Otomotif
Share this on:

Volvo Penuhi Order Transjakarta

  • Volvo Penuhi Order Transjakarta
  • Volvo Penuhi Order Transjakarta

JAKARTA - Volvo menyepakati kerja sama dengan Transjakarta untuk mengirimkan 128 unit busnya sebagai armada. Kemarin (31/3) PT Indotruck Utama selaku importir dan distributor resmi Volvo di Indonesia menandatangani perjanjian kemitraan dengan PT Steady Safe sebagai operator Transjakarta.

Kemitraan tersebut berjangka waktu sepuluh tahun. Yang didatangkan adalah Volvo Bus B11R-370 6x2. Selama beroperasi bus-bus itu mendapatkan perawatan PT Indotruck Utama yang tidak hanya memasarkan Volvo Bus, tapi juga diler untuk Volvo Truck dan Volvo Construction Equipment.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono menyatakan, ada 128 unit Volvo Bus yang akan dioperasikan. Diharapkan, seluruh unit tersebut dapat terealisasi secara bertahap di kuartal terakhir 2017 ini, ujarnya saat ditemui di Hotel Gran Melia Jakarta, kemarin.

Budi menegaskan, pemerintah menargetkan 6.000 unit armada sampai akhir tahun. Sampai saat ini, ada sekitar 1.500 unit. Belum ditambah 128 dari Volvo. Targetnya bisa ada 3.000 unit sampai akhir tahun, ujarnya.

Menurut Budi, jumlah armada itu menelan total investasi Rp6 triliun. Sebab, harga satu bus mencapai Rp1,5?2 miliar.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Indotruck Utama Bambang Prijono menuturkan, kerja sama tersebut menjadi momen yang cukup bersejarah. Sebab, Volvo sudah lama absen mengisi segmen bus di transportasi umum Indonesia. ?

?Kalau tidak salah, terakhir Volvo Bus bekerja sama dengan pemerintah pada 2005. Jadi, kerja sama ini menjadi momen kembalinya Volvo bermitra dengan pemerintah, ujar Bambang. (agf/c22/sof/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Volvo XC40 Resmi Ngaspal di Indonesia

Volvo XC40 Resmi Ngaspal di Indonesia

Volvo akhirnya membuka selubung small Sport Utility Vehicle (SUV) premium mereka, Volvo XC40.


Osram Siap Penuhi Kebutuhan Lampu Kendaraan

Osram Siap Penuhi Kebutuhan Lampu Kendaraan

Melihat perkembangan pesat akan kebutuhan lampu ootomotif, Osram berkomotmen untuk selalu memberikan bukan hanya teknologi.


Indonesia Basis Produksi UD Trucks

Indonesia Basis Produksi UD Trucks

Astra dan Volvo Indonesia bergandengan memperkuat pasar truk skala berat dengan membangun pabrik perakitan UD Trucks.


Tutup Tahun, Bengkel Ramai Dikunjungi

Tutup Tahun, Bengkel Ramai Dikunjungi

Menjelang tutup tahun, pengusaha bengkel kebanjiran order dibanding hari biasanya. Pemilik kendaraan memutuskan untuk memperbaiki kendaraannya menjelang liburan



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!