Kriminal
Share this on:

Tertimbun Sampah 4 Ton, Pekerja Lepas Tewas Mengenaskan

  • Tertimbun Sampah 4 Ton, Pekerja Lepas Tewas Mengenaskan
  • Tertimbun Sampah 4 Ton, Pekerja Lepas Tewas Mengenaskan

BEKASI - Naas dialami Sandi (30). Pekerja lepas di TPST Bantargebang itu tewas tertimbun sampah dari truk yang terbalik, Minggu sore (16/1). Korban tewas lantaran tertimbun sampah seberat empat ton yang hendak dibuang salah satu truk sampah milik Pemprov DKI.

?Saat itu truk tengah membuang sampah. Sandi disuruh membuka terpal, tapi truknya kecelakaan dan terbalik. Korban tertimpa 4 ton sampah,? terang Kepala Unit Pelaksana Tekhnis TPTS Bantargebang Asep Kuswanto, kemarin.

Tapi dia menyesalkan saat truk terbalik, sang sopir bukannya melapor ke petugas. ?Karena penanganan yang lambat membuat korban tewas,? katanya juga. Asep menceritakan, awal kejadian ketika pengemudi truk penggati berinisial DS (22) melajukan kendaraannya di lokasi pembuangan.

Padahal, DS merupakan sopir pengganti sopir AB (27). Saat itu, DS diminta AB membuang sampah ke lokasi pembuangan. DS merupakan warga Bantargebang, Kota Bekasi yang bekerja sebagai sopir di Sudin Kebersihan Jakarta Selatan yang saat itu tengah libur.

Saat truk melintas di jembatan timbang kedua, DS meminta Sandi naik ke atas truk untuk membuka terpal. ?Karena sopir dan korban sudah saling mengenal, mereka lalu sepakat agar korban membuka terpal sampai ke zona pembuangan sampah,? jelasnya juga. Truk dengan sampah sebesar 4 ton itu melaju ke ke zona IV.

Saat kendaraan melaju, datang truk sampah milik Pemkot Bekasi dari arah berlawanan. Menghindari tabrakan, truk yang dikemudikan DS kehilangan keseimbangan dan terjungkal. Saat itu, Sandi yang ada di atas truk terjatuh dan tertimbun sampah.

Asep juga mengaku lembaganya sudah memberitahu sopir truk sampah untuk tidak menggunakan jasa orang lain di luar selain petugas. Lantaran gaji sopir truk sampah Rp5 juta per bulan sudah termasuk membuka terpal sampai ke zona pembuangan.

Pasca kejadian Asep memastikan, sopir itu diberikan sanksi pemecatan. Mereka dipecat karena perbuatannya sangat membahayakan dan merugikan orang lain. ?Mereka sudah dipecat sejak Senin (16/1) karena lalai dalam,? jelasnya.

Asep menambahkan meski Sandi bukan pekerja resmi UPT TPST Bantargebang, namun keluarga Sandi telah diberi uang kerohiman. ?Uang kerohiman sudah dikasih tadi pagi dari Sudin Kebersihan Jakarta Selatan sebagai wujud kepedulian kepada korban,? ungkapnya.

Asep juga mengatakan, saat ini ada 3.000 pemulung dari 10.000 pemulung yang sudah menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Jumlah ini lebih sedikit dari yang ditarget DKI sebesar 6.000 pemulung.

Sementara itu, Kapolsek Bantargebang Kompol Parjana mengatakan kasus tewasnya Sandi dilimpahkan ke Satlantas Polrestro Bekasi Kota. Lantaran kasus yang menyebabkan satu orang tewas itu akibat dari kecelakaan lalu lintas.

?Sopir truk juga masih diperiksa penyidik Unit Lakalantas Polrestro Bekasi,? ujarnya. (dny/jpg)


Berita Sejenis

Dituduh Terlibat Kecelakaan, Buruh Tewas Dikeroyok

Dituduh Terlibat Kecelakaan, Buruh Tewas Dikeroyok

Satuan Reserse Kriminal Polsek Sragi Polres Pekalongan meringkus ketiga pelaku pengeroyokan yang menewaskan SK (53).


Jenazah Pendaki Asal Slovakia Dikremasi

Jenazah Pendaki Asal Slovakia Dikremasi

Jenazah Andrey Voytech, warga asal Slovakia yang ditemukan tewas saat pendakian di Gunung Merbabu, Sabtu (7/4) lalu, akhirnya dikremasi di Kota Semarang.


Polisi Nyaris Tewas Dikeroyok

Polisi Nyaris Tewas Dikeroyok

Penganiayaan yang dialami Bripka Eric Tambunan, personel Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut di Kampung Sejahtera, Sabtu (14/4) sore kemarin terus usut.


Gegara Pinjam Motor 2 Hari, Tewas Dibantai Bapak dan Anak

Gegara Pinjam Motor 2 Hari, Tewas Dibantai Bapak dan Anak

Pembunuhan sadis terjadi di Dusun Watusetugel Desa Krandon Lor Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Selasa (3/4) petang.


Bibi Mempelai Tewas usai Minum Jamu Pengantin

Bibi Mempelai Tewas usai Minum Jamu Pengantin

Panggung pernikahan masih tertata rapi di rumah Umi Saadah, 16, Desa Lau, Kecamatan Dawe. Beberapa meja dan kursi dibiarkan tergeletak Senin lalu (2/4).


Pria Tewas Overdosis di Diskotek

Pria Tewas Overdosis di Diskotek

Seorang pria berinisial S (47), warga H. Kelik RT 04/08, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tewas setelah diduga overdosis narkoba.


Edan, Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah

Edan, Mayat Bayi Dibuang di Tempat Sampah

Warga Desa Kajen digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki kemarin siang.


Pulang Sekolah, Bocah Tewas Mengenaskan Dilindas Truk

Pulang Sekolah, Bocah Tewas Mengenaskan Dilindas Truk

Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Muarojambi.


Terpisah dari Kelompoknya, Siswa MTS Tewas Mengambang

Terpisah dari Kelompoknya, Siswa MTS Tewas Mengambang

Kematian seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah yang terbawa arus Kali Bekasi, Kota Bekasi mulai terkuak.


Asik Ngopi, Remaja Tanggung Dibacok hingga Tewas

Asik Ngopi, Remaja Tanggung Dibacok hingga Tewas

Warga di kawasan perempatan Desa Kapur-Parit Mayor, Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan aksi penganiayaan berujung kematian.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!