Otomotif
Share this on:

Suzuki Ignis Goda Pasar Mobil Murah

  • Suzuki Ignis Goda Pasar Mobil Murah
  • Suzuki Ignis Goda Pasar Mobil Murah

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan varian baru city car mereka, Ignis. Mobil yang diimpor langsung dari India ini tampil dengan gaya urban sport utility vehicle (SUV) yang dianggap mampu memberikan warna baru pada segmen mobil kota.

4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya menjelaskan, Ignis dikembangkan melalui Total Effective Control Technology guna mendukung keselamatan dan platform Heartect. Struktur terdiri dari high-rigid underbody dengan material high-tensil steel yang diklaim memungkinkan Ignis tetap andal di medan off-road.

''Kehadiran Ignis akan memberikan pilihan baru di dunia otomotif Indonesia. Ignis merupakan pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan stylish, modern, dan tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar,'' ujarnya.

Bodi Ignis dibangun menggunakan material ringan. Meski bergaya SUV, desain tetap mengacu pada daya aerodinamika untuk memberikan efesiensi bahan bakar saat kecepatan konstan.

Ignis hadir dengan mesin K12M berkubikasi 1.200 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC-VVT. Dalam pengujian yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi Ignis mencapai 23,64 kpl untuk transmisi manual, dan 23,44 kpl untuk transmisi auto gear shift (AGS).

Di Indonesia, Ignis hadir dalam tiga varian, yakni GL MT, GX MT, dan GX AGS. Semuanya dibekali dengan mesin 1.197 cc empat silinder yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm di 4.200 rpm.

Suzuki memasarkan Ignis dengan harga Rp139,5 untuk GL MT, Rp159,5 juta (GX MT), dan Rp169,5 juta (GX AGS). Bila dibandingkan dengan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC), harga Ignis termasuk kompetitif.

Ignis hadir dengan enam pilihan warna untuk model GL, yakni Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue pearl Metallic, dan Glistering Grey Metallic.

Sedangkan untuk tipe GX disuguhkan dengan tujuh pilihan warna, Silky Silver, midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red pearl and Midnight Black Pearl, Dual ToneTinsel Bluw Pearl and Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue pearl and Arctic White Pearl.

SIS berharap varian baru ini menyumbang 20 persen terhadap total penjualan Suzuki di Indonesia tahun ini. 4W Sales Director SIS Makmur mengatakan, target pasar dari Ignis akan menincar kalangan muda serta konsumen yang memiliki jiwa muda.

''Selain anak muda, Ignis juga terbuka untuk mereka yang masih memiliki jiwa muda, artinya tidak ada batasan umur. Untuk target penjualan kami optimistis bisa diangka 2 ribu unit per bulan,'' tandasnya. (dew/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Bidik Pelanggan VIP, BMW Keluarkan Mobil Anti Senjata

Bidik Pelanggan VIP, BMW Keluarkan Mobil Anti Senjata

BMW Group Indonesia berusaha memanjakan konsumen VIP dari kalangan pejabat diplomatik lewat program BMW Diplomatic Service.


Jatim Pasar Potensial Kendaraan Niaga

Jatim Pasar Potensial Kendaraan Niaga

Berkembangnya industri di Indonesia memberikan dampak yang sangat positif bagi agen pemegang merek (APM) kendaraan niaga.


Jazz Masih Unggul, Baleno Mulai Mengejar

Jazz Masih Unggul, Baleno Mulai Mengejar

Pada Juli lalu, Honda meluncurkan New Honda Jazz di Surabaya. Sebulan kemudian, Suzuki meluncurkan Baleno hatchback.


Penjualan Daihatsu Merangkak Naik

Penjualan Daihatsu Merangkak Naik

Di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan, Daihatsu mencatatkan kenaikan penjualan selama Januari hingga Agustus tahun ini.


Chevy Fokus Pasar SUV

Chevy Fokus Pasar SUV

Peluncuran empat varian baru berhasil mengerek penjualan Chevrolet di Indonesia.


Regulasi Mobil Listrik Segera Rampung

Regulasi Mobil Listrik Segera Rampung

Pemerintah terus mematangkan aturan teknis tentang pengembangan mobil listrik. Regulasi itu akan berbentuk peraturan presiden.


50 Konglomerat Langsung Kepincut Beli Seri LS

50 Konglomerat Langsung Kepincut Beli Seri LS

Meski tergolong mobil mewah, rupanya Lexus tetap menjadi incaran para konglomerat Indonesia.


Mobil MPV Masih Paling Diminati

Mobil MPV Masih Paling Diminati

Selama sembilan hari pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, lebih dari 17 ribu unit kendaraan terjual.


Wuling Jadikan Indonesia Basis ASEAN

Wuling Jadikan Indonesia Basis ASEAN

Pasar otomotif bakal diramaikan pendatang baru, pabrikan asal Tiongkok, Wuling Motors.


Mobil Pedesaan Resmi Dilaunching, Per Unit Rp60-80 Jutaan

Mobil Pedesaan Resmi Dilaunching, Per Unit Rp60-80 Jutaan

IndistriI otomotif nasional tidak bisa mengelak dari terpaan krisis global.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!