Otomotif
Share this on:

Honda Recal Tujuh Model Kendaraannya di Indonesia

  • Honda Recal Tujuh Model Kendaraannya di Indonesia
  • Honda Recal Tujuh Model Kendaraannya di Indonesia

JAKARTA - Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengeluarkan perintah recall atau penarikan terhadap tujuh model yang mereka pasarkan di Indonesia. Secara total, ada 172.874 unit yang terdampak dari program itu.

Penarikan itu dibuat untuk mengganti komponen airbag inflator. HPM sendiri hanya meneruskan program yang dijalankan Honda Motor Co,. Ltd.

Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menjelaskan, kampanye ini merupakan bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. Tujuannya untuk menjamin kualitas tertinggi pada setiap produk Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

''Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,'' jelas Jonfis, dalam siaran persnya.

Dia mengungkapkan, kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan airbag mengembang tidak sebagaimana mestinya pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat.

Jika terjadi kecelakaan, airbag mungkin mengembang berlebih. Over deployment terjadi akibat tekanan gas yang berlebihan, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan.

Untuk itu, pemilik kendaraan diminta mendatangi diler-diler Honda di seluruh Indonesia mulai Senin 10 April. Penggantian airbag inflator ini hanya memakan waktu 1-2 jam dan konsumen tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Sementara itu, Honda akan memberikan informasi ke para pemilik mobil yang terdampak program recall ini. Bagi Anda yang ingin mengecek sendiri, bisa mengakses laman website. Selain itu, konsumen juga bisa menghubungi Honda Customer Care di toll free yang beroperasi pada Senin-Jumat.

Adapun beberapa model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Accord produksi 2003-2012 sebanyak 12.006 unit, City lansiran 2009-2012 sebanyak 9.267 unit, Civic tahun 2009-2011 tercatat 4.829 unit, CR-V produksi 2009-2012 mencapai 44.650 unit, Jazz rakitan 2009-2012 sebesar 62.691 unit, kemudia Freed buatan 2009-2012 tercatat 38.590 unit dan Odyssey keluaran 2004-2008 mencapai 841 unit. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Wuling Mulai Ekspansi ke Jatim

Wuling Mulai Ekspansi ke Jatim

Mobil low multipurpose vehicle (LMPV) masih menjadi favorit pasar Indonesia.


Model Turbo Dorong Penjualan Honda

Model Turbo Dorong Penjualan Honda

Honda mencatatkan kenaikan penjualan hingga 13,9 persen dengan penjualan 16.723 unit pada Mei 2017.


Menikmati Berkendaraan tanpa Nyetir ala Honda

Menikmati Berkendaraan tanpa Nyetir ala Honda

Honda serius menggarap teknologi automated drive atau berkendara tanpa menyetir.


Bidik Market Hatchback yang Naik Kelas

Bidik Market Hatchback yang Naik Kelas

Melengkapi jajaran produknya di kelas medium, Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya membawa Honda Civic Hatchback Turbo ke Indonesia.


Perkuat Segmen Small MPV Kawasan Sumatera

Perkuat Segmen Small MPV Kawasan Sumatera

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menambah jaringan diler demi menyokong produk baru di segmen small MPV.


Mudik Lebaran Jangan Lupa Cek Kendaraan

Mudik Lebaran Jangan Lupa Cek Kendaraan

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ikutan siaga lebaran.


Rebel Geber Lini Moge di Jatim

Rebel Geber Lini Moge di Jatim

Setelah diluncurkan pada Maret lalu di Jakarta, Honda CMX500 Rebel resmi diperkenalkan PT MPM (Mitra Pinasthika Mulia) ke pasar Surabaya.


Warna Cerah Paling Diminati

Warna Cerah Paling Diminati

Meski baru diluncurkan April lalu, New Astra Toyota Agya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.


Honda Imbau Perbaikan SRS Airbag

Honda Imbau Perbaikan SRS Airbag

Honda baru-baru ini mengonfirmasi adanya inflator airbag Takata untuk sisi pengemudi Honda Accord 2002.


Sebulan, New Agya Dipesan 3.900 Unit

Sebulan, New Agya Dipesan 3.900 Unit

Baru diluncurkan April lalu, New Astra Toyota Agya rupanya banyak diminati masyarakat Indonesia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!