Sepakbola
Share this on:

Barcelona Tersingkir, AS Monaco Tembus Semifinal

  • Barcelona Tersingkir, AS Monaco Tembus Semifinal
  • Barcelona Tersingkir, AS Monaco Tembus Semifinal

BARCELONA - Juventus bukanlah Parus Saint Germain (PSG). Ya, Misi Barcelona mengulang comeback gemilang gagal diwujudkan, usai bermain 0-0 nenghadapi Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4) dinihari WIB.

Hasuk ini menyebabkan El Barca (julukan Barcelona) kandas dan gagal melaju ke semifinal. Barcelona memang membutuhkan kemenangan empat gol tapa balas atau lebih untuk lolos ke fase selanjutnya. Pada leg pertama di Turin, mereka kalah 0-3.

Misi mahaberat El Barca, sempat dianggap tak sulit, karena apa yang mereka lakukan pada babak sebelumnya kala melawan PSG. Kalah 0-4 saat leg pertama di Paris, Barcelona mampu membalikkan keadaan dengan menang 6-1 di Camp Nou.

Penampilan apik Buffon menjaga gawang Juara Serie A itu, membuat Barcelona mengejar defisit tiga gol. Memang, I Bianconeri sempat mendominasi serangan pada awal laga. Namun, sejak sepuluh menit babak pertama, El Barca semakin gencar mengepung lini belakang tim tamu.

Setiap upaya percobaan terus dilakukan untuk bisa mengancam gawang Buffon. Namun, belum ada satu peluang yang bisa dimaksimalkan mereka. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Sementara itu, AS Monaco terus memperlihatkan performa spesial sebagai kuda hitam di kompetisi paling elit di Eropa itu. Mereka memastikan satu posisi di semifinal Liga Champions, setelah kembali mengalahkan Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final 3-1, Kamis (20/4) dinihari WIB.

Hasil yang membuat Monaco menjadi satu-satunya tim non-unggulan yang mencapai titik ini setelah tiga tempat lainnya digapai oleh Real Madrid, Juventus, dan Atletico Madrid.

Tak ayal mulai banyak yang menganggap Monaco bisa memberikan kejutan di eropa musim ini bahkan menjadi juara. Pelatih Leonardo Jardim pun angkat bicara.

"Seluruh pemain bermain di level tertinggi dan saya sangat senang dengan performa mereka. Pada level ini Anda tak bisa melihat batasan dari para pemain," ujarnya setelah laga.

"Kami mewakili Prancis. Prancis tak biasa mewakilkan tim hingga level semifinal seperti ini. Ada tiga tim lain dengan pengalaman segudang yang lolos semifinal. Kami akan menikmati momen yang ada dan bermain dengan kualitas," tambah dia.

Meski begitu, Jardim sadar peluang Monaco adalah yang paling kecil jika dilihat dari kualitas skuat saat ini.

"Kami bukan favorit. Tapi, kami punya ambisi besar untuk lolos ke final Liga Champions," pungkas dia. (rap/zul/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penerbangan Spesial di Semifinal

Penerbangan Spesial di Semifinal

Lolosnya AS Roma ke semifinal Liga Champions benar-benar memanjakan Romanisti.


Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Thomas Mueller si Spesialis DFB Pokal

Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller mencetak hat-trick dalam semifinal DFB Pokal kemarin (18/4) di BayArena lawan Bayer Leverkusen.


Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Deg-degan Menuju Semifinal

Deg-degan Menuju Semifinal

Menjelang semifinal DFB Pokal dini hari nanti (18/4) lawan Bayer Leverkusen di BayArena, Bayern Muenchen malah kehilangan gelandang pentingnya Arturo Vidal.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Lolosnya Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, ke semifinal terus diperdebatkan penikmat sepakbola di kolong jagad ini.


Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona akhirnya kalah juga. Selah melakoni 19 lagi di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Lionel Messi dkk harus mengakui keuanggulan AS Roma 3-0.


Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Agenda Barcelona bulan ini sangat padat. Berkompetisi di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions memaksa Valverde mengatur tenaga anak asuhnya.


Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Bagi warga Iran yang menyaksikan laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Barcelona dan AS Roma kemarin dini hari


Bayern Spesialis Fase Knock Out

Bayern Spesialis Fase Knock Out

Perjalanan Bayern Muenchen menuju semifinal tinggal sedikit lagi.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!