• Home
  • Berita Lokal
  • Ketakutan Dikejar Polisi, Mobil dan Hasil Curian Ditinggal Begal di Pinggir Jalan

Lokal
Share this on:

Ketakutan Dikejar Polisi, Mobil dan Hasil Curian Ditinggal Begal di Pinggir Jalan

  • Ketakutan Dikejar Polisi, Mobil dan Hasil Curian Ditinggal Begal di Pinggir Jalan
  • Ketakutan Dikejar Polisi, Mobil dan Hasil Curian Ditinggal Begal di Pinggir Jalan

Diduga ketakutan saat dikejar mobil patroli polisi, seorang pelaku pencurian nekat melarikan diri dan meninggalkan hasil jarahannya.

TEGAL - Diduga ketakutan saat dikejar mobil patroli polisi, seorang pelaku pencurian nekat melarikan diri dan meninggalkan hasil jarahannya berupa sebuah mobil pick up L300 G 1955 BR di depan sebuah tempat ibadah di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Selasa (10/1) dinihari. Petugas kemudian mengamankan mobil beserta sejumlah barang hasil curian ke Mapolsek Tegal Barat.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto s

mengatakan pengungkapan kasus bermula saat anggotanya melakukan patroli malam hari. Saat itulah petugas menerima laporan adanya mobil yang melaju sangat kencang dari arah Brebes menuju Pemalang.

“Petugas kami kemudian melakukan penyisiran wilayah. Hingga di Jalan Kapten Ismail, petugas melihat mobil yang mencurigakan tersebut. Petugas pun berupaya melakukan pengejaran,” paparnya.

Beberapa saat kemudian, kata Kapolsek, petugas patroli mendapati mobil tersebut terparkir di depan salah satu tempat ibadah, sehingga langsung dilakukan pemeriksaan. Saat diperiksa, mobil dalam kondisi kosong dan semua kunci pintu rusak.

“Lantaran curiga, mobil tersebut kemudian kita bawa ke mapolsek untuk dilakukan penyelidikan. Saat bersamaan kami menerima laporan adanya seorang warga di Bulakamba Brebes yang kehilangan mobilnya yang ciri-cirinya persis seperti dengan mobil yang diamankan tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Kapolsek, jajarannya melakukan pencocokan data yang dilaporkan dengan temuan mobil tersebut. Setelah dipastikan adanya kecocokan, mobil tersebut kemudian diserahkan ke Polres Brebes untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Selain mobil ada sejumlah barang bukti lainnya yang berhasil kita amankan. Antara lain dua buah pompa air dan sejumlah surat-surat milik pemilik mobil dengan kerugian ditaksir mencapai Rp105 juta,” jelas Kapolsek. (muj/zul)


Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!