Sepakbola
Share this on:

Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA
  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

MANCHESTER - Desember bakal jadi bulannya kerja keras bagi Manchester City. Pasalnya, bulan ini City diprediksi kehilangan dua pemain terpentingnya pada Premier League musim ini. Fernandinho dan Sergio Aguero. Keduanya bahkan bisa saja absen dari komposisi Josep Guardiola sampai dengan empat pekan ke depan.

Semua gara-gara petaka di penghujung laga akhir pekan kemarin WIB (3/12). Aguero mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor setelah men-tackling keras David Luiz. Buntut dari kejadian itu, Fernandinho pun terlibat kontak fisik dengan gelandang Chelsea Cesc Fabregas. Dia tertangkap kamera mencekik Fabregas.

Dilansir Eurosport, Aguero bakal terkena sanksi lebih panjang dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Larangan bermain tiga laga Premier League untuk pelanggarannya kemarin, lalu larangan lainnya dia dapatkan karena melakukan pengulangan. Seperti diketahui, September lalu Aguero sudah dihukum larangan tiga laga FA, setelah menyikut bek West Ham Winston Reid.

Sedangkan, bagi Fernandinho kemungkinan paling besar dilarang memperkuat City di tiga laga. Terkait dengan sanksi panjang yang bakal diterima Aguero, Guardiola seperti dikutip ESPN menilai ini bukan sebagai kesengajaan.

''Dia (Aguero) tidak sengaja melakukannya,'' klaim pelatih yang baru kalah di kandang sendiri dalam Premier League musim ini tersebut.

Namun, Guardiola enggan berkomentar tentang keputusan yang diambil Taylor. ''Mungkin, saya perlu memahami banyak hal di balik keputusan itu. Wasit sudah memutuskannya (kartu merah) ya tetap kartu merah. Kami sudah pernah kehilangannya (Aguero). Okay, kami menerima apapun sanksi pemain kami nanti,'' lanjutnya.

FA kemungkinan bakal menentukan keputusannya sepekan ke depan. Begitu sanksi turun, Guardiola pun harus memutar otaknya. City bakal tanpa Aguero di laga-laga penting. Mulai menjamu juara bertahan Leicester City pekan depan (11/12), lalu menjamu Watford (15/12), kemudian menyambut tim sesama kompetitor tiga besar Arsenal (18/12) serta laga pasca Natal di kandang Hull City (27/12).

Dengan tanpa Aguero, maka hanya Kelechi Iheanacho stok untuk posisi sembilan di City. Akan tetapi, dari pengalaman saat tanpa bomber berkebangsaan Argentina tersebut musim ini, agresivitasnya tidak begitu berdampak besar.

Tanpa Aguero di tiga laga selama bulan September, City bisa mencetak 8 gol. Atau per laganya mencetak 2,66 gol. Termasuk saat menang 2-1 atas Manchester United saat derby Manchester (10/9). Berbicara kepada Sky Sports, Luiz enggan membicarakan tentang pelanggaran keras Aguero ke dirinya.

Sebaliknya, bek dengan ciri khas rambut kribonya ini memuji Aguero sebagai sosok penyerang hebat. ''Dia mencetak banyak gol, memberi segalanya untuk sepak bola. Mungkin, dia hanya frustasi di depan gawang kami,'' sebut Luiz. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai menegaskan rencana matangnya untuk tak lagi melakukan seleksi pemain dan memilih okus pada pemantapan tim.


Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Timnas Belgia masih dimaafkan bila optimal di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 dengan dalih skuad belum matang.


Der Panzer Antisipasi jika Oezil Cedera

Der Panzer Antisipasi jika Oezil Cedera

Lini tengah Jerman dihuni demikian banyak pemain berkualitas dan merata.


Tampil Memikat Berkat Wejangan Andritany

Tampil Memikat Berkat Wejangan Andritany

Kebobolan empat gol dalam dua laga beruntun di Liga 1 dan klub yang dibelanya menelan kekalahan. Itulah yang dialami kiper Persija Jakarta Daryono.


Allison atau Buffon The Reds!

Allison atau Buffon The Reds!

Malam memalukan di Kiev, Minggu dinihari kemarin WIB (27/5), sudah cukup jadi momen pengingat bagi Liverpool dan Juergen Klopp.


Laskar Joko Tingkir Tantang Raja Kandang

Laskar Joko Tingkir Tantang Raja Kandang

Barito Putera dan Persela Lamongan sama-sama meraih hasil positif pada pekan kesembilan Liga 1.


Raih Sepatu Emas, Salah Lewati CR7 dan Luis Suarez

Raih Sepatu Emas, Salah Lewati CR7 dan Luis Suarez

Musim pertama Mohamed Salah bersama Liverpool di Premier League diwarnai sejumlah rekor.


Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

PSG dan timnas Brasil tidak terlalu berjodoh tahun ini.


Makin Tenar karena Stevie G

Makin Tenar karena Stevie G

Panor Rangers FC sebagai salah satu tim besar di Skotlandia dan Eropa tidak perlu diragukan.


Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Italia selalu membosankan tiga musim terakhir. Juventus selalu mendominasi semua pesta juara domestiknya. Baik scudetto Serie A, ataupun juara Coppa Italia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!