Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Hari Kartini, Pemkot Tegal Bagi-bagi Sembako ke Perempuan Lansia

  • Hari Kartini, Pemkot Tegal Bagi-bagi Sembako ke Perempuan Lansia
  • Hari Kartini, Pemkot Tegal Bagi-bagi Sembako ke Perempuan Lansia

TEGAL - Hari Kartini ke-138, diperingati Pemkot Tegal melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBPPPA) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal dengan membagika paket sembako kepada para perempuan lanjut usia (lansia) tidak mampu, Rabu (19/4).

Paket-paket sembako itu diberikan langsung Kepala Dinas P2KBPPPA dr. M. Hafidz MKes di dampingi Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini 2017 Dewi Umaroh SPsi dan Sekretaris Dinas P2KBPPPA Siti Cahyani. Bersama perwakilan GOW Kota Tegal, paket-paket sembako itu dibagikan kepada beberapa perempuan lansia penerima di Kecamatan Tegal Timur.

Kepala Dinas P2KBPPPA dr. M.Hafidz MKes mengatakan pemberian paket sembako yang dilakukannya bersama GOW Kota Tegal merupakan kegiatan anjangsana, yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini ke-138.

?Kegiatan Anjangsana, rutin kita lakukan setiap memperingati Hari Kartini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita memilih kaum perempuan lansia yang tidak mampu,? ungkapnya.

Ditambahkan Hafidz, pemberian paket sembako dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tegal kepada warganya yang kurang mampu. ?Harapannya dengan adanya bantuan ini, beban hidup para perempuan lansia dapat diringankan.?

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke-138 Kota Tegal Dewi Umaroh SPsi mengatakan pemberian paket sembako tidak diperuntukan kepada seluruh perempuan. Namun hanya perempuan lanjut usia yang kurang mampu saja yang dapat menerima pemberian paket sembako tersebut.

?Kriteria penerima paket sembako kali ini yakni perempuan lanjut usia yang tidak mampu. Pemberian dilakukan kepada perempuan lansia di 24 titik, yakni 10 titik di Kecamatan Tegal Timur dan 14 titik di Kecamatan Tegal Barat,? paparnya.

Sementara itu di dua kecamatan lainnya, ungkap Dewi, bantuan serupa akan diberikan pada saat perayaan Hari Ibu Desember mendatang. Salah satu penerima paket sembako, Taesah, warga Jalan Arjuna Gang 10 Kelurahan Slerok bahkan sempat terkejut. Taesah kemudian mengungkapkan rasa haru dan terimakasihya kepada Pemkot Tegal.

?Saya mengucapkan termakasih kepada Pemkot Tegal yang sudah peduli kepada kaum tidak mampu seperti kami,? ungkapnya.

Penerima bantuan lainnya Siti Saroh, warga Kelurahan Kejmbon bahkan sampai menangis, ketika menerima bantuan. ?Mantur suwun sanget, sampun diparingi bantuan,? ucapnya dengan bahasa jawa.

Tidak hanya anjangsana, Hari Kartini tahun ini juga akan diisi beberapa kegiatan lainnya seperti upacara 21 April, serta seminar perempuan 25 April nanti di Gedung Adipura Balai Kota Tegal. (muj/zul)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Triple Burden Prioritas Yankes di Tegal

Triple Burden Prioritas Yankes di Tegal

Maraknya kasus triple burden, yakni penyakit infeksi, penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit yang seharusnya sudah teratasi, masih menjadi prioritas.


Warga margadana Minta Pembangunan Fisik Diprioritaskan

Warga margadana Minta Pembangunan Fisik Diprioritaskan

Musibah banjir yang melanda Kecamatan Margadana memberikan dampak besar bagi masyarakat setempat.


Pimpin Apel Pertama, Pjs Wali Kota Ingatkan PNS Harus Netral

Pimpin Apel Pertama, Pjs Wali Kota Ingatkan PNS Harus Netral

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal Akhmad Rofai memimpin apel pertama dengan ASN di Balai Kota, Jalan Ki Gede Sebayu, Kamis (15/2 lalu).


Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Dinkes Kota Tegal terus mengoptimalkan pelayanan puskesmas keliling dengan menargetkan evakuasi lansia dan balita di semua wilayah yang terdampak banjir.


Banjir, Pemkot Tegal Siagakan Mobil Layanan Adminduk Gratis

Banjir, Pemkot Tegal Siagakan Mobil Layanan Adminduk Gratis

Mobil pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) disiagakan di Kecamatan Margadana.


Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Tegal menegaskan siap menjatuhkan sanksi pemecatan bagi ASN yang terlibat dalam politik praktis.


Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

154 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Tegal resmi dilantik Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, kemarin.


Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Dinporapar Kota Tegal tengah mengajukan usul lelang investasi tingkat regional jateng untuk mendongkrak potensi PAI senilai Rp128 miliar.


16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 pelajar SMA/SMK di Kota Tegal menjadi target Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelaksanaan perekaman data KTP-el berstatus pemula.


Penyempurnaan GSG Ditambahi Rp4,3 Miliar

Penyempurnaan GSG Ditambahi Rp4,3 Miliar

Disporapar Kota Tegal menyiapkan dana Rp4 miliar untuk penyempurnaan pembangunan Gedung Serba Guna di eks gedung wanita.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!