Sepakbola
Share this on:

Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi

  • Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi
  • Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi

MADRID - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sungguh pahit nasib winger Real Madrid Gareth Bale pekan ini. Siapa sangka pasca bergulingan di lapangan lalu digantikan Marco Asensio menit ke-58 ketika lawan Sporting Lisbon pada Rabu (23/11) lalu menjadi laga pemungkas Bale tahun ini.

Dilaporkan AS kemarin (24/11), pemain 27 tahun tersebut tiba di lokasi latihan untuk diperiksa di Valdebebas, kawasan latihan Real. Untuk mendapatkan opini kedua soal cedera Bale, mantan pemain Southampton dan Tottenham Hotspur itu dikirim ke Sanitas-La Moraleja Clinic.

Dan hasil pemeriksaan awal cukup mengejutkan. Bale dinyatakan harus istirahat selama minimal tiga bulan, karena mengalami dislokasi otot tendon di engkel kaki kanannya. Situs resmi Real kemarin mengatakan akan melakukan penyembuhan terbaik untuk pemain yang sudah membuat sepuluh gol dan tiga assist musim ini. Jalan operasi pun mau tak mau harus dilakukan.

AS menulis operasi akan dilakukan 29 November mendatang di RS King Edward VII di London. James Calder adalah ahli bedah yang akan mengoperasi Bale dengan supervisi dokter Jes?s Olmo dan Mikel Aramberri. Dengan operasi besar yang dilakukan diperkirakan paling tidak butuh dua hingga tiga bulan buat Bale untuk sembuh dengan sempurna.

Cedera yang menimpa Bale ini pada awalnya tidak dianggap serius oleh entrenador Real Zinedine Zidane. Sebab Bale yang jatuh di matchday kelima grup F Liga Champions tidak mengalami benturan yang keras dengan bek Sporting Sebastian Coates.

?Apakah cederanya serius? Saya menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter untuk memastikan apakah Bale akan bisa bermain ketika El Clasico dan laga lainnya,? tutur Zidane seusai laga lawan Sporting lalu.

Seolah ujian cedera yang tak pernah berhenti, musim ini secara bergantian penggawa Real bergantian tumbang. Mulai Cristiano Ronaldo, Keylor Navas, Sergio Ramos, Pepe, Karim Benzema, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Alvaro Morata.

Musim ini, sudah dua kali Bale mengalami cedera. Cedera pertama terjadi pada September lalu. Saat itu Bale absen enam hari dan dua laga Real, karena mengalami cedera pinggul.

Entrenador Real Zidane enggan berspekulasi tentang bagaimana timnya akan bermain menuju el clasico mendatang. Buat bapak empat anak itu daripada memikirkan el clasico yang berlangsung 3 Desember mendatang, Real lebih baik fokus pada laga lawan Sporting Gijon besok (26/11).

?Semua ingin melihat bagaimana Real beradaptasi dengan kehilangan banyak pemain. Namun kami sudah punya jalan dan strategi menuju laga besar seperti el clasico,? ucap Zidane kepada Marca.

Absennya Bale otomatis membuat trisula andalan Real BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) tereduksi. Namun Zidane punya opsi pengganti Bale yang sudah teruji. Yakni Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan James Rodriguez.

Sementara itu, kalau Bale baru saja mengalami cedera maka tidak demikian gelandang bertahan Real asal Brasil Casemiro. Seperti diberitakan Marca, Casemiro sudah berlatih bareng tim kemarin di Valdebebas. Pun demikian bek Portugal Pepe.

?Saya tak sabar buat kembali berlari dan membawa bola di kaki saya. Kesembuhan cedera saya on the track,? sebut Casemiro. Sejak 18 September lalu, Casemiro menepi, karena mendapatkan retak di kakinya. (dra/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.


Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Virus FIFA makin merajalela. Terbaru, kiper utama timnas Argentina Sergio Romero menjadi korban agenda internasional.


Capello Diambang Pemecatan

Capello Diambang Pemecatan

Pelatih legendaris Italia Fabio Capello santer dikabarkan akan segera pulang kandang untuk menangani Italia.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Pemain Asing Bikin Pusing

Pemain Asing Bikin Pusing

Pendaftaran pemain akan segera berakhir. Penentuan memilih pemain yang menjadi bagian skuat bukanlah perkara mudah.


Evan Dimas Cedera, Milla Siapkan Kejutan

Evan Dimas Cedera, Milla Siapkan Kejutan

Timnas U-23 Indonesia menantang Singapura U-23 pada laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura malam ini.


Neymar Diramal Absen di Piala Dunia

Neymar Diramal Absen di Piala Dunia

Cedera tulang metatarsal kanan Neymar Jr sebetulnya sudah diramalkan jauh-jauh hari.


Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa

Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa

Timnas U-23 Indonesia tidak berangkat ke Singapura dalam kondisi terbaiknya kemarin.


Evan Dimas Cedera, Lini Tengah Timnas U-23 dalam Masalah

Evan Dimas Cedera, Lini Tengah Timnas U-23 dalam Masalah

SolusiI pengganti Evan Dimas yang masih cedera sebelum melawan Singapura (21/3) masih dipikirkan pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla.


Si Kutu Buntuti Rekor CR7

Si Kutu Buntuti Rekor CR7

Rekor apapun yang bisa dicapai Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dengan segera merespon dan menduplikatkan rekor tersebut.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!