Otomotif
Share this on:

Suzuki Ignis Goda Pasar Mobil Murah

  • Suzuki Ignis Goda Pasar Mobil Murah
  • Suzuki Ignis Goda Pasar Mobil Murah

PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan varian baru city car mereka, Ignis.

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan varian baru city car mereka, Ignis. Mobil yang diimpor langsung dari India ini tampil dengan gaya urban sport utility vehicle (SUV) yang dianggap mampu memberikan warna baru pada segmen mobil kota.

4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya menjelaskan, Ignis dikembangkan melalui Total Effective Control Technology guna mendukung keselamatan dan platform Heartect. Struktur terdiri dari high-rigid underbody dengan material high-tensil steel yang diklaim memungkinkan Ignis tetap andal di medan off-road.

''Kehadiran Ignis akan memberikan pilihan baru di dunia otomotif Indonesia. Ignis merupakan pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan stylish, modern, dan tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar,'' ujarnya.

Bodi Ignis dibangun menggunakan material ringan. Meski bergaya SUV, desain tetap mengacu pada daya aerodinamika untuk memberikan efesiensi bahan bakar saat kecepatan konstan.

Ignis hadir dengan mesin K12M berkubikasi 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC-VVT. Dalam pengujian yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi Ignis mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual, dan 23,44 kpl untuk transmisi auto gear shift (AGS).

Di Indonesia, Ignis hadir dalam tiga varian, yakni GL MT, GX MT, dan GX AGS. Semuanya dibekali dengan mesin 1.197 cc empat silinder yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm di 4.200 rpm.

Suzuki memasarkan Ignis dengan harga Rp139,5 untuk GL MT, Rp159,5 juta (GX MT), dan Rp169,5 juta (GX AGS). Bila dibandingkan dengan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), harga Ignis termasuk kompetitif.

Ignis hadir dengan enam pilihan warna untuk model GL, yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic.

Sedangkan untuk tipe GX disuguhkan dengan tujuh pilihan warna, Silky Silver, midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red pearl and Midnight Black Pearl, Dual ToneTinsel Bluw Pearl and Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue pearl and Arctic White Pearl.

SIS berharap varian baru ini menyumbang 20 persen terhadap total penjualan Suzuki di Indonesia tahun ini. 4W Sales Director SIS Makmur mengatakan, target pasar dari Ignis akan menincar kalangan muda serta konsumen yang memiliki jiwa muda.

''Selain anak muda, Ignis juga terbuka untuk mereka yang masih memiliki jiwa muda, artinya tidak ada batasan umur. Untuk target penjualan kami optimistis bisa diangka 2 ribu unit per bulan,'' tandasnya. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Mitsubishi, bakal mengandalkan dua seri mobil jenis SUV, yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton Exceed 4x4.


XM Concept Siap Kejar Avanza dan Xenia

XM Concept Siap Kejar Avanza dan Xenia

Satu mobil yang paling menarik perhatian pengunjung adalah mobil terbaru Mitsubishi, Mitsubishi XM Concept.


BMW Rp4 Miliar Laris di Surabaya

BMW Rp4 Miliar Laris di Surabaya

PT Astra International-BMW secara resmi memperkenalkan mobil hybrid BMW i8 di Jawa Timur.


Mobil MPV Masih Dominasi Pasar

Mobil MPV Masih Dominasi Pasar

Permintaan kendaraan yang bisa memuat tujuh penumpang seperti MPV (multipurpose vehicle) memang menjadi favorit pasar Indonesia.


Tesla Siapkan Kendaraan Berat Bertenaga Baterai

Tesla Siapkan Kendaraan Berat Bertenaga Baterai

Erakendaraan listrik tidak terelakkan lagi. Bukan hanya kendaraan roda dua dan mobil yang disiapkan untuk menjadi ramah lingkungan.


BMW Serius Garap Mobil Hybrid

BMW Serius Garap Mobil Hybrid

BMW Indonesia yang bekerja sama dengan PT Astra International Tbk-BMW Sales Operation (AI-BSO) meresmikan diler baru di Serpong, Tangerang Selatan.


Empat Bulan, Jual Mobil Baru 14.828 Unit

Empat Bulan, Jual Mobil Baru 14.828 Unit

Sepanjang kuartal pertama, Tunas Ridean (TURI) mencatat penjualan mobil baru 14.828 unit.


Ignis Incar Pasar LCGC dan City Car

Ignis Incar Pasar LCGC dan City Car

Setelah diluncurkan di Jakarta, Suzuki Ignis kini siap mengaspal di Surabaya.


Kereeen... Scoopy Bangkitkan Pasar Matik

Kereeen... Scoopy Bangkitkan Pasar Matik

Pasar sepeda motor di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur pada awal tahun ini belum pulih.


MINI Segarkan Penampilan Countryman

MINI Segarkan Penampilan Countryman

Produsen mobil Inggris, MINI, kemarin (5/4) menyegarkan fitur dan penampilan MINI Cooper Countryman.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!