Otomotif
Share this on:

GSX-R 150 Siap Ngaspal di Jalanan Indonesia

  • GSX-R 150 Siap Ngaspal di Jalanan Indonesia
  • GSX-R 150 Siap Ngaspal di Jalanan Indonesia

Ini kabar baik bagi Anda yang sudah lama menanti motor sport teranyar besutan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), GSX-R 150.

BEKASI - Ini kabar baik bagi Anda yang sudah lama menanti motor sport teranyar besutan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), GSX-R 150. Pasalnya, Suzuki secara resmi memulai produksi perdana produk motor sport anyarnya tersebut.

Sebagai pertanda dimulainya proses produksi perdana GSX-R 150, Suzuki mengadakan acara seremoni yang dihadiri pihak manajemen PT SIM bersama 700 karyawan terbaiknya di Pabrik Suzuki Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat belum lama ini. Sekadar informasi, produksi GSX-R 150 akan dilakukan di pabrik Suzuki Tambun 1.

Pabrik Tambun 1 dipilih karena memiliki teknologi mutakhir dan fasilitas produksi yang mumpuni dalam menghasilkan berbagai produk sepeda motor Suzuki dengan kualitas terbaik. Tak hanya itu, pabrik Suzuki Tambun 1 akan diproyeksikan untuk menjadi mother plant untuk produksi GSX-R 150.

“Dengan dimulainya produksi GSX-R 150, kami yakin untuk dapat memberikan produk unggulan dengan kualitas produk terbaik. Tak hanya itu, dengan fitur-fitur yang dimiliki, GSX-R 150 dapat menjadi trendsetter baru dan diperhitungkan pada segmennya,” papar Yohan Yahya selaku Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Proses produksi perdana GSX-R 150 juga menjadi penanda selesainya proses pra produksi yang telah dilakukan Suzuki Indonesia guna menghasilkan produk terbaik. Sebelumnya, tim produksi telah melakukan berbagai tes dan percobaan untuk menemukan sistem dan formula terbaik dalam produksi GSX-R 150. Hal itu bertujuan untuk menjamin efisiensi dan ketepatan dalam proses produksi.

Pada 18 Februari mendatang, pihak Suzuki akan melaunching GSX-S 150 naked dan GSX-R 150 full fairing di Citos dengan mengundang dua pebalap Suzuki di MotoGP.

GSX-R 150 memang menjadi produk motor sport paling dinanti. Animo masyarakat yang besar telah terlihat sebelum produk dihadirkan. Hingga saat ini, kedua motor sport anyar tersebut sudah dipesan sebanyak 600 unit.

Dari data inden yang dimiliki PT SIS, motor sport tersebut juga rupanya menyedot 10 persen perhatian wanita di Indonesia. "Dan wanita juga 10 persenan ada yang R, yang S wanita 16-17 persen. Jadi cukup mengejutkan buat kita,” jelas Yohan.

GSX-R 150 pertama kali ditampilkan kepada publik Indonesia pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada November lalu. Hadir dengan fitur Key-less Ignition System, GSX-R 150 menjadi produk sport pertama di segmennya yang menerapkan fitur tersebut di Indonesia.

GSX-R 150 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System.

GSX-S 150 menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan GSX-R 150 namun bergaya lebih sporty dan ergonomis, menjadi suatu keunggulan yang berbeda dan tidak dimiliki oleh motor lain di kelasnya. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Otomotif Kerek Industri Jasa Keuangan
Otomotif Kerek Industri Jasa Keuangan

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mitsubishi Matangkan Pesaing Avanza-Xenia

Mitsubishi Matangkan Pesaing Avanza-Xenia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) resmi mengoperasikan pabrik baru di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, kemarin.


Ignis Incar Pasar LCGC dan City Car

Ignis Incar Pasar LCGC dan City Car

Setelah diluncurkan di Jakarta, Suzuki Ignis kini siap mengaspal di Surabaya.


Honda Recal Tujuh Model Kendaraannya di Indonesia

Honda Recal Tujuh Model Kendaraannya di Indonesia

Honda Prospect Motor (HPM), mengeluarkan perintah recall erhadap tujuh model yang mereka pasarkan di Indonesia.


IIMS Libatkan 28 Pabrikan, Bidik Rp31 Triliun

IIMS Libatkan 28 Pabrikan, Bidik Rp31 Triliun

Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali hadir tahun ini.


Mercy Bangun Fasilitas Bodi dan Cat

Mercy Bangun Fasilitas Bodi dan Cat

Mercedes-Benz serius memperkuat layanan aftersales-nya di Indonesia.


Osram Siap Penuhi Kebutuhan Lampu Kendaraan

Osram Siap Penuhi Kebutuhan Lampu Kendaraan

Melihat perkembangan pesat akan kebutuhan lampu ootomotif, Osram berkomotmen untuk selalu memberikan bukan hanya teknologi.


Carsentro Ramaikan Pasar Mobil Bekas

Carsentro Ramaikan Pasar Mobil Bekas

Tak hanya mobil baru yang menjadi incaran para pembeli, pasaran mobil bekas juga terus bergairah di Indonesia.


Ini Dia, Seri 7 BMW Pertama Rakitan Dalam Negeri

Ini Dia, Seri 7 BMW Pertama Rakitan Dalam Negeri

BMW Indonesia resmi mengenalkan BMW 730Li pada akhir pekan lalu di Surabaya.


Mekanik Honda Indonesia Pertahankan Prestasi

Mekanik Honda Indonesia Pertahankan Prestasi

Perjuangan mekanik Honda Indonesia tak sia-sia. Fadzar Supriadi meraih peringkat terbaik kedua (1st runner-up) pada ajang Honda Asia.


Crossover dan Low SUV jadi Andalan

Crossover dan Low SUV jadi Andalan

Konsumen Indonesia membutuhkan mobil yang ”serbabisa.” Bisa dibawa melintasi genangan dan tanjakan serta bisa memuat lebih banyak penumpang.



Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!