• Home
  • Berita Lokal
  • 12 Pekerja Asing di Kabupaten Tegal Terus Dipantau Disprinaker

Lokal
Share this on:

12 Pekerja Asing di Kabupaten Tegal Terus Dipantau Disprinaker

  • 12 Pekerja Asing di Kabupaten Tegal Terus Dipantau Disprinaker
  • 12 Pekerja Asing di Kabupaten Tegal Terus Dipantau Disprinaker

Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (Disprinaker) Kabupaten Tegal terus memantau keberadaan 12 tenaga kerja asing (TKA).

TEGAL - Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (Disprinaker) Kabupaten Tegal terus memantau keberadaan 12 tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Tegal.

Ke-12 TKA dari berbagai disiplin ilmu ini berasal dari negara Swedia empat orang, Jepang seorang, dan sisanya tujuh orang berasal dari Korea. Penegasan ini dikatakan Kepala Disprinaker Bambang Susanto didampingi Kabid Naker Teguh Herdi, Kamis (12/1).

Menurut Bambang, secara berkala keberadaan tenaga asing yang ada di Kabupaten Tegal selalu dipantau bidang naker di perusahaan tempatnya bekerja. Sehingga dinas memiliki data valid tentang perkembangan TKA tersebut.

"Setiap bulan sekali bidang naker memantau pekerja asing yang ada disini. Selain memantau, pegawai Naker juga memeriksa surat-surat yang dimiliki oleh para pekerja asing ini. Sehingga bila suatu saat ada operasi, dinas tidak disalahkan," katanya.

Rata-rata tenaga asing yang bekerja di Kabupaten Tegal, tambah Bambang, adalah mereka yang memiliki keahlian khusus dan tidak dimiliki oleh tenaga lokal. "Hingga saat ini masih baik-baik saja, tidak ada persoalan apapun. Tenaga asing juga dibina oleh pegawai naker tentang karakter masyarakat Kabupaten Tegal. Dengan demikian gesekan dalam pekerjaan tidak akan terjadi," tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, lanjut Bambang, TKA yang bekerja di Kabupaten Tegal jumlahnya tidak berubah. Semoga saja dengan kerjasama yang baik antara perusahaan dengan Disprinaker, akan tercipta iklim hubungan yang lebih baik lagi. (guh/zul)


Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!