Kuliner
Share this on:

Makan Kenyang, Bisa Selfie Sepuasnya

  • Makan Kenyang, Bisa Selfie Sepuasnya
  • Makan Kenyang, Bisa Selfie Sepuasnya

Persaingan meraup rezeki bagi para pengusaha kuliner di Kota Mataram semakin ketat.

MATARAM - Persaingan meraup rezeki bagi para pengusaha kuliner di Kota Mataram semakin ketat. Tak bisa hanya mengandalkan rasa, para pengusaha juga dituntut lebih kreatif dan inovatif. Berikut laporannya.

Kota Mataram kini menjadi surga bagi para instagrammer. Banyak tempat-tempat unik yang menjadi spot berfoto. Seperti tempat satu ini yang menawarkan banyak spot unik yang sengaja diciptakan untuk para instagrammer.

Lokasi tempat makan unik ini ada di Jalan Sriwijaya Kota Mataram. Tepatnya di depan Hotel Grand Legi. Dari luar terlihat seperti bangunan biasa saja. Jarak jalan dan gedung utama rumah makan dengan nama Omah Dua Djempol itu begitu jauh. Sehingga, keunikan kurang terlihat dari luar.

Halaman depan yang begitu luas juga membuatnya terlihat seperti rumah biasa. Namun, jika Anda berjalan mendekati bangunannya, maka akan mulai terlihat sedikit perbedaan. Ada sebuah kasir di bagian depan rumah itu.

Menariknya, meski seperti rumah biasa, namun banyak bergantungan aksesoris yang tak lazim. Mulai dari belasan bakul nasi jadul hingga motor Vespa tua nan antik.

Ternyata, Vespa tua ini merupakan hiasan yang menjadi spot menarik untuk selfie. Sementara di atas panggung kecil dekat Vespa tua itu, ada hiasan menarik berisikan foto orang tua yang membawa nampan berisikan makanan dan minuman.

Di sekitar gambar tersebut terdapat beragam nama makanan dan minuman yang unik dan nyeleneh. Seperti es malam pengantin, es mie cinta dan es campur jadul dan lainnya.

“Area ini bernama area Samsung. Ada tiga area lainnya lagi,” ujar Tery Budi Putra, bagian operasional rumah makan Omah Dua Djempol ini.

Pengunjung yang datang dapat berfoto di spot tersebut sambil menunggu pesanan datang.

Namun area menarik, ternyata bukan hanya di area Samsung. Berjalan berapa meter ke kiri, ada area yang lebih gila. Namanya, area Blackberry.

Di area ini, banyak pajangan foto jadul seukuran 10R hingga 15R. Selain itu juga terdapat hiasan peralatan masak jadul bergelantungan pada tembok. Peralatan masak yang hampir tak terlihat lagi digunakan di dapur ibu-ibu zaman sekarang.

Selain itu terdapat juga foto sketsa jadul lainnya. Namun ada satu hal yang cukup nyeleneh dan mengundang perhatian untuk selfie. Yakni sebuah plang bertuliskan “Jika pindah meja, harap infokan ke waitress, jika pindahkan hati, harap infokan ke mantan”.

Plang tersebut terletak di taman mini di area Blackberry. Selanjutnya melangkah ke area Sony atau bagian tengah tempat ini. Dibagian ini pun memiliki spot selfie menarik. Yakni beberapa miniatur jadul yang dipajang di tembok.

Disamping itu terdapat sebuah lemari rak ukuran sedang yang berisikan banyak hal menarik. Mulai dari pot bunga dengan lukisan lucu hingga boneka-boneka mungil yang imut. Semua pengunjung bisa berselfie ria di sini.

Beralih ke area terakhir, yakni area Asus di bagian belakang. Ini merupakan bagian yang memiliki spot selfie paling menarik. Area tersebut merupakan taman belakang gedung yang diberi meja-meja menarik.

Suasananya pun terbilang sangat menyejukkan, karena dikelilingi rumput hijau. Di samping itu, hampir di seluruh sudut tembok terpasang frame foto yang dipotret langsung oleh sang owner.

Bagian ini akan semakin menarik pada malam hari. Aneka lampu yang dipasang menyinari taman dan frame, sehingga membuat suasananya sangat menarik untuk nongkrong hingga kencan. Selain itu, pengunjung dapat menggunakan bagian ini untuk berfoto ria.

"Konsep disini memang sengaja dibuat untuk yang suka berfoto,” imbuhnya.

Tery menuturkan, rumah makan yang mulai beroperasi sejak 23 November 2016 ini mengusung perpaduan konsep modern dan klasik. Seluruh interior yang dipasang merupakan desain sendiri. Semua pernak pernik interior dibuat dari barang-barang dapur yang sudah tidak terpakai.

“Kita belinya di tukang loak di Bali,” akunya.

Ia melanjutkan, konsep seperti ini terbilang masih jarang di Lombok, khususnya Mataram. Banyak anak muda yang tidak suka dengan hal jadul, namun juga tak ingin lupa. Sebab itu, sang pemilik memadukan konsep modern dan klasik untuk menarik minat mereka.

“Selain puas makan bisa juga puas selfie. Zaman sekarang kan teknologi makin canggih dan tentunya tidak ingin tertinggal,” jelasnya. (r5/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Buat Kopi ala Kafe Pakai Apps
Buat Kopi ala Kafe Pakai Apps

Berita Sejenis

Enaknya Sate Aci Wa’an, Serasa Makan Sate Kambing Muda

Enaknya Sate Aci Wa’an, Serasa Makan Sate Kambing Muda

Salah satu warung sate yang terbuat dari tepung singkong (aci) menjadi buruan para pecinta kuliner.


Lima Buah Ini Bisa Bantu Diet Alami Anda

Lima Buah Ini Bisa Bantu Diet Alami Anda

Anda sedang diet? Tentu Anda memiliki alasan sendiri untuk melakukannya.


Lihat Nih, Cangkang Keong Mas Bisa Dibuat Biskuit Enak dan Gurih

Lihat Nih, Cangkang Keong Mas Bisa Dibuat Biskuit Enak dan Gurih

Dua siswi SMAN 2 BS menemukan kebiul sebagai obat penyakit kanker payudara, maka siswi SMAN 2 BS lainnya mengolah cangkang keong emas menjadi biskuit.


Sensasi Kopi Sakerato yang Lebih Lama Terasa di Mulut

Sensasi Kopi Sakerato yang Lebih Lama Terasa di Mulut

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi. Perlu diketahui, hampir disetiap daerah, bisa dijumpai jenis kopi yang berbeda.


Ingin Makan Jengkol Gratis, Beli Pakai Bahasa Inggris

Ingin Makan Jengkol Gratis, Beli Pakai Bahasa Inggris

Jengkol mendengar namanya pasti kita langsung membayangkan bau tidak sedap.


Suguhkan Menu Tradisional, Bikin Pikiran Tenang dan Nyaman

Suguhkan Menu Tradisional, Bikin Pikiran Tenang dan Nyaman

Pondok Makan Sumber Waras, tempat makan berkonsep tradisional.


Makanan Ini Bisa Bikin Gigi Anda Putih Bersih

Makanan Ini Bisa Bikin Gigi Anda Putih Bersih

Memiliki gigi yang putih bersih, tentu menjadi keinginan semua orang. Termasuk Anda bukan?


Ngopi Mewah Tak Harus Mahal, Sediakan 17 Jenis Kopi Nusantara

Ngopi Mewah Tak Harus Mahal, Sediakan 17 Jenis Kopi Nusantara

Peminat kopi di Kota Bogor terbilang sangat tinggi. Setidaknya, itu bisa dilihat dari tumbuh suburnya kafe-kafe dan warung kopi di Kota Hujan.


Ingin Sehat, Makan Teratur dari Sekarang

Ingin Sehat, Makan Teratur dari Sekarang

Coba sebutkan berapa kali Anda sebaiknya makan dalam sehari? Anda pasti sudah hapal di luar kepala: sarapan, makan siang, dan makan malam.


Ingin Terlihat Awet Muda? Makan Makanan Ini Saja

Ingin Terlihat Awet Muda? Makan Makanan Ini Saja

Siapa tak berseri-seri bila dipuji berwajah segar dan terlihat awet muda? Senjatanya ternyata tak sulit.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!