Otomotif
Share this on:

MINI Segarkan Penampilan Countryman

  • MINI Segarkan Penampilan Countryman
  • MINI Segarkan Penampilan Countryman

JAKARTA - Produsen mobil Inggris, MINI, kemarin (5/4) menyegarkan fitur dan penampilan MINI Cooper Countryman. Model yang terjual lebih dari 550 ribu unit secara global itu mendapatkan pembaruan terlengkap sepanjang 57 tahun sejarah MINI.

Secara dimensi, New MINI Cooper Countryman lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kapasitas bagasinya pun bertambah menjadi 450 liter dan dapat ditambah hingga 1.390 liter jika kursi belakang dilipat.

Kami sangat optimistis pasar kelas mobil premium tahun ini bisa membaik. Banyak faktor. Salah satunya adalah kondisi ekonomi yang lebih baik, ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O?Tania.

Menurut Training Manager BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan, meski bukan tipe terlaris, Countryman menjadi kontributor penting terhadap penjualan MINI di Indonesia. Satu di antara empat MINI yang beredar adalah seri Countryman. Penjualannya juga sedikit di bawah MINI tipe terlaris, 3 Door.

Countryman diluncurkan dalam 2 tipe, yaitu MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman. Meski dimensinya kompak, performa Countryman terhitung powerful.

Mesin 2.000 cc twin power turbo yang digendong Cooper S Countryman mampu menyemburkan tenaga 192 hp dan torsi 280 nm. Countryman standar dibekali mesin 1.500 cc tiga silinder dengan sokongan twin power turbo.

MINI Countryman secara resmi akan diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun, pemesanan sudah dapat dilakukan. Harganya mencapai Rp 660 juta hingga Rp 865 juta off-road Jakarta.

Pabrikan mobil premium juga mendukung pemberlakuan aturan emisi Euro 4 karena aturan itu secara langsung berpihak pada pabrikan premium non-Jepang. Produk global kami sudah mengadopsi Euro 4, bahkan Euro 6, sesuai dengan kebutuhan negara pemakainya, jelas Jodie. (agf/c14/noe/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tampilan Odyssey Mulai Tantang Alphard-Elgrand

Tampilan Odyssey Mulai Tantang Alphard-Elgrand

Honda telah menyegarkan penampilan New Honda Mobilio di kelas mobil penumpang (multipurpose vehicle/MPV) medium pada awal tahun ini.


Wow, Tiga Pilar Segarkan Tampilan New Mirage

Wow, Tiga Pilar Segarkan Tampilan New Mirage

Wajah baru Mitsubishi New Mirage resmi menggelinding ke pasar. Tiga pilar menjadi pembeda city car baru dengan versi sebelumnya.


BMW Group Tumbuh Konsisten

BMW Group Tumbuh Konsisten

BMW Group Indonesia menutup 2015 dengan pertumbuhan penjualan 5,7 persen yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI.


Hanya Ada 10 di Indonesia, 400 Unit di Dunia

Hanya Ada 10 di Indonesia, 400 Unit di Dunia

Mini Cooper S Countryman Knightsbridge. Varian ini hanya ada 10 unit khusus untuk penggemar di Indonesia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!