Otomotif
Share this on:

XM Concept Siap Kejar Avanza dan Xenia

  • XM Concept Siap Kejar Avanza dan Xenia
  • XM Concept Siap Kejar Avanza dan Xenia

Satu mobil yang paling menarik perhatian pengunjung adalah mobil terbaru Mitsubishi, Mitsubishi XM Concept.

JAKARTA - Sejak diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Agustus lalu, termasuk dalam acara IIMS lalu, satu mobil yang paling menarik perhatian pengunjung adalah mobil terbaru Mitsubishi, Mitsubishi XM Concept. Mobil berjenis Small Multi Purpose Vehicle (SMPV) itu akan menjadi kendaraan debutan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang merupakan anak perusahaan PT Mitsubishi Motors Indonesia (MMI).

Meskipun mobil Mitsubishi XM Concept itu baru diproduksi dan dikeluarkan Oktober mendatang, banyak yang penasaran dengan mobil yang akan bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini.

Untuk masalah dapur pacu, mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1500 cc yang dipadukan dengan front-wheel-drive system yang membuat mobil itu lebih bertenaga dibandingkan dengan mobil low MPV lainnya.

Untuk tampilan eksteriornya, Mitsubishi XM Concept dilahirkan dengan penggabungan antara gaya SUV namun memiliki fungsi MPV. Namun yang jelas mobil ini memiliki tampilan yang sangat sporty untuk sebuah mobil low MPV, dimana hampir semua bagiannya dikemas dengan baik dan rapi.

Misalkan saja pada bagian depannya, tampilan Mitsubishi XM Concept cukup gagah berkat desain Dynamic Shield yang sama dimiliki oleh All New Pajero Sport. Belum lagi dengan kolaborasi Gril hitam besar yang disandingkan oleh 2 housing lampu LED dengan ukuran yang besar membuat mobil ini terlihat berkarakter.

Pindah pada bagian sampingnya, mobil ini terlihat kekar dan kokoh berkat fender padat yang mengotak serta garis yang memanjang dari pintu depan hingga lampu rem. Dan tidak lupa juga untuk menyatukan antara body dan bagian atasnya, Mitsubishi XM Concept dibekali ban yang dipadukan dengan pelek alloy 7.

Untuk bagian interior, bisa dibilang cukup berkelas untuk sebuah mobil low MPV. Dimana panel dashboard di kemas dengan apik yang dipadukan dengan warna putih terlihat mewah, belum lagi dengan penggunaan lingkar kemudi yang tidak mainstreem membuat mobil ini terlihat beda dari pada yang lainnya.

Kemudian untuk ruang kabinnya, mobil mpv mitsubishi itu cukup luas yang mampu menampung 7 orang sekaligus. "Sedangkan untuk penggunaan fiturnya, kami belum tahu secara detail apa saja yang akan disematkan pada mobil ini," kata Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya di Jakarta.

Rencananya, XM Concept akan diluncurkan pada gelaran GIIAS Agustus mendatang. Namun jumlah antrean peminat mobil yang bakal diproduksi di Cikarang itu terus meningkat. Meskipun belum dibuka inden, menurut Imam, jumlah peminat XM Concept sudah 5 ribu lebih konsumen.

''Angka ini dari roadshow kami di beberapa kota untuk memperkenalkan XM Concept. Baik itu yang di Jakarta maupun Bandung,'' ujar Imam.

Angka tersebut, lanjutnya, belum ditambah dengan jumlah peminat di gelaran IIMS yang baru saja berakhir. ''Kalau kita membuka inden, kita harus memasukkan range harga, minimal ada garis besar spesifikasi, ini belum kita informasikan. Jadi, secara official kami belum membuat inden,'' tandasnya.

Sementara itu, untuk pengumpulan data ini memang mutlak untuk menyimpan kontak calon konsumen potensial XM Concept. Jadi, jika nantinya sudah keluar range harga, spesifikasi, dan informasi lainnya, Mitsubishi bisa langsung menghubungi calon konsumennya tersebut. Soal harga, dia juga belum mau membocorkannya. Namun, dari informasi dari tenaga penjual Mitsubishi, harga XM Concept sekitar Rp200-250 juta.

Brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, mengaku sudah melihat wujud asli mobil ini dalam versi produksinya. Menurut Rifat, versi produksi mobil ini akan memiliki kemiripan desain eksterior hingga 75 persen.

Hal ini cukup wajar, mengingat sejumlah detail eksterior maupun interior XM Concept memang terlalu futuristik dan bisa membuat bengkak ongkos produksi jika produksinya mempertahankan desain versi konsepnya. (dew/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Pangsa Pasar SUV Mulai Stabil

Mitsubishi, bakal mengandalkan dua seri mobil jenis SUV, yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dan Triton Exceed 4x4.


Brio Pimpin Segmen LCGC dan City Car

Brio Pimpin Segmen LCGC dan City Car

Honda tak gentar dengan kehadiran sejumlah kompetitor pada segmen low cost green car (LCGC) maupun city car.


Tesla Siapkan Kendaraan Berat Bertenaga Baterai

Tesla Siapkan Kendaraan Berat Bertenaga Baterai

Erakendaraan listrik tidak terelakkan lagi. Bukan hanya kendaraan roda dua dan mobil yang disiapkan untuk menjadi ramah lingkungan.


Mitsubishi Matangkan Pesaing Avanza-Xenia

Mitsubishi Matangkan Pesaing Avanza-Xenia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) resmi mengoperasikan pabrik baru di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, kemarin.


Ignis Incar Pasar LCGC dan City Car

Ignis Incar Pasar LCGC dan City Car

Setelah diluncurkan di Jakarta, Suzuki Ignis kini siap mengaspal di Surabaya.


Kereeen... Scoopy Bangkitkan Pasar Matik

Kereeen... Scoopy Bangkitkan Pasar Matik

Pasar sepeda motor di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur pada awal tahun ini belum pulih.


Ayla Generasi Kedua Lebih Bertenaga

Ayla Generasi Kedua Lebih Bertenaga

Perbaikan kualitas produk dan layanan terus dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan meluncurkan generasi kedua New Astra Daihatsu Ayla.


MINI Segarkan Penampilan Countryman

MINI Segarkan Penampilan Countryman

Produsen mobil Inggris, MINI, kemarin (5/4) menyegarkan fitur dan penampilan MINI Cooper Countryman.


Mercy Bangun Fasilitas Bodi dan Cat

Mercy Bangun Fasilitas Bodi dan Cat

Mercedes-Benz serius memperkuat layanan aftersales-nya di Indonesia.


Nissan Genjot Penjualan Tukar Tambah

Nissan Genjot Penjualan Tukar Tambah

Nissan trade in dan test drive festival atau program tukar tambah mobil bekas dengan mobil baru Nissan terus berlanjut hingga akhir Maret.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!