri yang tinggal di Jalan Jambangan Gang IX ini meringkuk di tahanan Mapolsek Wonokromo.

Untuk membawa kabur motor tersebut, kedua pelaku ini menggandakan kunci, dan memalsukan karcis parkir. Nesya mengaku sudah kenal dengan korban Eka Ajeng Murtiani (24), warga Dusun Bulungan Lengkong, Jember.

Sebelum beraksi, pelaku sudah menggandakan kunci motor milik korban. "Saat itu saya pinjam motornya untuk membeli makanan, tapi suami saya meminta saya untuk menggandakan kunci sepeda motor tersebut," kata Nesya, kemarin.

Nesya mengatakan himpitan masalah ekonomi yang membuat dirinya nekat melakukan kriminal. Selain itu, pekerjaan suaminya sebagai pekerja proyek harus berakhir karena sepi proyek. "Saya terlalu sayang dengan suami saya, makanya saya mau apapun yang disuruh oleh suami. Asal kami masuk penjara bersama-sama," ucapnya.

Andri menambahkan motor hasil curian itu sudah dia jual Rp1,5 juta kepada penadah berinisial DK yang kini buron. "Uangnya untuk membeli sembako, dan keperluan lainnya, terutama susu anak," ucap ayah satu anak ini.

Kasus ini terjadi Jumat (24/2) sekitar pukul 18.30. Saat itu, Andri lebih dulu memarkirkan motornya ke tempat parkir di mana sepeda motor korban diparkir. Dengan meminta karcis parkir itu, kemudian pelaku mengubah tulisan tangan nomor polisi motor di karcisnya sesuai dengan nomor polisi motor milik korban.

Kemudian, Andri keluar dan menyuruh Nesya ini untuk masuk mengambil motor korban dengan menggunakan karcis parkir yang sudah diganti nomor polisinya oleh pelaku Andri. Nesya langsung menuju sepeda motor korban yang diparkir.

Dua petugas parkir sempat mendatangi, karena dapat menunjukkan karcis, Nesya lolos membawa kabur motor tersebut. Namun tak beberapa lama, korban yang akan pulang itu kaget motornya hilang.

Saat diperiksa di CCTV parkir, terlihat motornya diambil oleh orang lain yang menggunakan jaket, dan masker untuk menutupi wajahnya. Namun korban yang merupakan teman kerja pelaku ini melihat gelagat gerak gerik pelaku mirip Nesya.

Saat itu korban melaporkan ke Mapolsek Wonokromo untuk menangkap pelaku. Tim Anti Bandit Polsek Wonokromo ini langsung menuju rumah pelaku.

Saat digerebek, keduanya mengakui mencuri motor milik korban dengan cara menggandakan kuncinya. Namun motor tersebut sudah dijual. "Kami masih melakukan pengejaran kepada penadah yang membeli motor tersebut dengan harga Rp1,5 juta," kata Kapolsek Wonokromo, Kompol Arisandi.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan barang bukti 2 buah karcis yang dipalsukan dengan nomor polisi milik korban, jaket, dan celana yang digunakan pelaku beraksi. Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

"Dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara," jelas mantan kapolsek Karang Pilang ini. (sar/no/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Santriwati Hilang Sepekan Lebih Akhirnya Ditemukan

Santriwati Hilang Sepekan Lebih Akhirnya Ditemukan

Setelah menghilang lebih dari sepekan, Farikah Amafiroh akhirnya ditemukan di rumah temannya di Desa Jepang Pakis Kecamatan Jati kabupaten Kudus, kemarin.


Cemburu, Siswa SMK Otaki Pengeroyokan

Cemburu, Siswa SMK Otaki Pengeroyokan

Gara-gara ceweknya naksir orang lain, oknum pelajar SMK di Kabupaten Rembang berbuat nekat. Dia mengeroyok Wahyu Mustofa (27).


Curi Aki, Teguh Habiskan Ramadan di Tahanan

Curi Aki, Teguh Habiskan Ramadan di Tahanan

Teguh Priyanto (20), warga Karangnanas, Sokaraja harus rela melepas kebahagiaannya berkumpul bersama keluarga di bulan Ramadan ini.


Kebingungan Terlilit Utang, Kenalan pun Dirampok

Kebingungan Terlilit Utang, Kenalan pun Dirampok

Pelaku dan korban saling kenal. Namun, Agus Talim (30), warga Desa Panjang Kecamatan Bae Kabupaten Kudus tetap nekat.


ABG Njambret, Motor Tertinggal

ABG Njambret, Motor Tertinggal

Gun, 16, warga Jalan Randu Barat Lebar, Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya itu sudah harus berurusan dengan polisi.


Berbisnis Narkoba, Pasutri Ditangkap Polisi

Berbisnis Narkoba, Pasutri Ditangkap Polisi

Syamsuddin Noor alias Udin (42) dan istrinya, Juriah (36) digiring aparat ke Polda Kalsel.


Rampung Ujian, Empat Pelajar SMP Pesta Miras di Kuburan

Rampung Ujian, Empat Pelajar SMP Pesta Miras di Kuburan

Ada-ada saja yang dilakukan para pelajar zaman now. Saking nylenehnya, mereka nekat menggelar pesta minuman keras (miras) di tempat pemakaman umum (TPU).


Diduga Depresi lantaran Dipolisikan, Kakek Pilih Kendat

Diduga Depresi lantaran Dipolisikan, Kakek Pilih Kendat

Diduga menanggung depresi lantaran dilaporkan ke polisi atas perkara yang menimpanya, seorang kakek, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.


Polisi Incar Tersangka Lain

Polisi Incar Tersangka Lain

Satu persatu tersangka komplotan pencurian motor diciduk Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang serta Reskrim Polsek Bontang Utara.


Guru PNS Nekat Gantung Diri di Kandang Ayam

Guru PNS Nekat Gantung Diri di Kandang Ayam

Seorang laki-laki berinisial R (39), asal Dukuh Sutosari Desa Pantirejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan nekat gantung diri, Selasa (17/4) lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!