Otomotif
Share this on:

Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW

  • Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW
  • Seri 5 Lengkapi Rakitan Lokal BMW

JAKARTA - BMW Indonesia akhirnya memboyong All New BMW 5 Series ke tanah air. Sedan premium tersebut dikenalkan kepada publik, kemarin.

Tidak hanya menyediakan versi completely built-up, BMW Indonesia juga menyediakan All New BMW 5 Series versi rakitan lokal, yaitu pada tipe Luxury Line. Artinya, line-up BMW yang diproduksi di Gaya Motor, Sunter, semakin lengkap. Mulai Seri 3, Seri 5, Seri 7, dan X Series.

Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’tania menyebutkan, perakitan All New BMW 5 Series dilakukan di Indonesia karena demand sedan premium menjanjikan.

”Dengan dirakit lokal, punya nilai plus karena spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, termasuk harga yang kompetitif,” beber Jodie.

Seri 5 menjadi produk yang ikonik dan favorit konsumen. Untuk itu, BMW berharap seri terbaru itu mendapat respons positif dari pasar. Secara global, BMW Seri 5 sudah terjual 7,9 juta unit sejak diluncurkan pada 1972.

”Seri 5 juga telah mencapai 2,3 juta unit sejak diluncurkan generasi keenam pada 2010,” ungkap Jodie.

Di Indonesia, Seri 5 menjadi salah satu penopang penjualan BMW. Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan model itu selama Januari–Mei 2017 sebanyak 114 unit.

Kontributor utama penjualan tetap dari Seri 3 yang terjual 284 unit. Produk sedan BMW lainnya, yakni Seri 7, terjual 84 unit. Tiga model itu dirakit di dalam negeri bersama X Series.

”Surabaya sebagai kota terbesar kedua juga menjadi market potensial. Segmen premium di sana terus tumbuh,” tambah Corporate Communication Specialist BMW Group Indonesia Ismail Ashlan.

BMW Seri 5 membawa major change yang cukup signifikan. Salah satunya perubahan desain lampu depan yang menyatu dengan grill. Garis bodi di samping pun berganti dari yang semula memiliki satu garis menjadi dua garis lekukan. Secara keseluruhan, BMW Seri 5 tampak seperti Seri 7 terbaru dalam dimensi yang lebih kecil.

”Desain sasisnya berubah. Yang baru ini lebih ringan 100 kg dibandingkan dengan yang sebelumnya. Seri 5 terbaru juga sudah dilengkapi dengan semi autonomus drive seperti yang ada pada Seri Flagship,” tambah Jodie.

Fitur-fitur penting yang tersemat dalam Seri 5 terbaru adalah sistem iDrive 6.0 layar sentuh 10,25 inci dengan interface serta fitur baru.

Mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000 cc twin power turbo menghasilkan tenaga 252 hp dan torsi maksimum 350 nm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 18,1 km per liter. All New BMW Seri 5 tersedia di semua diler resmi BMW mulai Agustus 2017. (agf/c6/noe/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

50 Konglomerat Langsung Kepincut Beli Seri LS

50 Konglomerat Langsung Kepincut Beli Seri LS

Meski tergolong mobil mewah, rupanya Lexus tetap menjadi incaran para konglomerat Indonesia.


Volume Servis Mobil Premium Meningkat

Volume Servis Mobil Premium Meningkat

Permintaan servis BMW di Jatim pada enam bulan pertama tahun ini meningkat 15 persen jika dibandingkan dengan semester pertama 2016.


Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Mitsubishi, bakal mengandalkan dua seri mobil jenis SUV, yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton Exceed 4x4.


BMW Bidik Entry-Level, Honda Garap Custom

BMW Bidik Entry-Level, Honda Garap Custom

Motor roda dua kini berkembang dari sekadar alat transportasi menjadi bagian dari gaya hidup.


BMW Rp4 Miliar Laris di Surabaya

BMW Rp4 Miliar Laris di Surabaya

PT Astra International-BMW secara resmi memperkenalkan mobil hybrid BMW i8 di Jawa Timur.


BMW Serius Garap Mobil Hybrid

BMW Serius Garap Mobil Hybrid

BMW Indonesia yang bekerja sama dengan PT Astra International Tbk-BMW Sales Operation (AI-BSO) meresmikan diler baru di Serpong, Tangerang Selatan.


Honda Lengkapi Lini Adventure

Honda Lengkapi Lini Adventure

PT Mitra Pinasthika Mulia kemarin resmi merilis Honda CRF250 Rally untuk pasar Jawa Timur.


Ini Dia, Seri 7 BMW Pertama Rakitan Dalam Negeri

Ini Dia, Seri 7 BMW Pertama Rakitan Dalam Negeri

BMW Indonesia resmi mengenalkan BMW 730Li pada akhir pekan lalu di Surabaya.


Piaggio Seri V9 Anyar, Tampil Maskulin dan Tangguh

Piaggio Seri V9 Anyar, Tampil Maskulin dan Tangguh

PT Piaggio Indonesia (PID) melengkapi jajaran produk Moto Guzzi dengan meluncurkan koleksi teranyar seri V9, yakni Roamer dan Bobber.


Penjualan Mobil Premium Melaju Kencang

Penjualan Mobil Premium Melaju Kencang

Angka penjualan mobil BMW di Jawa Timur pada delapan bulan terakhir melebihi ekspektasi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!