Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Hari Kartini, Pemkot Tegal Bagi-bagi Sembako ke Perempuan Lansia

  • Hari Kartini, Pemkot Tegal Bagi-bagi Sembako ke Perempuan Lansia
  • Hari Kartini, Pemkot Tegal Bagi-bagi Sembako ke Perempuan Lansia

TEGAL - Hari Kartini ke-138, diperingati Pemkot Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal dengan membagika paket sembako kepada para perempuan lanjut usia (lansia) tidak mampu, Rabu (19/4).

Paket-paket sembako itu diberikan langsung Kepala Dinas P2KBPPPA dr. M. Hafidz MKes di dampingi Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini 2017 Dewi Umaroh SPsi dan Sekretaris Dinas P2KBPPPA Siti Cahyani. Bersama perwakilan GOW Kota Tegal, paket-paket sembako itu dibagikan kepada beberapa perempuan lansia penerima di Kecamatan Tegal Timur.

Kepala Dinas P2KBPPPA dr. M.Hafidz MKes mengatakan pemberian paket sembako yang dilakukannya bersama GOW Kota Tegal merupakan kegiatan anjangsana, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini ke-138.

?Kegiatan Anjangsana, rutin kita lakukan setiap memperingati Hari Kartini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita memilih kaum perempuan lansia yang tidak mampu,? ungkapnya.

Ditambahkan Hafidz, pemberian paket sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tegal kepada warganya yang kurang mampu. ?Harapannya dengan adanya bantuan ini, beban hidup para perempuan lansia dapat diringankan.?

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-138 Kota Tegal Dewi Umaroh SPsi mengatakan pemberian paket sembako tidak diperuntukan kepada seluruh perempuan. Namun hanya perempuan lanjut usia yang kurang mampu saja yang dapat menerima pemberian paket sembako tersebut.

?Kriteria penerima paket sembako kali ini yakni perempuan lanjut usia yang tidak mampu. Pemberian dilakukan kepada perempuan lansia di 24 titik, yakni 10 titik di Kecamatan Tegal Timur dan 14 titik di Kecamatan Tegal Barat,? paparnya.

Sementara itu di dua kecamatan lainnya, ungkap Dewi, bantuan serupa akan diberikan pada saat perayaan Hari Ibu Desember mendatang. Salah satu penerima paket sembako, Taesah, warga Jalan Arjuna Gang 10 Kelurahan Slerok bahkan sempat terkejut. Taesah kemudian mengungkapkan rasa haru dan terimakasihya kepada Pemkot Tegal.

?Saya mengucapkan termakasih kepada Pemkot Tegal yang sudah peduli kepada kaum tidak mampu seperti kami,? ungkapnya.

Penerima bantuan lainnya Siti Saroh, warga Kelurahan Kejmbon bahkan sampai menangis, ketika menerima bantuan. ?Mantur suwun sanget, sampun diparingi bantuan,? ucapnya dengan bahasa jawa.

Tidak hanya anjangsana, Hari Kartini tahun ini juga akan diisi beberapa kegiatan lainnya seperti upacara 21 April, serta seminar perempuan 25 April nanti di Gedung Adipura Balai Kota Tegal. (muj/zul)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cuti Bersama Ditambah, Pengusaha Kerepotan

Cuti Bersama Ditambah, Pengusaha Kerepotan

Pemerintah menambah jadwal cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah selama tiga hari.


Pimen Kiye, 578 Jamban Belum Miliki Septictank

Pimen Kiye, 578 Jamban Belum Miliki Septictank

578 jamban di wilayah kerja Puskesmas Tegal Timur belum memiliki septictank.


Perda Lingkungan Hidup di Kota Tegal Disosialisasikan

Perda Lingkungan Hidup di Kota Tegal Disosialisasikan

Peraturan daerah (perda) perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup disosialisasikan kepada masyarakat di Aula Kecamatan Margadana, Kota Tegal.


Dua Balita Sehat Melaju ke Provinsi

Dua Balita Sehat Melaju ke Provinsi

Mirza Akbar dan Arista Shakila Rafanda Putri, menjadi dua Balita Sehat yang mewakili Kota Tegal untuk bersaing di tingkat provinsi pada Juni - Juli mendatang.


Seluruh Sekolah Ditarget Terapkan Kurtilas

Seluruh Sekolah Ditarget Terapkan Kurtilas

68 sekolah baik negeri dan swasta menjadi target penerapan dan pemberlakuan kurikulum 2013 (kurtilas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.


Disnakerin Wajib Pantau UMK

Disnakerin Wajib Pantau UMK

Komisi II DPRD Kota Tegal meminta Disnakerin secara berkala melakukan pemantauan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Tegal 2018.


Kota Tegal Serius Bidik Adipura

Kota Tegal Serius Bidik Adipura

Pemkot Tegal membidik Piala Adipura. Untuk itu, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya meningkatkan penanganan setiap titik pantau.


Pantai Muarareja Dipenuhi 500 Meter Kubik Sampah

Pantai Muarareja Dipenuhi 500 Meter Kubik Sampah

Pemkot Tegal dan jajaran Forkompinda serta masyarakat bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan sampah yang memenuhi Pantai Muarareja, Jumat (13/4) lalu.


Warga Perbatasan Brebes-Tegal Tolak Hoax dan Hate Speech

Warga Perbatasan Brebes-Tegal Tolak Hoax dan Hate Speech

Seluruh unsur dan elemen yang ada di Kecamatan Margadana, Kota Tegal, sepakat menolak adanya berita hoax dan ujaran kebencian (hate speech).


Festival Bakul-bakul Harus Jadi Ikon

Festival Bakul-bakul Harus Jadi Ikon

Pemkot Tegal menginginkan Festival Bakul-bakul, bisa menjadi ikon untuk melengkapi Festival Tegal Tempoe Doeloe dan Tegal Pesisir Karnival.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!