Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Wali Kota Beri Akte Kelahiran dan KIA Empat Bayi yang Lahir 12 April

  • Wali Kota Beri Akte Kelahiran dan KIA Empat Bayi yang Lahir 12 April
  • Wali Kota Beri Akte Kelahiran dan KIA Empat Bayi yang Lahir 12 April

TEGAL - Wali Kota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memberikan penghargaan istimewa bagi empat bayi yang lahir di RSUD Kardinah bertepatan pada peringatan Hari Jadi Kota Tegal ke-437, Rabu (12/4).

Mereka langsung mendapat akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIP) dari Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal dalam program One Day Service. Bayi tersebut yakni Asabel Azna, bayi perempuan anak pasangan Muamar dan Yeni Anggraeni, warga Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.

Hadir mendampingi Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno menyerahkan Akte Kelahiran dan KIA, Direktur RSUD Kardinah dr Abdal Hakim Tohari SPRM MMR, Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, dan Plt. Kepala Disdukcapil Kota Tegal Ali Rosidi.

Bayi kedua bernama Muhammad Yafiq Al Rizqi buah hati pasangan Ny. Uliyanah dan Eris Budiarto warga Kelurahan Pekauman berjenis kelamin laki-laki yang dilahirkan melalui proses normal. Berbeda dengan dua bayi sebelumnya, dua bayi lainnya masing-masing buah hati dari Sugeng dan Lisnawati warga Margadana, serta buah hati dari Nasep Gunawan dan Nurlaeli Fitria warga Kemandungan belum diberikan nama.

Selain menyerahkan Akta Lahir dan KIA, Wali Kota juga menyerahkan bingkisan untuk keperluan ibu dan kedua anaknya. Wali kota mengatakan HUT Kota Tegal kali ini terasa lebih semarak. Selain merayakan hari jadi dengan berbagai kegiatan, Pemkot Tegal juga memberikan perhatianya kepada warganya yang melahirkan bertepatan dengan hari jadi Kota Tegal.

?Ini merupakan perhatian serta pelayanan prima Pemerintah Kota Tegal, bagi bayi yang baru lahir bertepatan dengan tanggal 12 April, Disdukcapil telah mempersiapkan akte lahir dan KIA. Ini merupakan pelayanan prima Pemerintah Kota Tegal bagi masyarakat sehingga ini sebagai suatu kenangan dan sejarah bagi mereka,? ungkap Wali Kota kepada orang tua bayi.

Usai dari RSUD Kardinah, Wali Kota kemudian mengunjungi tokoh wartawan senior M. Machroni. Kepada Machroni, Wali Kota mengungkapkan harapannya agar Machroni dapat memberikan sumbangsih pemikiranya untuk pembangunan Kota Tegal melalui tulisan-tulisanya. Serta memberi motivasi bagi generasi muda melalui tulisan.

?Kunjungan kali ini selain bersilahturahmi, secara pribadi saya juga ingin melihat kondisi Machroni pasca menjalani operasi atas penyakitnya. Sebagai salah seorang tokoh masyarakat di Kota Tegal, kita berharap beliau masih dapat menyumbangkan pemikirannya melalui tulisan-tulisanya,? tutur Wali Kota yang akrab disapa Bunda Sitha itu. (din/ela/zul)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Lansia dan Balita Prioritas Evakuasi

Dinkes Kota Tegal terus mengoptimalkan pelayanan puskesmas keliling dengan menargetkan evakuasi lansia dan balita di semua wilayah yang terdampak banjir.


Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Ingat, ASN Berpolitik Terancam Dipecat

Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Tegal menegaskan siap menjatuhkan sanksi pemecatan bagi ASN yang terlibat dalam politik praktis.


Kantor Terendam Banjir, Musrenbang Ditunda

Kantor Terendam Banjir, Musrenbang Ditunda

anjir yang merendam kantor Kecamatan Margadana, menyebabkan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) diundur.


Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

Pejabat Hasil Lelang Terbuka Dilantik

154 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Tegal resmi dilantik Plt Wali Kota Tegal Nursholeh, kemarin.


Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Lelang Investasi PAI Dibandrol Rp128 Miliar

Dinporapar Kota Tegal tengah mengajukan usul lelang investasi tingkat regional jateng untuk mendongkrak potensi PAI senilai Rp128 miliar.


16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 Pelajar Jadi Target KTP-el

16.307 pelajar SMA/SMK di Kota Tegal menjadi target Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam pelaksanaan perekaman data KTP-el berstatus pemula.


Pengusaha Diingatkan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Pengusaha Diingatkan Pentingnya Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Kesehatan dan keselamatan kerja harus menjadi prioritas utama perusahaan kepada karyawanya.


Penyempurnaan GSG Ditambahi Rp4,3 Miliar

Penyempurnaan GSG Ditambahi Rp4,3 Miliar

Disporapar Kota Tegal menyiapkan dana Rp4 miliar untuk penyempurnaan pembangunan Gedung Serba Guna di eks gedung wanita.


Kang Nur Sokong Pembangunan Zona Integritas

Kang Nur Sokong Pembangunan Zona Integritas

Pembanguna zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).


GOR Galsel Belum Bisa Disewakan

GOR Galsel Belum Bisa Disewakan

Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal menyatakan Gelanggang Olah Raga Tegal Selatan (GOR Galsel) belum bisa disewa masyarakat.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!