Otomotif
Share this on:

Perkuat Keluarga SUV Rilis New Mercedes-Benz GLA

  • Perkuat Keluarga SUV Rilis New Mercedes-Benz GLA
  • Perkuat Keluarga SUV Rilis New Mercedes-Benz GLA

MEWAH - New Mercedes-Benz GLA hadir dengan interior dan eksterior yang telah diperbarui. (dewi maryani/indopos/jpg)

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkuat keluarga SUV (Sport Utility Vehicle) dengan merilis new Mercedes-Benz GLA.

Mercedes-Benz GLA pertama kali hadir di Indonesia pada 2014 dan menjadi salah satu model andalan pabrikan premium Jerman ini. Diposisikan sebagai SUV kompak, kesan sporty dan dinamis sangat melekat pada mobil tersebut.

''Ciri khas GLA ditandai lewat bahasa desainnya yang sporty dan dinamis, pengendalian yang ringan dan jangkauan individualisasi yang ekstensif. Sebagai SUV kompak pertama dari Mercedes-Benz, model ini membawa angin segar dan memantapkan diri sebagai pemain utama dalam segmen pasarnya,” ujar Presiden dan CEO PT MBDI Roelof Lamberts di Jakarta.

Mercedes-Benz GLA hadir dalam dua tipe 200 AMG Line dan GLA 45. Mereka melakukan berbagai perubahan baik dari desain interior maupun eksterior serta beberapa kelengkapan lain.

GLA 200 AMG Line terbaru hadir dengan suspensi off-road yang nyaman dengan posisi bodi kendaraan yang lebih tinggi 30 mm. Bemper juga dilakukan modifikasi dan juga pelek alloy AMG 5-spoke berukuran 19 inchi.

Lampu depan yang sebelumnya menggunakan bi-xenon kini telah menggunakan LED High Performance yang ditandai dengan warna yang serupa dengan cahaya matahari. Interior GLA bergaya atraktif.

Media display berukuran 8 inci sangat tipis dan mudah terbaca begitu jua dengan dial mode terbaru dengan jarum merah. SUV ini dibekali mesin turbo 1.595 cc empat segaris yang bisa menghasilkan tenaga 15 daya kuda pada rpm 5.500 dan torsi 250 Nm pada rpm 1.250-4.000. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi percepatan DCT 7 percepatan dual-clutch.

Sistem kemudinya menggunakan penggerak roda depan. Kecepatan 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam wakt 8,1 detik dan kecepatan maksimumnya 215 km/jam. SUV ini dibanderol dengan harga Rp 739 juta off the road.

Ciri khas yang paling terlihat di GLA 45 adalah bagian depan yang terlihat lebih tajam. Lampu depan LED disematkan sebagai standar. Peleknya hadir dengan multi spoke light alloy berukuran 20 inchi dan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu painted matte black dengan high-sheen rim flange atau painted titanium grey dengan high-sheen finish.

Bagian interior seperti dasbor misalnya dibalut dengan bahan kulit buatan ARTICO dengan jahitan berwarna merah. Untuk semakin menambah kesan sporty, GLA 45 4MATIC hadir dengan setir AMG Performance.

Seperti halnya model AMG lainnya, mesinnya merupakan buatan tangan berkapasitas 2.0 L empat segaris turbo. Dengan mesin tersebut, mobil bisa berlari setara dengan 381 tenaga kuda pada rpm 6.000 sementara torsi maksimumnya pada 475 Nm pada rpm 2.250-5.000.

Sistem kemudi menggunakan variable all-wheel drive AMG Performance 4Matic with variable torque distribution dikawinkna dengan AMG Speedshift DCT 7 percepatan sport transmission. Akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam kurun waktu 4,4 detik dan kecepatan maksimumnya 250 km/jam. AMG GLA 45 ditawarkan mulai R 1,299 miliar off the road. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Daihatsu Perkuat Jaringan di Indonesia Timur

Daihatsu Perkuat Jaringan di Indonesia Timur

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkuat jaringan penjualan di kawasan timur Indonesia (KTI).


Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW

Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW

BMW Indonesia akhirnya memboyong All New BMW 5 Series ke tanah air. Sedan premium tersebut dikenalkan kepada publik, kemarin.


HPM Kerahkan 109 Bengkel Siaga Sepanjang Jalur Mudik

HPM Kerahkan 109 Bengkel Siaga Sepanjang Jalur Mudik

Momen libur lebaran biasanya dimanfaatkan dengan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.


Perkuat Segmen Small MPV Kawasan Sumatera

Perkuat Segmen Small MPV Kawasan Sumatera

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menambah jaringan diler demi menyokong produk baru di segmen small MPV.


Warna Cerah Paling Diminati

Warna Cerah Paling Diminati

Meski baru diluncurkan April lalu, New Astra Toyota Agya mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.


Bidik Anak Muda, Sales Agya Meroket

Bidik Anak Muda, Sales Agya Meroket

Animo masyarakat terhadap kendaraan mungil besutan Toyota Astra Motor, New Agya, cukup tinggi.


Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Mitsubishi, bakal mengandalkan dua seri mobil jenis SUV, yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton Exceed 4x4.


Sebulan, New Agya Dipesan 3.900 Unit

Sebulan, New Agya Dipesan 3.900 Unit

Baru diluncurkan April lalu, New Astra Toyota Agya rupanya banyak diminati masyarakat Indonesia.


Begini Penampakan The All New Honda Scoopy

Begini Penampakan The All New Honda Scoopy

Sejak dikenalkan pada 2010 silam, hingga kini Honda Scoopy tetap menjadi incaran pecinta model retro moderen.


Ayla Generasi Kedua Lebih Bertenaga

Ayla Generasi Kedua Lebih Bertenaga

Perbaikan kualitas produk dan layanan terus dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan meluncurkan generasi kedua New Astra Daihatsu Ayla.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!