Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Wali Kota Tegal Minta PNS Tak Kuatirkan Pensiun

  • Wali Kota Tegal Minta PNS Tak Kuatirkan Pensiun
  • Wali Kota Tegal Minta PNS Tak Kuatirkan Pensiun

TEGAL - 75 Pegawai Negeri Sipil (PNS) purna tugas dari 21 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memasuki masa purna tugas di periode II 1 Juli-1 Desember 2016. Mereka terdiri dari 61 PNS yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), 2 PNS pensiun dini, dan 12 PNS yang telah meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih, Pemkot Tegal menggelar acara ramah tamah dengan para PNS yang memasuki masa purna tugas di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal. Wali Kota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Herlien Tedjo Oetami membagi tips menghadapi masa pensiun kepada para purna tugas.

Dia mengungkapkan, purna tugas adalah masa untuk menikmati momen yang belum bisa dinikmati saat masih bekerja. Masa pensiun ini juga dapat dimanfaatkan untuk berkreasi, melakukan, dan mengembangkan hal-hal yang menjadi kegemaran selama ini.

?Masa ini juga dapat dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah," kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya.

Wali Kota juga mengajak para PNS yang masih aktif agar mempersiapkan masa purna tugas dari sekarang. Ini penting dilakukan agar saat memasuki masa purna para PNS dapat menghadapinya dengan tenang tanpa kekhawatiran yang berlebihan.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas pengabdian selama puluhan tahun melayani masyarakat," terangnya.

Untuk menghormati jasa para pegawai negeri yang telah memasuki masa purna tugas tersebut wali kota diwakili asisten II memberikan plakat dan piagam penghargaan kepada para purna tugas. Acara penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan PNS purna tugas yang disaksikan jajaran kepala SKPD, camat dan lurah di lingkungan Pemkot Tegal.

Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Drs Irkar Yuswan Appendi MM menyampaikan, tujuan diselengarakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi PNS.

Sementara itu salah seorang PNS purna tugas Drs Muslih MH dalam kesan dan pesannya menyebut, jabatan PNS yang di sandang merupakan takdir dan ketentuan dari Allah SWT. Muslih juga meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan selama bertugas di lingkungan Pemkot Tegal.

Kepada Wali Kota, Muslih berharap, agar jangan bosan untuk mengingatkan kepada para PNS yang masih aktif agar selalu meningkatkan ibadah. "Fasilitas ibadah utamanya di sekolah-sekolah Kota Tegal ditambah agar para siswa dan guru dapat beribadah dengan baik," pungkasnya. (muj/zul)


Berita Sejenis

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Meningkat

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Meningkat

Dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Mr Besar Martokoesoemo Kota Tegal mengalami peningkatan.


Usulan Dana Kelurahan Diapresiasi Pemkot Tegal

Usulan Dana Kelurahan Diapresiasi Pemkot Tegal

Pemkot Tegal menyambut baik usulan dana kelurahan yang disampaikan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) kepada Pemerintah Pusat.


Pejabat di Pemkot Tegal Dibimtek Lagi

Pejabat di Pemkot Tegal Dibimtek Lagi

Pemkot Tegal menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Yuswo Waluyo.


Rebana dan Balo-balo Harus Dilestarikan

Rebana dan Balo-balo Harus Dilestarikan

Lomba seni kemasyarakatan berupa rebana dan balo-balo tingkat kota diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung eks Samsat.


Pimen Kiye, 578 Jamban Belum Miliki Septictank

Pimen Kiye, 578 Jamban Belum Miliki Septictank

578 jamban di wilayah kerja Puskesmas Tegal Timur belum memiliki septictank.


Perda Lingkungan Hidup di Kota Tegal Disosialisasikan

Perda Lingkungan Hidup di Kota Tegal Disosialisasikan

Peraturan daerah (perda) perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup disosialisasikan kepada masyarakat di Aula Kecamatan Margadana, Kota Tegal.


Dua Balita Sehat Melaju ke Provinsi

Dua Balita Sehat Melaju ke Provinsi

Mirza Akbar dan Arista Shakila Rafanda Putri, menjadi dua Balita Sehat yang mewakili Kota Tegal untuk bersaing di tingkat provinsi pada Juni - Juli mendatang.


Seluruh Sekolah Ditarget Terapkan Kurtilas

Seluruh Sekolah Ditarget Terapkan Kurtilas

68 sekolah baik negeri dan swasta menjadi target penerapan dan pemberlakuan kurikulum 2013 (kurtilas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.


Disnakerin Wajib Pantau UMK

Disnakerin Wajib Pantau UMK

Komisi II DPRD Kota Tegal meminta Disnakerin secara berkala melakukan pemantauan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Tegal 2018.


Kota Tegal Serius Bidik Adipura

Kota Tegal Serius Bidik Adipura

Pemkot Tegal membidik Piala Adipura. Untuk itu, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berupaya meningkatkan penanganan setiap titik pantau.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!