Pemerintah Kota Tegal
Share this on:

Wali Kota Tegal Wajibkan Pegawainya Aktif Perangi HIV/AIDS

  • Wali Kota Tegal Wajibkan Pegawainya Aktif Perangi HIV/AIDS
  • Wali Kota Tegal Wajibkan Pegawainya Aktif Perangi HIV/AIDS
  • Wali Kota Tegal Wajibkan Pegawainya Aktif Perangi HIV/AIDS
  • Wali Kota Tegal Wajibkan Pegawainya Aktif Perangi HIV/AIDS

Banyaknya penderita HIV/AIDS di wilayah Kota Tegal membuat Wali Kota KMT Hj. Siti Masitha Soeparno prihatin.

TEGAL - Banyaknya penderita HIV/AIDS di wilayah Kota Tegal membuat Wali Kota KMT Hj. Siti Masitha Soeparno prihatin. Karenanya, Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam penanggulangan penyakit mematikan tersebut.

Permintaan itu diungkapkan Wali Kota saat apel siaga peringatan hari AIDS sedunia di Pendapa Ki Gede Sebayu, Selasa (6/12). Wali Kota mengatakan dari tahun ke tahun penyebaran penyakit HIV/AIDS semakin membuat cemas. Sehingga menuntut keseriusan semua pihak untuk menanggulanginya.

“Kita harus bekerja keras agar warga terhindar dari virus mematikan ini. Penyakit ini dapat menyebar secara luas dengan sejumlah cara sehingga kita perlu tetap waspada mengantisipasinya jika ingin selamat,” katanya.

Karenanya, kata Wali Kota, pihaknya mewajibkan kepada semua PNS dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tegal untuk berperan aktif memberantas HIV/AIDS. Itu perlu dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda.

“Para guru juga diminta untuk memiliki pengetahuan tentang penyakit tersebut, sehingga dapat menyampaikan kepada siswanya,” tandasnya.

Selain itu, kepada institusi PMI, Wali Kota menginstruksikan agar data pendonor dapat diorganisasi secara lengkap. Sehingga pendonor yang teridentifikasi dapat diketahui dan dilakukan langkah-langkah yang tepat.

Meski begitu, Wali Kota mengingatkan, warganya agar tidak menjauhi mereka yang telah teridentifikasi penyakit penurunan kekebalan tubuh itu. “Meski penyakitnya membuat kita cemas, namun mari kita harus tetap menaruh perhatian kepada mereka yang menderita. Jangan jauhi dan mengucilkan mereka,” pintanya. (muj/zul)


Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!