Sepakbola
Share this on:

Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA
  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

MANCHESTER - Desember bakal jadi bulannya kerja keras bagi Manchester City. Pasalnya, bulan ini City diprediksi kehilangan dua pemain terpentingnya pada Premier League musim ini. Fernandinho dan Sergio Aguero. Keduanya bahkan bisa saja absen dari komposisi Josep Guardiola sampai dengan empat pekan ke depan.

Semua gara-gara petaka di penghujung laga akhir pekan kemarin WIB (3/12). Aguero mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor setelah men-tackling keras David Luiz. Buntut dari kejadian itu, Fernandinho pun terlibat kontak fisik dengan gelandang Chelsea Cesc Fabregas. Dia tertangkap kamera mencekik Fabregas.

Dilansir Eurosport, Aguero bakal terkena sanksi lebih panjang dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Larangan bermain tiga laga Premier League untuk pelanggarannya kemarin, lalu larangan lainnya dia dapatkan karena melakukan pengulangan. Seperti diketahui, September lalu Aguero sudah dihukum larangan tiga laga FA, setelah menyikut bek West Ham Winston Reid.

Sedangkan, bagi Fernandinho kemungkinan paling besar dilarang memperkuat City di tiga laga. Terkait dengan sanksi panjang yang bakal diterima Aguero, Guardiola seperti dikutip ESPN menilai ini bukan sebagai kesengajaan.

''Dia (Aguero) tidak sengaja melakukannya,'' klaim pelatih yang baru kalah di kandang sendiri dalam Premier League musim ini tersebut.

Namun, Guardiola enggan berkomentar tentang keputusan yang diambil Taylor. ''Mungkin, saya perlu memahami banyak hal di balik keputusan itu. Wasit sudah memutuskannya (kartu merah) ya tetap kartu merah. Kami sudah pernah kehilangannya (Aguero). Okay, kami menerima apapun sanksi pemain kami nanti,'' lanjutnya.

FA kemungkinan bakal menentukan keputusannya sepekan ke depan. Begitu sanksi turun, Guardiola pun harus memutar otaknya. City bakal tanpa Aguero di laga-laga penting. Mulai menjamu juara bertahan Leicester City pekan depan (11/12), lalu menjamu Watford (15/12), kemudian menyambut tim sesama kompetitor tiga besar Arsenal (18/12) serta laga pasca Natal di kandang Hull City (27/12).

Dengan tanpa Aguero, maka hanya Kelechi Iheanacho stok untuk posisi sembilan di City. Akan tetapi, dari pengalaman saat tanpa bomber berkebangsaan Argentina tersebut musim ini, agresivitasnya tidak begitu berdampak besar.

Tanpa Aguero di tiga laga selama bulan September, City bisa mencetak 8 gol. Atau per laganya mencetak 2,66 gol. Termasuk saat menang 2-1 atas Manchester United saat derby Manchester (10/9). Berbicara kepada Sky Sports, Luiz enggan membicarakan tentang pelanggaran keras Aguero ke dirinya.

Sebaliknya, bek dengan ciri khas rambut kribonya ini memuji Aguero sebagai sosok penyerang hebat. ''Dia mencetak banyak gol, memberi segalanya untuk sepak bola. Mungkin, dia hanya frustasi di depan gawang kami,'' sebut Luiz. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Era Mourinho Dianggap Membosankan

Era Mourinho Dianggap Membosankan

Manchester United di tangan Louis van Gaal dan Jose Mourinho sama-sama pragmatis.


Ronaldo Ingin 7 Ballon d’Or dan Anak Ketujuh

Ronaldo Ingin 7 Ballon d’Or dan Anak Ketujuh

Desember adalah bulan bahagia bagi Cristiano Ronaldo setidaknya hingga pekan kedua ini.


Dipaksa Ganti Logo dan Nama

Dipaksa Ganti Logo dan Nama

Juventus bermain di Liga 1 Rumania? Tentu, yang dimaksud bukanlah Juventus, klub raksasa Serie A Liga Italia.


Atleti dan Simeone Butuh Keajaiban

Atleti dan Simeone Butuh Keajaiban

Atletico Madrid bukan klub sensasi semusim di Liga Champions.


Kans untuk Menjauh Lagi

Kans untuk Menjauh Lagi

Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung "seperti biasa" dan dilalui dengan kemenangan.


Musim Baru Dimulai Akhir Februari

Musim Baru Dimulai Akhir Februari

Manajemen Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang boleh bangga dengan lolosnya ke Liga 1 musim depan.


Persebaya, PSMS, dan PSIS Magnet Baru Liga 1

Persebaya, PSMS, dan PSIS Magnet Baru Liga 1

Daya tarik Liga 1 musim depan diyakini semakin kuat.


Di Tangan Pep, Sterling Makin Garang

Di Tangan Pep, Sterling Makin Garang

Raheem Sterling pada musim pertama Pep Guardiola di Manchester City hanya bertugas menyervis Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.


Zlatan Ibrahimovic Lampaui Saviola

Zlatan Ibrahimovic Lampaui Saviola

Ketika Anthony Martial ditarik keluar pada menit ke-74 dan digantikan Zlatan Ibrahimovic di St.Jakob Park, maka Ibra pun mencatatkan rekor di Liga Champions.


Wow... Bali United Dekati Van de Vaart dan Van Versie

Wow... Bali United Dekati Van de Vaart dan Van Versie

Status tim bertabur bintang tampaknya bakal disandang Bali United. Sebab, tim dari Pulau Dewata itu berencana menggaet dua superstar sepak bola Belanda.



Berita Hari Ini

Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!