Lifestyle
Share this on:

Dari Smule, Pria Banglades Ini Jalin LDR dengan Wanita WNI

  • Dari Smule, Pria Banglades Ini Jalin LDR dengan Wanita WNI
  • Dari Smule, Pria Banglades Ini Jalin LDR dengan Wanita WNI

PALU - Seperti kata pepatah, Cinta tak mengenal umur bahkan jarak. Hal inilah yang sempat membuat kehebohan besar di Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Cinta antara lelaki berkebangsaan Banglades dengan wanita asal Indonesia inilah yang menjadi viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu banyak bermunculan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, sungai, gunung, laut, sampai benua. Ketika cinta itu telah menyatukan dua hati, maka jarak sejauh apapun bukan menjadi masalah.

Kisah inilah yang dialami dua sejoli, Ira dan Fahim. Jarak yang memisahkan mereka tak tanggung-tanggung. Fahim merupakan warga negara Banglades sedangkan Ira adalah warga Negara Indonesia dari Kabupaten Donggala, Sulteng.

Kisah cinta mereka bukan berawal dari pertemuan yang singkat antara keduanya, melainkan melalui aplikasi media sosial Smule. Ya, canggihnya teknologi saat ini semakin membuat siapa saja bisa berkomunikasi dengan orang lain meski berbeda negara.

Smule sendiri merupakan salah satu aplikasi karaoke online terbesar di dunia. Sejak kemunculannya pada 2012 silam hingga saat ini smule menjadi media hiburan yang sangat banyak digunakan manusia. Penggunanya pun tak kenal usia, mulai remaja hingga orang tua menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memang membuat penggunanya bisa saling bertatap muka langsung. Nah, hal inilah yang mungkin menjadi awal Fahim jatuh hati kepada wanita berusia 24 tahun itu.

Tak puas hanya dengan bertatap muka, pria bertampang Timur Tengah ini rela datang ke Indonesia, tepatnya di Kabupaten Donggala. Sebelum ke Donggala, Fahim menaiki pesawat dan tiba di Kota Palu. Namun sayangnya belum diketahui jelas awal perjalanan Fahim dari negara Banglades menuju Indonesia.

Diketahui, Fahim datang ke Donggala menggunakan sepeda motor, pada Selasa (14/3) siang kemarin. Sasaran utamanya adalah kantor polisi terdekat yaitu Polsek Banawa. Kedatangan Fahim sempat membuat polisi kebingungan, Fahim tak bisa berbahasa Indonesia tetapi bisa berbahasa Inggris. Dari data yang dihimpun, sampai-sampai salah seorang guru bahasa Inggris di salah satu sekolah didatangkan sebagai penerjemah.

Setelah berbincang-bincang cukup lama, Fahim pun meminta untuk diantarkan ke kediaman Ira di Jalan Petalolo Kelurahan Boya. Beberapa anggota polisi pun mengantarnya. Ternyata sang pujaan hati sedang sakit dan berada di rumah sakit di Kota Palu. Fahim pun kembali ke Kota Palu untuk menemui Ira yang terbaring lemah di rumah sakit Budi Agung.

Kedatangan pria bertubuh cukup tinggi ini sempat membuat warga Donggala dan Kota Palu heboh setelah beberapa orang menyebarkannya di medsos Facebook. Ada berbagai komentar yang membuat suasana di medsos semakin heboh. Hingga Rabu (15/3) kalangan khususnya kaum muda masih membicarakan soal kedatangan Fahim ke Indonesia.

Namun ada sedikit yang membuat keluarga Ira khususnya adik-adiknya kecewa. Menurut salah seorang adiknya, Ayu, postingan yang disebarkan oleh beberapa orang di medsos terlalu berlebihan. Banyak orang yang memposting dengan kabar yang berbeda-beda. “Banyak sekali yang posting dengan berita yang beda-beda,” singkatnya.

Ira sendiri merupakan yatim piatu. Ira adalah anak pertama dari enam bersaudara. Diketahui Ira bekerja di salah satu kantor di Kota Palu. Sedangkan adik-adiknya ada yang masih sekolah dan sudah bekerja sebagai nelayan.

Adik-adik Ira memang sudah terbiasa dengan kerasnya hidup setelah ditinggalkan kedua orang tuanya. Tiga adik perempuannya setiap hari berjualan buah di pasar tak jauh dari kediaman mereka.

Namun ada berita yang mengejutkan dari pengakuan Fahim kepada pihak kepolisian. Ternyata Fahim dan Ira sebelumnya sudah pernah bertemu di Kota Palu beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan, Kanit Reskrim Polsek Banawa, Aiptu, Andi Akbar.

Pada waktu itu kata Andi, Fahim sempat memberikan sejumlah uang kepada Ira untuk proses pernikahan sebesar Rp5 juta. “Keterangan dari Fahim dia katanya sudah pernah bertemu sebelumnya, tapi tidak diketahui kapan waktunya,” ujar polisi bertubuh tinggi ini.

Sayangnya kedatangan Fahim menuju Polsek juga sempat membuat polisi tercengang. Kata Andi, Fahim datang meminta bantuan karena merasa ditipu. “Dia datang sendiri ke Polsek menggunakan motor. Dia merasa ditipu dan meminta bantuan kepada polisi,” ungkapnya.

Sebelumnya awak media ini menyambangi rumah sakit Budi Agung untuk menanyakan lebih lanjut soal kronologis kejadian tersebut. Namun sayangnya, kerabat Ira yang sedang menjaganya tidak memperbolehkan awak media untuk bertemu.

“Satu atau dua hari ini dia belum bisa diganggu mas, karena masih sakit, mohon dimengerti,” singkatnya.

Memang sebelum awak media tak diperbolehkan masuk, pintu ruangan tempat Ira dirawat selalu terkunci. Awak media pun seakan tak diperbolehkan walaupun hanya melihat ke dalam. Setelah dibuka, pintu pun langsung ditutup kembali. (ujang suganda)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kenali dari Dini Apa Itu Osteoartritis

Kenali dari Dini Apa Itu Osteoartritis

Apakah Anda pernah merasakan nyeri pada sendi lutut? Mungkin untuk sebagian orang, hal ini sudah biasa terjadi.


Lima Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Buat Apalikasi Awasgan yang Bisa Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Lima Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Buat Apalikasi Awasgan yang Bisa Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Gadget, siapa yang tak mengenal benda yang satu ini. Apalagi smartphone sudah menjadi kebutuhan utama untuk melakukan komunikasi sehari-hari.


Ini Koleksi Cantik untuk Mahmud Sambut Lebaran

Ini Koleksi Cantik untuk Mahmud Sambut Lebaran

Pada Ramadan ini, Luna Maya melalui lini busananya, Luna Habit, kembali mengeluarkan koleksi terbaru.


Mengintip Ketatnya Persaingan Ponsel Premium

Mengintip Ketatnya Persaingan Ponsel Premium

Persaingan di smartphone premium cukup panas. Setelah LG G6 sempat meluncur dengan harga hampir menyentuh Rp10 juta


Ingat Samidi ‘Curanmor’ Cilacap? Tiap Harinya Raup Pendapatan 3 M

Ingat Samidi ‘Curanmor’ Cilacap? Tiap Harinya Raup Pendapatan 3 M

Yup, pasti kepingkal-pingkal mendengar lawakan legendaris asal Cilacap ini. Masih ingat kan dengan rekaman-rekaman lain ciptaan Samidi?


Penuhi Wasiat, Nenek 98 Tahun Tinggal di Gubuk Reyot yang Jadi Satu dengan Makam Suaminya

Penuhi Wasiat, Nenek 98 Tahun Tinggal di Gubuk Reyot yang Jadi Satu dengan Makam Suaminya

Cinta bisa membuat siapa saja irasional. Begitu juga Nenek Onih (98) yang rela tinggal di gubur reyot hanya untuk ’dekat’ dengan sang suami.


Yukkk... Mencoba Bisnis Costume Maker Cosplay

Yukkk... Mencoba Bisnis Costume Maker Cosplay

Menjadi pecinta berat anime dan cosplay menciptakan ide kreatif bagi dara cantik yang satu ini.


Jasa Antara Barang Pakai Sepeda, Banyak Layani Mamah Muda

Jasa Antara Barang Pakai Sepeda, Banyak Layani Mamah Muda

Puasa tahun lalu menjadi awal jasa pengantar barang dengan sepeda ini beroperasi di Jambi.


Ini Dia, Bekam ala Haji Irwan yang Dipercaya Ampuh Sedot Santet

Ini Dia, Bekam ala Haji Irwan yang Dipercaya Ampuh Sedot Santet

Seorang pria dengan wajah mengerikan mendekati Irwan. Dengan suara lantang dia menghardik dan menantangnya! Siapa dia?


Hanya Dibekam, Kakek 61 Tahun pun Bisa Kembali Perkasa

Hanya Dibekam, Kakek 61 Tahun pun Bisa Kembali Perkasa

Kakek 61 Tahun dari Pengadang Lombok Tengah itu datang ke Rumah Bekam, dengan wajah resah.



Kolom

BIG BERRY

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!