Sepakbola
Share this on:

Bobotoh dan Aremania Akan Dapat Perhatian Khusus

  • Bobotoh dan Aremania Akan Dapat Perhatian Khusus
  • Bobotoh dan Aremania Akan Dapat Perhatian Khusus

JAKARTA - Persib Bandung dan Arema FC memang tidak akan bertanding dalam hari yang sama di delapan besar Piala Presiden 2017. Namun, tetap saja suporter dua tim itulah yang bakal menjadi fokus perhatian aparat keamanan.

Karena semua orang juga tahu kalau fanatisme kedua suporter ini sangat besar. Jadi, penanganan mereka juga harus maksimal, tegas Paulus Haryoto, ketua panitia lokal delapan besar Piala Presiden 2017, di Solo.

Namun, Paulus belum bisa memastikan berapa jumlah aparat yang akan diterjunkan untuk mengamankan fase knockout turnamen pramusim tersebut. Sebab, malam ini (tadi malam) baru rapat. Besok (hari ini) baru ada keputusan,? kata Paulus.

Delapan besar di Solo yang memakai format single match akan berlangsung dua hari, Sabtu (25/2) dan Minggu (26/12). Persib yang menghadapi Mitra Kukar akan berlaga pada hari pertama. Sedangkan Arema FC yang berduel dengan Sriwijaya FC bertanding pada laga kedua hari kedua.

Pada hari pertama juga bakal ada laga antara Pusamania Borneo FC melawan Madura United. Sedangkan duel Semen Padang menghadapi Bhayangkara FC dihelat pada hari kedua.

Menurut Ketua Panitia Piala Presiden 2017 Iwan Budianto, dipisahnya hari pertandingan Persib dan Arema itu merupakan bagian dari strategi pengamanan. Sebab, selama ini pendukung dua tim tersebut dikenal kurang akur.

Selain itu, panitia akan membatasi jumlah suporter dari setiap tim yang hendak menyaksikan laga babak delapan besar itu secara langsung di atas tribun.

Untuk tim-tim yang berasal dari Jawa, panitia hanya menyediakan kuota sebesar 70 persen dari total kapasitas Stadion Manahan, Solo, yang mencapai 35 ribu itu. Untuk tim-tim yang berasal dari luar Jawa, panitia hanya menyediakan kuota penonton sebanyak 30 persen.

Tapi, jumlah ini masih kami pertimbangkan lagi. Masih bisa berubah sesuai dengan situasi di lapangan, papar pria yang pernah menjadi CEO Arema FC dan manajer Persik Kediri tersebut.

Untuk tim yang lolos ke semifinal, lanjut Iwan, panitia tidak akan memberikan subsidi. Baik untuk biaya tuan rumah maupun akomodasi transportasi bagi tim tamu. Semua pengeluaran sudah menjadi tanggung jawab masing-masing tim yang lolos ke babak semifinal nanti, kata Iwan.

Namun, lanjut Iwan, semua pemasukan dari penjualan tiket selama di babak yang menggunakan sistem home and away itu akan menjadi hak peserta. Kebijakan tanpa subsidi itu karena yang sudah lolos ke babak semifinal sudah terjamin secara finansial. Menjadi semifinalis minimal mendapat hadiah sebesar Rp500 juta,? kata Iwan.

Dalam turnamen pramusim tersebut, pantia memang menyediakan Rp3 miliar untuk sang juara. Sedangkan runner-up mendapat Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan posisi keempat Rp500 juta. (ben/c17/ttg/jpg)

Berita Sebelumnya

Satu Kaki Cholo Injak Delapan Besar
Satu Kaki Cholo Injak Delapan Besar

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Laskar Joko Tingkir Tantang Raja Kandang

Laskar Joko Tingkir Tantang Raja Kandang

Barito Putera dan Persela Lamongan sama-sama meraih hasil positif pada pekan kesembilan Liga 1.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Amunisi Tua Siap-siap Hangatkan Rusia

Amunisi Tua Siap-siap Hangatkan Rusia

Muka-muka lama masih akan bertebaran pada Piala Dunia di 2018. Bahkan, mereka yang usianya sudah di atas 38 tahun pun, tetap menjadi pilihan utama.


Raih Sepatu Emas, Salah Lewati CR7 dan Luis Suarez

Raih Sepatu Emas, Salah Lewati CR7 dan Luis Suarez

Musim pertama Mohamed Salah bersama Liverpool di Premier League diwarnai sejumlah rekor.


Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

PSG dan timnas Brasil tidak terlalu berjodoh tahun ini.


Makin Tenar karena Stevie G

Makin Tenar karena Stevie G

Panor Rangers FC sebagai salah satu tim besar di Skotlandia dan Eropa tidak perlu diragukan.


Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

El Clasico jilid II Barcelona menghadapi seterunya, Real Madrid, Senin (7/5) dinihari, di Camp Nou memang hanya berakhir 2-2.


Pemain Indonesia Ini Paling Ditakuti Pelatih Uzbekistan

Pemain Indonesia Ini Paling Ditakuti Pelatih Uzbekistan

Pelatih Uzbekistan Ravshan Xaudrov mengatakan, tidak mudah mengalahkan Indonesia yang berstatus tuan rumah. Tekanan akan dihadapi para pemain Uzbekistan.


Faktor Penentunya Mo dan Dzeko

Faktor Penentunya Mo dan Dzeko

Edin Dzeko bak tercipta untuk momen yang hebat.


Semusim Dua Kali Dipecat

Semusim Dua Kali Dipecat

Musim 2017-2018 akan dikenang sebagai periode terburuk buat Vincenzo Montella.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!