Sepakbola
Share this on:

Arema FC Mulai Rayu Bayu Gatra dan Bek Tengah Lokal

  • Arema FC Mulai Rayu Bayu Gatra dan Bek Tengah Lokal
  • Arema FC Mulai Rayu Bayu Gatra dan Bek Tengah Lokal

SURABAYA - Persiapan Arema FC dalam menyambut geliat kompetisi musim depan sudah dimulai sejak akhir Desember lalu. Dasarnya adalah keputusan manajemen dalam mendepak empat pemain, yakni dua pilar lokal dan sisanya penggawa asing.

Mereka adalah winger Okto Maniani, dan bomber Febri Hamzah. Adapun dua pemain asingnya adalah bek tengah Makedonia Goran Gancev, dan gelandang Australia Nicholas Kalmar.

Nah, untuk pemain lokal, sejauh ini klub dengan julukan Singo Edan tersebut sudah deal dengan gelandang Barito Putera Adam Alis Setyano. ?Rencananya si Adam nanti terbang dari Jakarta hari ini, tutur Aji.

Aji pun melanjutkan, pencarian Arema di penggawa lokal selanjutnya adalah berada di sektor lokal. Sebab, saat ini, di pos jantung pertahanan, klub yang dulunya bernama Arema Cronus itu hanya memiliki Hamka Hamzah dan Ryuji Utomo.

Nantinya, si pemain tersebut bakal dipersiapkan untuk menjadi pelapis bagi keduanya. ?Saya sudah menghubungi si pemain dua hari yang lalu,? tutur Aji. ?Dia pun juga menyatakan siap,? lanjut pelatih 46 tahun tersebut tanpa menyebutkan nama.

Selain itu, Aji juga berusaha untuk mendapatkan tenaga gelandang Madura United, Bayu Gatra. ?Dia pemain yang begitu cocok dengan karakter tim ini. Semoga saja ada sinyal positif,? paparnya.

Kemudian, di sektor pemain asing, pelatih yang membawa timnas U-23 menjadi semifinalis saat SEA Games Singapura 2015 itu menegaskan sudah berhasil mendapatkan sosok pengganti Ganchev. Bek yang dikatakan berasal dari Argentina tersebut dijadwalkan datang ke Malang 8 Januari nanti.

?Itu sebenarnya belum fix,? kata Aji. ?Katanya sih dia masih mengurus tiket. Saya harap dia bisa cempat sampai kesini,? lanjut pelatih yang semasa aktif bermain, berposisi sebagai wing-back maupun fullback kiri itu.

Lebih lanjut, sejak diputuskan sebagai head coach baru Singo Edan per 24 Desember lalu, di sudah mengagendakan latihan perdana berlangsung hari ini. Hanya, Aji menuturkan bahwa dia tidak akan langsung membebani para pemain dengan menu latihan yang sangat menguras fisik.

?Sebab, saya tidak mau mereka sampai cedera konyol, karena over training,? terangnya.

Karena itu, dalam latihan yang berdurasi 1,5 jam tersebut, dirinya bakal fokus dalam mengembalikan kondisi Cristian Gonzales dkk yang baru saja kembali dari libur Natal dan Tahun Baru. (apu/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Derby Sumatera Bukan Sekadar Laga Pelengkap

Derby Sumatera Bukan Sekadar Laga Pelengkap

Perebutan peringkat ketiga dan keempat mempertemukan dua tim asal Sumatera, PSMS Medan dan Sriwijaya FC (SFC) hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Pengalaman Final Spaso dan Wawan

Pengalaman Final Spaso dan Wawan

Lolosnya Bali United ke final Piala Presiden 2018 begitu istimewa bagi Ilija Spasojevic dan Wawan Hendrawan.


Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang paling lambat dalam mempersiapkan skuad menuju Liga 1 2018.


Dua London Berebut Zona Champions

Dua London Berebut Zona Champions

Tottenham dan Arsenal kembali bertemu. Spurs dan Arsenal bertemu lagi dalam Derby London Utara episode ke-195 malam nanti WIB.


Didenda Rp401,9 Juta karena Lecehkan Shakira

Didenda Rp401,9 Juta karena Lecehkan Shakira

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tak menutup mata soal tuntutan bek Gerard Pique soal kekerasan verbal maupun visual oleh fans Espanyol.


Pique Kena Tulah Cornella-El Prat

Pique Kena Tulah Cornella-El Prat

Tak ada yang lebih dibenci publik Espanyol dibanding bek Barcelona Gerard Pique.


Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Gooners di Emirates baru kemarin WIB (4/2) melihat Aaron Ramsey dan Henrikh Mkhitaryan main sebagai starter di Premier League.


 Sape Kerrap Sudah Siapkan Algojo Penalti

Sape Kerrap Sudah Siapkan Algojo Penalti

Kekuatan Bali United dan Madura United terbilang setara. Rekor bentrok kedua tim itu juga berimbang.


Baru Mendarat Langsung Debut

Baru Mendarat Langsung Debut

Baru 30 jam bergabung dengan Manchester City bek Aymeric Laporte yang diberikan tanggung jawab yang besar.


Giroud Nyeberang ke The Blues

Giroud Nyeberang ke The Blues

Kehadiran dua rekrutan anyar Chelsea, Olivier Giroud dan Emerson, di tribun Stamford Bridge memberikan daya pikat sendiri buat suporter tuan rumah.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!