Otomotif
Share this on:

CBR 250RR Lanjutkan Dominasi di Kelas Sport

  • CBR 250RR Lanjutkan Dominasi di Kelas Sport
  • CBR 250RR Lanjutkan Dominasi di Kelas Sport

SURABAYA - Sukses memuncaki pangsa pasar di kelas sport dengan angka 55,7 persen tak membuat Honda berpuas diri. Sabtu lalu (17/12) PT MPM (Mitra Pinasthika Mulia) selaku main dealer motor Honda untuk wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara mengenalkan gacoan baru mereka, yaitu All New Honda CBR 250RR. Varian tersebut ditargetkan mampu terjual 250 unit per bulan.

Optimisme Honda didasari tingginya animo pasar sejak CBR 250RR dikenalkan pada Juli lalu di Jakarta. Marketing Director PT MPM Distributor Dendy Sean mengatakan, di Surabaya, saat ini sudah ada 185 pemesan. Responsnya sangat positif. Kami juga sangat antusias karena CBR 250RR akhirnya resmi didistribusikan di Surabaya, ujarnya di sela acara launching All New Honda CBR 250RR di Surabaya Town Square.

Selain 185 pemesan di atas, lebih dari 500 konsumen telah mendaftarkan diri untuk menjajal alias test ride CBR 250RR. Animonya luar biasa. Padahal, kami hanya menargetkan test ride-nya 500. Namun, kenyataannya lebih, ujar Dendy.

MPM menargetkan CRB 250RR terjual 250 unit per bulan. Target penjualan tersebut akan terus dieskalasi seiring dengan peningkatan kapasitas produksi. Dengan target penjualan itu, Dendy menyatakan bahwa pihaknya yakin CBR 250RR meneruskan dominasi motor Honda di segmen sport.

Bukan hanya kami yang bilang. Para pencinta motorsport yang menjadi konsumen kami beberapa kali menyebut bahwa secara fitur dan spesifikasi, bisa dibilang CBR 250RR ini yang paling leading dan unggul, kata Dendy.

Secara spesifikasi, CBR 250RR memang memiliki keunggulan yang tak dimiliki lawan di kelasnya. Mengusung tagline Total Control, CBR 250RR memperbanyak kesempatan untuk rider mengustomisasi gaya berkendaranya. Sebut saja fitur TBW alias throttle by wire yang memungkinkan katup pada throttle diatur secara digital oleh ECU.

Semuanya terintegrasi pada sebuah fitur riding mode yang dapat diatur rider. Atau, misalnya lagi, sistem suspensi yang mengadopsi jenis upside down dan memungkinkan pengendara untuk mengeset antara mode comfort, sport, atau sport+.

Dendy menambahkan, launching CBR 250RR tak hanya dilakukan di Surabaya, tetapi juga serentak di Bali, Mataram, Makassar, dan Jawa Barat. Namun, belum semua diler nanti akan mendistribusikan CBR 250RR. Hanya sebanyak 21 diler di beberapa kota yang nanti boleh menjual, tambah Dendy.

Marketing Division Head PT MPM Distributor Abdy Ronotana menyampaikan bahwa tren market Honda di kelas sport terus tumbuh. Meski sempat melemah pada 2012?2013, tahun ini Honda menduduki posisi market leader dengan 55,7 market share.

Ada pergeseran tren yang cukup besar. Jika dulu market cub atau bebek sangat tinggi, kini mulai bergeser ke matik dan sport, ujar Abdy. (agf/c19/sof/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Segmen Komersial Masih Lambat
Segmen Komersial Masih Lambat

Berita Sejenis

Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Banyak Pilihan, Motor Sport Banyak Diburu

Segmen motor sport di tanah air terus tumbuh. Masyarakat kian mendapatkan banyak pilihan untuk memboyong produk baru dengan berbagai keunggulan.


Volvo XC40 Resmi Ngaspal di Indonesia

Volvo XC40 Resmi Ngaspal di Indonesia

Volvo akhirnya membuka selubung small Sport Utility Vehicle (SUV) premium mereka, Volvo XC40.


Honda Perkuat Segmen Hatchback

Honda Perkuat Segmen Hatchback

Honda berambisi mempertahankan dominasi di segmen hatchback.


Perkuat Keluarga SUV Rilis New Mercedes-Benz GLA

Perkuat Keluarga SUV Rilis New Mercedes-Benz GLA

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkuat keluarga SUV (Sport Utility Vehicle) dengan merilis new Mercedes-Benz GLA.


Bidik Market Hatchback yang Naik Kelas

Bidik Market Hatchback yang Naik Kelas

Melengkapi jajaran produknya di kelas medium, Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya membawa Honda Civic Hatchback Turbo ke Indonesia.


Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Mitsubishi, bakal mengandalkan dua seri mobil jenis SUV, yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton Exceed 4x4.


Mobil MPV Masih Dominasi Pasar

Mobil MPV Masih Dominasi Pasar

Permintaan kendaraan yang bisa memuat tujuh penumpang seperti MPV (multipurpose vehicle) memang menjadi favorit pasar Indonesia.


Kian Kukuhkan Dominasi di Segmen Sedan

Kian Kukuhkan Dominasi di Segmen Sedan

Honda cukup agresif menggeber penjualan tahun ini dengan merilis beberapa varian baru.


Tampilan Odyssey Mulai Tantang Alphard-Elgrand

Tampilan Odyssey Mulai Tantang Alphard-Elgrand

Honda telah menyegarkan penampilan New Honda Mobilio di kelas mobil penumpang (multipurpose vehicle/MPV) medium pada awal tahun ini.


GSX-R 150 Siap Ngaspal di Jalanan Indonesia

GSX-R 150 Siap Ngaspal di Jalanan Indonesia

Ini kabar baik bagi Anda yang sudah lama menanti motor sport teranyar besutan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), GSX-R 150.



Kolom

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!