Sepakbola
Share this on:

Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA
  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

Desember bakal jadi bulannya kerja keras bagi Manchester City. Pasalnya, bulan ini City diprediksi kehilangan dua pemain terpentingnya.

MANCHESTER - Desember bakal jadi bulannya kerja keras bagi Manchester City. Pasalnya, bulan ini City diprediksi kehilangan dua pemain terpentingnya pada Premier League musim ini. Fernandinho dan Sergio Aguero. Keduanya bahkan bisa saja absen dari komposisi Josep Guardiola sampai dengan empat pekan ke depan.

Semua gara-gara petaka di penghujung laga akhir pekan kemarin WIB (3/12). Aguero mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor setelah men-tackling keras David Luiz. Buntut dari kejadian itu, Fernandinho pun terlibat kontak fisik dengan gelandang Chelsea Cesc Fabregas. Dia tertangkap kamera mencekik Fabregas.

Dilansir Eurosport, Aguero bakal terkena sanksi lebih panjang dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Larangan bermain tiga laga Premier League untuk pelanggarannya kemarin, lalu larangan lainnya dia dapatkan karena melakukan pengulangan. Seperti diketahui, September lalu Aguero sudah dihukum larangan tiga laga FA, setelah menyikut bek West Ham Winston Reid.

Sedangkan, bagi Fernandinho kemungkinan paling besar dilarang memperkuat City di tiga laga. Terkait dengan sanksi panjang yang bakal diterima Aguero, Guardiola seperti dikutip ESPN menilai ini bukan sebagai kesengajaan.

''Dia (Aguero) tidak sengaja melakukannya,'' klaim pelatih yang baru kalah di kandang sendiri dalam Premier League musim ini tersebut.

Namun, Guardiola enggan berkomentar tentang keputusan yang diambil Taylor. ''Mungkin, saya perlu memahami banyak hal di balik keputusan itu. Wasit sudah memutuskannya (kartu merah) ya tetap kartu merah. Kami sudah pernah kehilangannya (Aguero). Okay, kami menerima apapun sanksi pemain kami nanti,'' lanjutnya.

FA kemungkinan bakal menentukan keputusannya sepekan ke depan. Begitu sanksi turun, Guardiola pun harus memutar otaknya. City bakal tanpa Aguero di laga-laga penting. Mulai menjamu juara bertahan Leicester City pekan depan (11/12), lalu menjamu Watford (15/12), kemudian menyambut tim sesama kompetitor tiga besar Arsenal (18/12) serta laga pasca Natal di kandang Hull City (27/12).

Dengan tanpa Aguero, maka hanya Kelechi Iheanacho stok untuk posisi sembilan di City. Akan tetapi, dari pengalaman saat tanpa bomber berkebangsaan Argentina tersebut musim ini, agresivitasnya tidak begitu berdampak besar.

Tanpa Aguero di tiga laga selama bulan September, City bisa mencetak 8 gol. Atau per laganya mencetak 2,66 gol. Termasuk saat menang 2-1 atas Manchester United saat derby Manchester (10/9). Berbicara kepada Sky Sports, Luiz enggan membicarakan tentang pelanggaran keras Aguero ke dirinya.

Sebaliknya, bek dengan ciri khas rambut kribonya ini memuji Aguero sebagai sosok penyerang hebat. ''Dia mencetak banyak gol, memberi segalanya untuk sepak bola. Mungkin, dia hanya frustasi di depan gawang kami,'' sebut Luiz. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Final demi Harga Diri dan Liga Champions

Final demi Harga Diri dan Liga Champions

Europa League bukan sekedar trofi kelas dua lagi. UEFA memutuskan mulai musim 2016-2017 pemenang Europa League berhak lolos ke Liga Champions.


Mou Jelekkan Pemain karena Frustrasi

Mou Jelekkan Pemain karena Frustrasi

''Ini bukan tentang keduanya, ini tentang filosofi dan mentalitas di sekitar mereka. (Mereka) hati-hati. Hati-hati, hati-hati.


Adu Hebat Pelatih Bermulut Besar

Adu Hebat Pelatih Bermulut Besar

Pertemuan dua kekuatan klasik Eropa, Ajax Amsterdam dan Manchester United, tersaji pada final Europa League musim ini.


Cekik Pemain PSM, Manahati Disanksi Tiga Laga

Cekik Pemain PSM, Manahati Disanksi Tiga Laga

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada kapten kedua, Manahati Lestusen.


Barcelona atau Real Madrid? Kuncinya adalah Malaga

Barcelona atau Real Madrid? Kuncinya adalah Malaga

Diantara lima liga elit Eropa, hanya Italia dan Spanyol yang belum punya raja di ajang kompetisinya.


Duo Manchester Incar bek dan Kiper

Duo Manchester Incar bek dan Kiper

Benfica punya tradisi melepas pemain bintangnya di setiap musim. Nah, tradisi itu masih berlanjut akhir musim nanti.


LA Liga Tetap Sengit Sampai Akhir

LA Liga Tetap Sengit Sampai Akhir

Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona terus bergulat hingga penghujung musim.


Hadapi Granada, Tetap Pede dengan Skuad B

Hadapi Granada, Tetap Pede dengan Skuad B

Dari Paco Jemez kepada Paco Alcaraz, kemudian diteruskan Tony Adams. Toh, pergantian tersebut tak membuat kondisi Granada lebih baik.


Pukul Pemain Lawan, Ferdinand dan Abduh Disanksi Empat Laga

Pukul Pemain Lawan, Ferdinand dan Abduh Disanksi Empat Laga

Aksi ringan tangan yang dilakukan oleh striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan bek kiri PS TNI, M Abduh Lestaluhu mulai disidangkan.


Ckckck... Juara, Pemain Madrid Dijanjikan Bonus Rp581 miliar

Ckckck... Juara, Pemain Madrid Dijanjikan Bonus Rp581 miliar

Florentino Perez menyiapkan bonus besar 40 juta Euro (Rp581 Miliar) jika Real Madrid merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions sekaligus.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!