Lifestyle
Share this on:

Ini Dia, Bekam ala Haji Irwan yang Dipercaya Ampuh Sedot Santet

  • Ini Dia, Bekam ala Haji Irwan yang Dipercaya Ampuh Sedot Santet
  • Ini Dia, Bekam ala Haji Irwan yang Dipercaya Ampuh Sedot Santet

**** - Seorang pria dengan wajah mengerikan mendekati Irwan. Dengan suara lantang dia menghardik dan menantangnya! Siapa dia?

Hujan berjatuhan menghantam atap seng. Beberapa pengendara, menepi di bawah pohon dan ruko-ruko pinggir jalan. Haji Irwan yang telah berusia 65 tahun itu menarik nafas panjang. Dengan tangan kanan memegang lutut, ia menopang badannya yang sudah mulai renta.

"Biasanya agak sore, baru ramai,? ujar Irwan.

Tetapi, suara hujan yang semakin kencang, membuat suaranya nyaris tak terdengar. Irwan lantas mengajak masuk ke dalam ruangan, sembari melihat-lihat ruang praktiknya. Di sana, ada dua bilik tersedia. "Di sini untuk pria dan di sini wanita,? ujarnya.

Dinding bilik dihiasi dengan beberapa pigura bergambar anatomi tubuh manusia. Baik untuk pria dan wanita. Titik-titik bekam untuk pengobatan berbagai penyakit pun bisa dilihat detail di sana. "Ini beda dengan teknik akupuntur,? jelasnya.

Teknik akupuntur lebih menekankan pada, penusukan jarum di beberapa titik syaraf. Sedangkan, teknik bekam menghisap darah statis yang mengandung toksin, atau ada juga yang menyebut darah mati karena warnanya yang kehitam-hitaman. Sehingga, peredaran darah di dalam pembuluh bisa kembali lancar dan normal.

Tetapi prinsipnya, titik yang tidak boleh dilakukan bekam yakni di persendian. Seperti lutut, siku dan berbagai titik sendi tubuh manusia. "Kalau ada yang melakukan ini, berarti dia bukan ahli bekam, harus hati-hati,? peringatnya.

Selama praktik dari ribuan kasus sakit yang diderita pasien, Irwan mengklaim 95 persennya berhasil disembuhkan. Cara ini selain tidak menggunakan bahan kimia tambahan untuk diminum, sehingga berpotensi jadi ?residu? di dalam tubuh. Juga terbukti banyak khasiatnya.

"Pengobatan luka bekas sayatan pisau bedah cukup dengan obat merah, sedangkan sebelum di sedot dilamuri dulu dengan minyak zaitun,? terangnya.

Alat untuk menyayat ?gudukan? darah statis yang berhasil di sedot dengan alat bekam, menggunakan pisau bedah. Tajamnya, melebihi silet. Irwan mengaku memesan khusus dalam partai banyak.

?Satu orang satu pisau, supaya penyakitnya tidak menular ke orang lain,? ujarnya sembari menunjuk pisau yang ukuran lebarnya tidak lebih besar dari kelingking.

Sebenarnya, alasan Irwan menggeluti teknik bekam, tidak lepas juga dari salah satu cara pengobatan yang diajarkan Nabi Muhammad. Teknik ini sudah ada sejak zaman kerajaan Sumeria. Kemudian, terus berkembang sampai Babilonia, Mesir Kuno, Saba dan persia.

Tidak hanya, penyakit yang bisa disembuhkan secara medis. Bekam rupanya bisa juga ?mengobati? penyakit non medis seperti kena teluh atau santet!

Pernah suatu ketika, pasien asal Mapak mendatangi Irwan. Sebut saja namanya, Ujang. Ia mengaku sudah berulang kali bolak-balik ke dokter. Tetapi kondisnya justru semakin memprihatinkan.

Tubuhnya kurus, wajahnya pucat dan tidak ada gairah makan. "Tiga kali dia ke dokter, tetapi obat yang diminum, tidak bereaksi sedikit pun malah semakin sakit,? terangnya.

Sebelum di Bekam, basa-basi Irwan menanyakan keseharian Ujang. Ternyata, dari penuturan pasiennya, Ujang akhirnya mengaku pernah bertengkar dengan seorang warga. Perkara awalnya, hanya karena pembagian air di sawah.

"Bahkan ia mengaku sempat kelahi juga, nah sejak itu ia mengaku badannya semakin lemas tidak ada tenaga,? tuturnya.

Irwan mengaku prihatin dan iba. Maka dengan segala daya dan upaya ia mencoba membantu pria itu. Memulai pengobatan bekam, usai salat Isa, darah-darah statis di dalam tubuh ujang disedot dengan alat bekam.

"Setelah selesai, saya minta pasien saya itu datang satu minggu lagi, sembari melihat ada tidak hasilnya,? ujarnya.

Tetapi hal aneh justru dialaminya. Malam harinya di dalam mimpi, Irwan mengaku didatangi sosok menyeramkan dengan wajah gelap. Sosok itu, mengardik lalu menantangnya. ?Ia marah lalu berteriak pada saya, ?mau melawan saya? katanya,? ungkapnya.

Irwan yang mengaku tidak tahu apa-apa justru terkejut. Ia sempat berujar pada sosok itu, jika dirinya tidak ada niat melawan siapa pun. "Tetapi kalau ada yang minta pertolongan tentu saya akan bantu, begitu saya jawab dia,? sambungnya.

Satu minggu kemudian, pasien itu datang lagi. Ia mengaku agak sehat, tetapi belum sepenuhnya mengembalikan semangatnya. Irwan, lalu kembali melakukan bekam untuk kedua kalinya.

Darah hasil bekam, kali ini tidak dibuang, tetapi diserahkan pada pasien. Setelah berpesan agar membaca beberapa doa-doa dan shalawat, ia meminta setelah itu darah itu dibakar.

"Dan setelah di bakar kata pasien itu, warna darah itu seperti busur api las, pasien itu alhamdulillah sekarang sudah berangsur membaik!? tutupnya. (lalu mohammad zaenudin/r5)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wow, Resleting Ini Bisa Jadi Tas

Wow, Resleting Ini Bisa Jadi Tas

Resleting identik dengan pakaian. Lazimnya, resleting untuk celana, jaket, tas, dompet dan lain-lain.


Tips Riasan Cantik ala Bintang Hollywood

Tips Riasan Cantik ala Bintang Hollywood

Begini tips make up Mario Dedivanovic, agar Anda bisa secantik bintang-bintang Hollywood.


Ingin Cantik ala Artis Hollywood? Ini yang Harus Anda Lakukan

Ingin Cantik ala Artis Hollywood? Ini yang Harus Anda Lakukan

Mario Dedivanovic mendapatkan predikat sebagai make up artist yang paling banyak dicari melalui pencarian Google di Indonesia.


Anak 9 Bulan sampai 15 Tahun Wajib Dapat Vaksin MR

Anak 9 Bulan sampai 15 Tahun Wajib Dapat Vaksin MR

Imunisasi adalah salah satu upaya yang dilakukan pemerintah. Masyarakat pun patut mendukung rencana pemerintah tersebut.


Kenali dari Dini Apa Itu Osteoartritis

Kenali dari Dini Apa Itu Osteoartritis

Apakah Anda pernah merasakan nyeri pada sendi lutut? Mungkin untuk sebagian orang, hal ini sudah biasa terjadi.


Lima Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Buat Apalikasi Awasgan yang Bisa Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Lima Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Buat Apalikasi Awasgan yang Bisa Mengontrol Penggunaan Gadget pada Anak

Gadget, siapa yang tak mengenal benda yang satu ini. Apalagi smartphone sudah menjadi kebutuhan utama untuk melakukan komunikasi sehari-hari.


Ini Koleksi Cantik untuk Mahmud Sambut Lebaran

Ini Koleksi Cantik untuk Mahmud Sambut Lebaran

Pada Ramadan ini, Luna Maya melalui lini busananya, Luna Habit, kembali mengeluarkan koleksi terbaru.


Hanya Butuh Tiga Tahun untuk Hafal 30 Juz Alquran

Hanya Butuh Tiga Tahun untuk Hafal 30 Juz Alquran

Bagi Fiqhan Makrifatullah untuk menjadi seorang hafidz atau penghafal Aquran tidak sesulit yang dibayangkan orang.


Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya Dibangun Hanya Semalam

Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya Dibangun Hanya Semalam

Masjid Rahmat yang berada di Jalan Kembang Kuning nomor 79-81, Surabaya merupakan masjid pertama yang dibangun oleh Sunan Ampel.


Ingat Samidi ?Curanmor? Cilacap? Tiap Harinya Raup Pendapatan 3 M

Ingat Samidi ?Curanmor? Cilacap? Tiap Harinya Raup Pendapatan 3 M

Yup, pasti kepingkal-pingkal mendengar lawakan legendaris asal Cilacap ini. Masih ingat kan dengan rekaman-rekaman lain ciptaan Samidi?



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!