Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

17 Maret, Kota Tegal Akan Dicanangkan sebagai Kota Kuliner

  • 17 Maret, Kota Tegal Akan Dicanangkan sebagai Kota Kuliner
  • 17 Maret, Kota Tegal Akan Dicanangkan sebagai Kota Kuliner

TEGAL - 17-19 Maret nanti, Kota Tegal akan dicanangkan sebagai kota kuliner. Tak tanggung-tanggung, untuk memeriahkannya, tak kurang dari 10.000 orang akan terlibat aktif dalam pencanangan tersebut.

Itu terungkap saat Wali Kota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno beraudiensi ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) di Jakarta, kemarin. Menurut Wali Kota, pencanangan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner bersamaan dengan rangkaian peribadatan di Klenteng Tek Hay Kiong.

Sehingga, papar Wali Kota, ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk memperkenalkan sekaligus mencanangkan Kota Tegal sebagai Kota Kuliner. ?Selain kita kemas dalam kegiatan lomba masak antar PKK dari 27 kelurahan, kegiatan itu juga akan diikuti siswa siswi SMK jurusan tata boga, profesional atau juru masak (chef) dari hotel-hotel yang ada di Kota Tegal,? ungkap Wali Kota mengawali audiensinya dengan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti.

Ditambahkan Wali Kota, saat ini yang diperlukan adalah memanfaatkan teknologi informasi, supaya Kota Tegal bisa lebih dikenal lagi oleh dunia luar. Apalagi, ungkap Wali Kota, Pemkot Tegal sudah menandatangani MoU smart city.

?Jadi bagaimana kita membuat out came, aplikasi yang kita adopsi ini bisa dilakukan di Kota Tegal. Inilah yang memerlukan pendampingan dulu,? tambah Wali Kota.

Kementrian Kominfo melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik menyambut baik acara tersebut. ?Kita bisa bantu menyusun bersama strategi komunikasinya untuk menyemarakkan. Baik melaui media mainstream seperti radio, televisi, dan media cetak.?

?Untuk media sosial kita bisa bantu, kita bisa melalui info kreatif dan bisa membuat videografisnya serta memviralkannya. Misalnya kita buat trending topic tentang Kota Tegal,? tambah Niken.

Selain itu, Niken mengungkapkan akan mempromosikan ke kementrian atau lembaga yang akan membuat program atau kegiatan di daerah, Kota Tegal akan dijadikan alternatif atau mungkin tujuan utama.

Niken dan Wali Kota juga membahas rencana pembentukan tim cyber di Kota Tegal, yang mempunyai tugas baik secara ofensif, defensif, tapi juga informatif. Menurut Niken, apapun nilai-nilai keunggulan Kota Tegal bisa dibuat informasi pendek-pendek.

?Baik secara grafis yang kadang ada unsur yang lucu, mengingat kebutuhan masyarakat sekarang ini mengarah ke masyarakat digital. Di mana mereka tidak mau informasi yang panjang-panjang,? unglapnya lagi. (muj/zul)


Berita Sejenis

Pimpin Apel Pertama, Pjs Wali Kota Ingatkan PNS Harus Netral

Pimpin Apel Pertama, Pjs Wali Kota Ingatkan PNS Harus Netral

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal Akhmad Rofai memimpin apel pertama dengan ASN di Balai Kota, Jalan Ki Gede Sebayu, Kamis (15/2 lalu).


Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Dinkes Kota Tegal terus mengoptimalkan pelayanan puskesmas keliling dengan menargetkan evakuasi lansia dan balita di semua wilayah yang terdampak banjir.


Banjir, Pemkot Tegal Siagakan Mobil Layanan Adminduk Gratis

Banjir, Pemkot Tegal Siagakan Mobil Layanan Adminduk Gratis

Mobil pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) disiagakan di Kecamatan Margadana.


Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Tegal menegaskan siap menjatuhkan sanksi pemecatan bagi ASN yang terlibat dalam politik praktis.


Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

154 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Tegal resmi dilantik Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, kemarin.


Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Dinporapar Kota Tegal tengah mengajukan usul lelang investasi tingkat regional jateng untuk mendongkrak potensi PAI senilai Rp128 miliar.


16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 pelajar SMA/SMK di Kota Tegal menjadi target Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelaksanaan perekaman data KTP-el berstatus pemula.


Penyempurnaan GSG Ditambahi Rp4,3 Miliar

Penyempurnaan GSG Ditambahi Rp4,3 Miliar

Disporapar Kota Tegal menyiapkan dana Rp4 miliar untuk penyempurnaan pembangunan Gedung Serba Guna di eks gedung wanita.


GOR Galsel Belum Bisa Disewakan

GOR Galsel Belum Bisa Disewakan

Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal menyatakan Gelanggang Olah Raga Tegal Selatan (GOR Galsel) belum bisa disewa masyarakat.


Dewan Minta Edukasi Politik Digiatkan

Dewan Minta Edukasi Politik Digiatkan

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tegal diminta untuk lebih mengoptimalkan pendidikan politik bagi pemilih pemula.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!