My School
Share this on:

TPA Usamah Didukung Tenaga Pendidik Kompeten

  • TPA Usamah Didukung Tenaga Pendidik Kompeten
  • TPA Usamah Didukung Tenaga Pendidik Kompeten

ADONAN - Siswa belajar membentuk adonan kue didampingi tenaga pendidik. (dede nadiyanah/radar tegal)

TEGAL - Menjawab berbagai tantangan dunia pendidikan anak usia dini (PAUD), maka Taman Penitipan Anak (TPA) Usamah yang merupakan layanan pendidikan khusus usia bayi tiga tahun (batita) hadir di kota Tegal dengan didukung tenaga pendidik yang kompeten.

Kepala TPA Usamah Kota Tegal Ustadzah Eliyati AMd mengatakan TPA Usamah diasuh oleh para pendidik yang kapable dibidangnya, penuh kasih sayang, perhatian dan agamis guna memenuhi kebutuhan psikologis anak.

Berlokasi di lingkungan yang aman dan mudah diakses serta halaman main outdoor yang cukup, membuat anak leluasa bermain sehingga bisa tumbuh dan berkembang kemampuan sosial dan motoriknya.

Menurutnya, stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak dengan memperhatikan aspek-aspek nilai agama dan moral, sosio emosi, ranah kognitif, stimulasi bahasa, perkembangan motorik serta penyaluran potensi seni adalah kegiatan yang dilakukan secara terprogram.

Dilengkapi juga dengan kegiatan outing class, berenang dan fun cooking serta home visit yang menceriakan dunia mereka

Eli menyebut, fenomena keluarga masa kini, ayah-ibu keluar rumah untuk melakukan aktifitas dalam durasi yang cukup lama.

Dilatarbelakangi oleh berbagai macam faktor, dari masalah memenuhi kebutuhan ekonomi sampai alasan untuk aktualisasi diri memanfaatkan ijasah dan gelar akademik yang disandang dan melekat pada diri bahkan ada kalanya untuk menaikkan status sosial atau pun motivasi-motivasi lain yang mengiringinya.

Kalau boleh dikatakan, sebagai gejala sosial maka hal tersebut menimbulkan dampak sosial yang cukup menjadi masalah terutama bagi pasangan pendatang yang mempunyai anak balita dan jauh dari sanak saudara. Ternyata tidak gampang menemukan orang yang benar-benar cocok sesuai kriteria yang diinginkan.

"Sayang anak, ramah, telaten, cekatan, paham ilmu pendidikan anak, jujur, rajin bekerja, penurut, tidak meminta gaji yang tinggi dan sebagainya," tuturnya.

Karena itu, TPA Usamah layak menjadi salah satu solusi alternatif untuk mendampingi proses tumbuh kembang batita. (dya/wan/zul)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Jempol! PAUD Ini Sudah Punya Sentra Musik

Jempol! PAUD Ini Sudah Punya Sentra Musik

Keberadaan kelas musik di PAUD IT Usamah Kota Tegal menjadi media pembelajaran sentra perkembangan anak.


77 Siswa SDIT Usamah Diwisuda

77 Siswa SDIT Usamah Diwisuda

Sebanyak 77 siswa kelas 6 SDIT Usamah Angkatan XI melaksanakan Khotmil Quran (khataman) dan wisuda Juz 30.


Sehari, Santri Tilawah Sembilan Juz Alquran

Sehari, Santri Tilawah Sembilan Juz Alquran

Quantum Ramadan SMP IT Usamah Boarding School telah tiba.


Bagikan 800 Paket Sembako Gratis

Bagikan 800 Paket Sembako Gratis

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Usamah bekerja sama dengan POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru) membagikan 800 paket sembako gratis.


Begini Keseruan saat Santri Belajar Membuat Tahu

Begini Keseruan saat Santri Belajar Membuat Tahu

Santri kelas 7 SMP IT USAMAH Boarding School Tegal mengadakan variasi pembelajaran ke pabrik pembuatan tahu, Sabtu (29/4) lalu.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!