Sepakbola
Share this on:

Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA
  • Brutal, Aguero dan Fernandinho Hadapi Sanksi FA

MANCHESTER - Desember bakal jadi bulannya kerja keras bagi Manchester City. Pasalnya, bulan ini City diprediksi kehilangan dua pemain terpentingnya pada Premier League musim ini. Fernandinho dan Sergio Aguero. Keduanya bahkan bisa saja absen dari komposisi Josep Guardiola sampai dengan empat pekan ke depan.

Semua gara-gara petaka di penghujung laga akhir pekan kemarin WIB (3/12). Aguero mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor setelah men-tackling keras David Luiz. Buntut dari kejadian itu, Fernandinho pun terlibat kontak fisik dengan gelandang Chelsea Cesc Fabregas. Dia tertangkap kamera mencekik Fabregas.

Dilansir Eurosport, Aguero bakal terkena sanksi lebih panjang dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Larangan bermain tiga laga Premier League untuk pelanggarannya kemarin, lalu larangan lainnya dia dapatkan karena melakukan pengulangan. Seperti diketahui, September lalu Aguero sudah dihukum larangan tiga laga FA, setelah menyikut bek West Ham Winston Reid.

Sedangkan, bagi Fernandinho kemungkinan paling besar dilarang memperkuat City di tiga laga. Terkait dengan sanksi panjang yang bakal diterima Aguero, Guardiola seperti dikutip ESPN menilai ini bukan sebagai kesengajaan.

''Dia (Aguero) tidak sengaja melakukannya,'' klaim pelatih yang baru kalah di kandang sendiri dalam Premier League musim ini tersebut.

Namun, Guardiola enggan berkomentar tentang keputusan yang diambil Taylor. ''Mungkin, saya perlu memahami banyak hal di balik keputusan itu. Wasit sudah memutuskannya (kartu merah) ya tetap kartu merah. Kami sudah pernah kehilangannya (Aguero). Okay, kami menerima apapun sanksi pemain kami nanti,'' lanjutnya.

FA kemungkinan bakal menentukan keputusannya sepekan ke depan. Begitu sanksi turun, Guardiola pun harus memutar otaknya. City bakal tanpa Aguero di laga-laga penting. Mulai menjamu juara bertahan Leicester City pekan depan (11/12), lalu menjamu Watford (15/12), kemudian menyambut tim sesama kompetitor tiga besar Arsenal (18/12) serta laga pasca Natal di kandang Hull City (27/12).

Dengan tanpa Aguero, maka hanya Kelechi Iheanacho stok untuk posisi sembilan di City. Akan tetapi, dari pengalaman saat tanpa bomber berkebangsaan Argentina tersebut musim ini, agresivitasnya tidak begitu berdampak besar.

Tanpa Aguero di tiga laga selama bulan September, City bisa mencetak 8 gol. Atau per laganya mencetak 2,66 gol. Termasuk saat menang 2-1 atas Manchester United saat derby Manchester (10/9). Berbicara kepada Sky Sports, Luiz enggan membicarakan tentang pelanggaran keras Aguero ke dirinya.

Sebaliknya, bek dengan ciri khas rambut kribonya ini memuji Aguero sebagai sosok penyerang hebat. ''Dia mencetak banyak gol, memberi segalanya untuk sepak bola. Mungkin, dia hanya frustasi di depan gawang kami,'' sebut Luiz. (ren/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

Sudah Sipkan Stadion, Antara Milan dan Palermo

Italia sudah berdiri di playoff. Federasi Sepak Bola Italia pun sudah berhitung peluang mereka lolos dari jebakan playoff Piala Dunia 2018.


Aguero Tak Boleh Nyetir

Aguero Tak Boleh Nyetir

Masa pemulihan cedera Sergio Aguero ternyata lebih lama dari prediksi awal.


Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Dipecat Bayern, Don Carlo Kembali ke Rumah

Ke mana Carlo Ancelotti setelah ini? Bereuni dengan Fabio Cannavaro dan Fabio Capello di Liga Super Tiongkok?


Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Timnas Senior dan U-19 Pilih Kamboja

Lawan yang akan dihadapi oleh Timnas (Tim Nasional) di FIFA matchday sepanjang awal Oktober mendatang, akhirnya terang juga.


Diimbangi Persipura, PSM Masih Optimis Juara Liga1

Diimbangi Persipura, PSM Masih Optimis Juara Liga1

Tuan rumah Persipura Jayapura dan PSM Makassar sama-sama tidak mendapatkan poin signifikan untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.


Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Tanpa Karim Benzema Real Madrid masih bisa jemawa. Duet Cristiano Ronaldo-Gareth Bale bergantian memberi umpan dan menjebol gawan lawan.


Menang 6-1, Modal Pede Hadapi Los Merengues

Menang 6-1, Modal Pede Hadapi Los Merengues

Borussia Dortmund menghadirkan teror luar biasa kepada para lawannya.


Kloppo dan Berizzo Berdamai di Ruang Ganti

Kloppo dan Berizzo Berdamai di Ruang Ganti

Juergen Klopp bersitegang dengan pelatih fisik Sevilla, Pablo Fernandez sesaat sebelum dia masuk ke lorong setelah laga.


Ganti Formasi 4-3-3, Dzeko Kesepian di Depan

Ganti Formasi 4-3-3, Dzeko Kesepian di Depan

Ganti pelatih, ganti pula selera dan taktik permainan. Perubahan itulah yang dikeluhkan Edin Dzeko.


Hadapi Sevilla, Liverpool Nyaris Full Team

Hadapi Sevilla, Liverpool Nyaris Full Team

Juergen Klopp comeback ke Liga Champions dengan sempurna. Klopp mampu membawa Liverpool selalu menang dalam playoff Liga Champions bulan lalu.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!