Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

17 Maret, Kota Tegal Akan Dicanangkan sebagai Kota Kuliner

  • 17 Maret, Kota Tegal Akan Dicanangkan sebagai Kota Kuliner
  • 17 Maret, Kota Tegal Akan Dicanangkan sebagai Kota Kuliner

TEGAL - 17-19 Maret nanti, Kota Tegal akan dicanangkan sebagai kota kuliner. Tak tanggung-tanggung, untuk memeriahkannya, tak kurang dari 10.000 orang akan terlibat aktif dalam pencanangan tersebut.

Itu terungkap saat Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno beraudiensi ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di Jakarta, kemarin. Menurut Wali Kota, pencanangan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner bersamaan dengan rangkaian peribadatan di Klenteng Tek Hay Kiong.

Sehingga, papar Wali Kota, ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk memperkenalkan sekaligus mencanangkan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner. ?Selain kita kemas dalam kegiatan lomba masak antar PKK dari 27 kelurahan, kegiatan itu juga akan diikuti siswa siswi SMK jurusan tata boga, profesional atau juru masak (chef) dari hotel-hotel yang ada di Kota Tegal,? ungkap Wali Kota mengawali audiensinya dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti.

Ditambahkan Wali Kota, saat ini yang diperlukan adalah memanfaatkan teknologi informasi, supaya Kota Tegal bisa lebih dikenal lagi oleh dunia luar. Apalagi, ungkap Wali Kota, Pemkot Tegal sudah menandatangani MoU smart city.

?Jadi bagaimana kita membuat out came, aplikasi yang kita adopsi ini bisa dilakukan di Kota Tegal. Inilah yang memerlukan pendampingan dulu,? tambah Wali Kota.

Kementrian Kominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik menyambut baik acara tersebut. ?Kita bisa bantu menyusun bersama strategi komunikasinya untuk menyemarakkan. Baik melaui media mainstream seperti radio, televisi, dan media cetak.?

?Untuk media sosial kita bisa bantu, kita bisa melalui info kreatif dan bisa membuat videografisnya serta memviralkannya. Misalnya kita buat trending topic tentang Kota Tegal,? tambah Niken.

Selain itu, Niken mengungkapkan akan mempromosikan ke kementrian atau lembaga yang akan membuat program atau kegiatan di daerah, Kota Tegal akan dijadikan alternatif atau mungkin tujuan utama.

Niken dan Wali Kota juga membahas rencana pembentukan tim cyber di Kota Tegal, yang mempunyai tugas baik secara ofensif, defensif, tapi juga informatif. Menurut Niken, apapun nilai-nilai keunggulan Kota Tegal bisa dibuat informasi pendek-pendek.

?Baik secara grafis yang kadang ada unsur yang lucu, mengingat kebutuhan masyarakat sekarang ini mengarah ke masyarakat digital. Di mana mereka tidak mau informasi yang panjang-panjang,? unglapnya lagi. (muj/zul)


Berita Sejenis

Usulan Dana Kelurahan Diapresiasi Pemkot Tegal

Usulan Dana Kelurahan Diapresiasi Pemkot Tegal

Pemkot Tegal menyambut baik usulan dana kelurahan yang disampaikan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) kepada Pemerintah Pusat.


Rebana dan Balo-balo Harus Dilestarikan

Rebana dan Balo-balo Harus Dilestarikan

Lomba seni kemasyarakatan berupa rebana dan balo-balo tingkat kota diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung eks Samsat.


Pimen Kiye, 578 Jamban Belum Miliki Septictank

Pimen Kiye, 578 Jamban Belum Miliki Septictank

578 jamban di wilayah kerja Puskesmas Tegal Timur belum memiliki septictank.


Perda Lingkungan Hidup di Kota Tegal Disosialisasikan

Perda Lingkungan Hidup di Kota Tegal Disosialisasikan

Peraturan daerah (perda) perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup disosialisasikan kepada masyarakat di Aula Kecamatan Margadana, Kota Tegal.


Dua Balita Sehat Melaju ke Provinsi

Dua Balita Sehat Melaju ke Provinsi

Mirza Akbar dan Arista Shakila Rafanda Putri, menjadi dua Balita Sehat yang mewakili Kota Tegal untuk bersaing di tingkat provinsi pada Juni - Juli mendatang.


Seluruh Sekolah Ditarget Terapkan Kurtilas

Seluruh Sekolah Ditarget Terapkan Kurtilas

68 sekolah baik negeri dan swasta menjadi target penerapan dan pemberlakuan kurikulum 2013 (kurtilas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.


Disnakerin Wajib Pantau UMK

Disnakerin Wajib Pantau UMK

Komisi II DPRD Kota Tegal meminta Disnakerin secara berkala melakukan pemantauan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Tegal 2018.


Kota Tegal Serius Bidik Adipura

Kota Tegal Serius Bidik Adipura

Pemkot Tegal membidik Piala Adipura. Untuk itu, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya meningkatkan penanganan setiap titik pantau.


Pantai Muarareja Dipenuhi 500 Meter Kubik Sampah

Pantai Muarareja Dipenuhi 500 Meter Kubik Sampah

Pemkot Tegal dan jajaran Forkompinda serta masyarakat bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan sampah yang memenuhi Pantai Muarareja, Jumat (13/4) lalu.


Warga Perbatasan Brebes-Tegal Tolak Hoax dan Hate Speech

Warga Perbatasan Brebes-Tegal Tolak Hoax dan Hate Speech

Seluruh unsur dan elemen yang ada di Kecamatan Margadana, Kota Tegal, sepakat menolak adanya berita hoax dan ujaran kebencian (hate speech).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!