Sepakbola
Share this on:

Arema FC Mulai Rayu Bayu Gatra dan Bek Tengah Lokal

  • Arema FC Mulai Rayu Bayu Gatra dan Bek Tengah Lokal
  • Arema FC Mulai Rayu Bayu Gatra dan Bek Tengah Lokal

SURABAYA - Persiapan Arema FC dalam menyambut geliat kompetisi musim depan sudah dimulai sejak akhir Desember lalu. Dasarnya adalah keputusan manajemen dalam mendepak empat pemain, yakni dua pilar lokal dan sisanya penggawa asing.

Mereka adalah winger Okto Maniani, dan bomber Febri Hamzah. Adapun dua pemain asingnya adalah bek tengah Makedonia Goran Gancev, dan gelandang Australia Nicholas Kalmar.

Nah, untuk pemain lokal, sejauh ini klub dengan julukan Singo Edan tersebut sudah deal dengan gelandang Barito Putera Adam Alis Setyano. ?Rencananya si Adam nanti terbang dari Jakarta hari ini, tutur Aji.

Aji pun melanjutkan, pencarian Arema di penggawa lokal selanjutnya adalah berada di sektor lokal. Sebab, saat ini, di pos jantung pertahanan, klub yang dulunya bernama Arema Cronus itu hanya memiliki Hamka Hamzah dan Ryuji Utomo.

Nantinya, si pemain tersebut bakal dipersiapkan untuk menjadi pelapis bagi keduanya. ?Saya sudah menghubungi si pemain dua hari yang lalu,? tutur Aji. ?Dia pun juga menyatakan siap,? lanjut pelatih 46 tahun tersebut tanpa menyebutkan nama.

Selain itu, Aji juga berusaha untuk mendapatkan tenaga gelandang Madura United, Bayu Gatra. ?Dia pemain yang begitu cocok dengan karakter tim ini. Semoga saja ada sinyal positif,? paparnya.

Kemudian, di sektor pemain asing, pelatih yang membawa timnas U-23 menjadi semifinalis saat SEA Games Singapura 2015 itu menegaskan sudah berhasil mendapatkan sosok pengganti Ganchev. Bek yang dikatakan berasal dari Argentina tersebut dijadwalkan datang ke Malang 8 Januari nanti.

?Itu sebenarnya belum fix,? kata Aji. ?Katanya sih dia masih mengurus tiket. Saya harap dia bisa cempat sampai kesini,? lanjut pelatih yang semasa aktif bermain, berposisi sebagai wing-back maupun fullback kiri itu.

Lebih lanjut, sejak diputuskan sebagai head coach baru Singo Edan per 24 Desember lalu, di sudah mengagendakan latihan perdana berlangsung hari ini. Hanya, Aji menuturkan bahwa dia tidak akan langsung membebani para pemain dengan menu latihan yang sangat menguras fisik.

?Sebab, saya tidak mau mereka sampai cedera konyol, karena over training,? terangnya.

Karena itu, dalam latihan yang berdurasi 1,5 jam tersebut, dirinya bakal fokus dalam mengembalikan kondisi Cristian Gonzales dkk yang baru saja kembali dari libur Natal dan Tahun Baru. (apu/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Donnarumma Dipuja sekaligus Dicerca

Donnarumma Dipuja sekaligus Dicerca

Gianlugi Donnarumma harus mulai belajar bersikap sebagai seorang superstar.


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Kalau Juventus mengalami penyusutan kekuatan di unit serangan, maka lini belakang Real Madrid pun mengalami hal yang sama.


Derby Madrid Tak Ada Pemenangnya

Derby Madrid Tak Ada Pemenangnya

Tak ada yang keluar sebagai pemenang dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4) malam WIB. Real Madrid dan Atletic bermain sama kuat 1-1.


Persebaya Tumbang di Kandang

Persebaya Tumbang di Kandang

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.


Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Agenda Barcelona bulan ini sangat padat. Berkompetisi di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions memaksa Valverde mengatur tenaga anak asuhnya.


Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Bagi warga Iran yang menyaksikan laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Barcelona dan AS Roma kemarin dini hari


Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!