Otomotif
Share this on:

Catat Pertumbuhan Pendapatan 12,01 Persen

  • Catat Pertumbuhan Pendapatan 12,01 Persen
  • Catat Pertumbuhan Pendapatan 12,01 Persen

JAKARTA - Di tengah situasi ekonomi yang masih sulit, FIFGROUP masih mampu menorehkan kinerja positif. Perusahaan pembiayaan terbesar tanah air itu mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 12.01 persen.

Sepanjang 2016, FIFGROUP membukukan pendapatan pembiayaan sebesar Rp 9,48 triliun. Angka ini naik dari capaian 2015 sebesar Rp8,46 triliun. Secara keseluruhan total pembiayaan perusahaan naik 13,21 persen, dari Rp28,81 triliun pada 2015 menjadi Rp32,62 triliun pada 2016.

Prestasi ini tak urung membuat Presiden Komisaris FIFGROUP Suparno Djasmin memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran direksi dan karyawan perusahaan itu.

”Saya sangat mengapreasiasi hasil positif ini. Saya kira, ini prestasi yang sangat bagus karena diraih di saat pasar sepeda motor justru mengalami penurunan sebesar 7 hingga 8 persen,” kata Suparno Djasmin saat konferensi pers di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Suparno berharap, tahun 2017 ini kondisi ekonomi nasional dan global akan semakin membaik. Dan dia yakin, proyek pembangunan infrastruktur yang kini sedang digenjot pemerintah akan membawa dampak yang siginifikan terhadap binis pembiayaan tanah air.

”Kami berharap, tahun ini harga komoditas seperti sawit dan hasil tambang seperti baru bara akan membaik seiring pembangunan di sektor infrastruktur. Dan tentunya, ini akan berimbas positif secara luas, termasuk di bisnis pembiayaan,” katanya.

Sementara itu, Presiden & CEO FIFGROUP Suhartono mengatakan, FIFGROUP dapat tumbuh positif karena perusahaan senantiasa berusaha untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. Selain itu, FIFGROUP juga mengutamakanimprovement dalam setiap proses.

Di tahun 2016, perusahaan pembiayaan terbesar tanah air FIFGROUP telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp28,91 triliun. Dari pencapaian itu, paling banyak menyumbang adalah penjualan sepeda motor baru dan bekas melalui brand FIFASTRA yang telah membiayai 1.492.969 item dengan nilai Rp21,49 triliun.

Direktur Keuangan FIFGROUP Hendry Christian Wong mengatakan, laba kotor perusahaan juga tercatat tumbuh sebesar 14,11 persen yakni dari Rp6,35 triliun pada 2015 menjadi Rp7,24 triliun pada 2016. Sedangkan laba bersih perusahaan naik 20,40 persen dari Rp1,58 triliun menjadi Rp1,9 triliun pada 2016. (wsa/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penjualan Avanza Naik 30 Persen

Penjualan Avanza Naik 30 Persen

Disaat daya beli menurun, PT Krida Dinamik Autonusa sebagai main dealer Toyota di NTB mencatatkan penjualan cukup bagus untuk type Avanza.


Cat Motor Aftermarket Melaju Kencang

Cat Motor Aftermarket Melaju Kencang

Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor membawa implikasi positif bagi bisnis turunannya. Termasuk bisnis cat kendaraan bermotor.


Volume Servis Mobil Premium Meningkat

Volume Servis Mobil Premium Meningkat

Permintaan servis BMW di Jatim pada enam bulan pertama tahun ini meningkat 15 persen jika dibandingkan dengan semester pertama 2016.


Model Turbo Dorong Penjualan Honda

Model Turbo Dorong Penjualan Honda

Honda mencatatkan kenaikan penjualan hingga 13,9 persen dengan penjualan 16.723 unit pada Mei 2017.


CBR 250RR Lanjutkan Dominasi di Kelas Sport

CBR 250RR Lanjutkan Dominasi di Kelas Sport

Sukses memuncaki pangsa pasar di kelas sport dengan angka 55,7 persen tak membuat Honda berpuas diri.


Beli Rp200 Juta, Modifikasi Rp600 Juta

Beli Rp200 Juta, Modifikasi Rp600 Juta

PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) optimistis mampu merealisasi target pangsa pasar 16 persen.


Mercy Incar Pasar Kendaraan Komersial

Mercy Incar Pasar Kendaraan Komersial

Mercedes-Benz melihat peluang besar dari pertumbuhan sektor infrastruktur.


Pasar Motor Roda Tiga Melesat

Pasar Motor Roda Tiga Melesat

Pertumbuhan jumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mendorong penjualan motor roda tiga.


Perang City Car, demi Kesan Pertama yang Istimewa

Perang City Car, demi Kesan Pertama yang Istimewa

City car bukan tulang punggung otomotif nasional. Pasarnya hanya 5–10 persen, kalah jauh jika dibandingkan dengan mobil keluarga.


Industri Otomotif Bergairah, Optimistis Terjual 1 Juta Unit

Industri Otomotif Bergairah, Optimistis Terjual 1 Juta Unit

Penjualan mobil pada Januari–Agustus tumbuh 2 persen jika dibandingkan dengan delapan bulan pertama 2015.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!