Kuliner
Share this on:

Buat Kopi ala Kafe Pakai Apps

  • Buat Kopi ala Kafe Pakai Apps
  • Buat Kopi ala Kafe Pakai Apps

JAKARTA - Tak hanya sekedar minuman, kini kopi telah menjadi gaya hidup. Tak heran, kafe selalu dicari orang untuk menikmati secangkir minuman kesukaan berkualitas sekaligus bersosialisasi.

Beragam menu kopi yang disajikan di coffee shop seperti capuccino, latte, espresso, atau pun mocha, hingga cafe au lait biasanya menjadi pesanan yang favorit. Tapi bagaimana kalau kita sedang malas keluar tapi ingin menikmati kopi ala cafe?

Melihat hal itu, Nescafe Dolce Gusto menghadirkan mesin kopi mungil bernama piccolo. Mesin kopi ini terbilang kecil, praktis, dan mudah digunakan.

Karena dirancang untuk digunakan di rumah, mesin kopi yang pertama kali diluncurkan di tahun 2006 ini menonjolkan elemen kemudahan dan kepraktisan. Keunikan Piccolo juga terlihat dari desainnya yang mengusung warna anthracite, suatu golongan warna yang cocok menggambarkan karakter masyarakat urban yang edgy dan berani.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi menjelaskan, mesin kopi ini bisa menjawab keinginan konsumen yang semakin tertarik mempelajari kopi dan berkreasi sendiri. ''Dengan mesin kopi ini pengguna dapat menentukan sendiri seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan dan kekentalan minumannya,'' ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Piccolo yang dalam bahasa Italia berarti "kecil" memang memiliki ukuran yang mungil dengan berat 2,4 kg. Meski begitu, menurut Irmawati mesin ini memiliki tekanan hingga 15 bar sehingga bisa membuat espresso lengkap dengan crema atau minyak kopi.

Dengan mesin kopi ini, konsumen juga tak perlu meracik bahan-bahan sendiri untuk minuman yang ingin mereka nikmati. Bersama mesin ini juga tersedia berbagai kapsul berisi aneka minuman untuk dimasukkan ke mesin. Pilihan varian minuman itu bukan hanya rasa kopi, tapi juga teh.

Cukup memasukkan kapsul kopi dan menarik tuas, hanya dalam 30 detik, kopi nikmat ini sudah siap diminum. Untuk mengatur ketepatan waktu juga tersedia aplikasi Dolce Gusto Timer yang dapat diunduh di iOS dan Android. ''Aplikasi timer ini buatan pecinta mesin kopi ini di Eropa. Di aplikasi ini tersedia daftar pilihan minuman yang akan dibuat dan tinggal diklik untuk menghitung waktu pembuatannya,'' tukasnya.

Untuk mengetahui varian kapsul yang dibutuhkan, lihatlah keterangan pada bagian atas kapsul. Sementara untuk mengenali jenis kapsul kopi, susu, cokelat, atau minuman dingin, Anda dapat membedakannya dari warna badan kapsul.

Kapsul untuk susu putih, kopi hitam, dan kapsul cokelat memiliki badan kapsul warna cokelat. Sedangkan untuk minuman dingin memiliki badan kapsul perak.

Kini baru tersedia delapan varian kapsul; Cappuccino, Grande Intenso, Espresso Intenso, Latte Macchiato, Caramel Latte Macchiato, Mocha, Milo, Green Tea Latte, dan Nestea Peach. ''Kapsul ini dibuat dipabrik kami di UK dan Spanyol, '' tuturnya.

Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Competition 2012 mencontohkan cara membuat espresso yang cukup memasukkan satu kapsul berisi espresso intense. Tak sampai satu menit, satu cangkir kecil espresso sudah tersaji.

Doddy menjelaskan, mesin kopi ini juga mampu menghasilkan minuman ala cafe dengan ketebalan foam yang sesuai standar. Nescafe Dolce Gusto bisa diperoleh di Best Denki, Centro, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Avenue, Metro, Ranch Market, Seibu, Sogo, dan Hartono mal yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bandung, dan Bali. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Menikmati Sembilan Varian Kue Lamington ala Glenn Alinskie

Menikmati Sembilan Varian Kue Lamington ala Glenn Alinskie

Aktor Glenn Alinskie kian serius mengeluti dunia bisnis. Setelah membuka bisnis IT, dan bisnis batik nusantara.


Padukan Kebiasaan Seruput Kopi dan Literasi

Padukan Kebiasaan Seruput Kopi dan Literasi

Warung kopi (warkop) yang menyediakan jaringan internet mungkin sudah biasa.


Mencoba Lezat dan Kentalnya Kopi Sangrai Khas Pulosari Pemalang

Mencoba Lezat dan Kentalnya Kopi Sangrai Khas Pulosari Pemalang

Desa Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang yang merupakan salah satu desa penghasil tanaman kopi Robusta.


Nikmatnya Kopi Tugu Juang Khas Pulosari Pemalang

Nikmatnya Kopi Tugu Juang Khas Pulosari Pemalang

Setiap daerah pasti memliki potensi dan keunggulan masing-masing. Biasanya, di beberapa desa di pegunungan, potensi yang banyak adalah sayuran.


Yuk, Lesehan di Blok M Square

Yuk, Lesehan di Blok M Square

Bagi para pelancong di Jakarta, ada tempat yang recommended buat kulineran malam.


Potensialnya Bisnis Kopi

Potensialnya Bisnis Kopi

Bisnis kopi saat ini menjadi salah satu tren di Kota Bengkulu.


Sensasi Kopi Sakerato yang Lebih Lama Terasa di Mulut

Sensasi Kopi Sakerato yang Lebih Lama Terasa di Mulut

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi. Perlu diketahui, hampir disetiap daerah, bisa dijumpai jenis kopi yang berbeda.


Ingin Makan Jengkol Gratis, Beli Pakai Bahasa Inggris

Ingin Makan Jengkol Gratis, Beli Pakai Bahasa Inggris

Jengkol mendengar namanya pasti kita langsung membayangkan bau tidak sedap.


500 Cangkir Kopi Gratis di International Coffee Day

500 Cangkir Kopi Gratis di International Coffee Day

Sedikitnya 500 cangkir kopi dibagikan dalam pada peringatan International Coffee Day.


Wow... Lezatnya Aroma Kopi Bandung Mulai Dilirik Pengusaha Turki

Wow... Lezatnya Aroma Kopi Bandung Mulai Dilirik Pengusaha Turki

Bagi beberapa penikmat kopi lokal, kopi hutan Bandung Barat nampaknya masih belum terkenal.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!