Sepakbola
Share this on:

Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi

  • Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi
  • Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi

MADRID - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sungguh pahit nasib winger Real Madrid Gareth Bale pekan ini. Siapa sangka pasca bergulingan di lapangan lalu digantikan Marco Asensio menit ke-58 ketika lawan Sporting Lisbon pada Rabu (23/11) lalu menjadi laga pemungkas Bale tahun ini.

Dilaporkan AS kemarin (24/11), pemain 27 tahun tersebut tiba di lokasi latihan untuk diperiksa di Valdebebas, kawasan latihan Real. Untuk mendapatkan opini kedua soal cedera Bale, mantan pemain Southampton dan Tottenham Hotspur itu dikirim ke Sanitas-La Moraleja Clinic.

Dan hasil pemeriksaan awal cukup mengejutkan. Bale dinyatakan harus istirahat selama minimal tiga bulan, karena mengalami dislokasi otot tendon di engkel kaki kanannya. Situs resmi Real kemarin mengatakan akan melakukan penyembuhan terbaik untuk pemain yang sudah membuat sepuluh gol dan tiga assist musim ini. Jalan operasi pun mau tak mau harus dilakukan.

AS menulis operasi akan dilakukan 29 November mendatang di RS King Edward VII di London. James Calder adalah ahli bedah yang akan mengoperasi Bale dengan supervisi dokter Jes?s Olmo dan Mikel Aramberri. Dengan operasi besar yang dilakukan diperkirakan paling tidak butuh dua hingga tiga bulan buat Bale untuk sembuh dengan sempurna.

Cedera yang menimpa Bale ini pada awalnya tidak dianggap serius oleh entrenador Real Zinedine Zidane. Sebab Bale yang jatuh di matchday kelima grup F Liga Champions tidak mengalami benturan yang keras dengan bek Sporting Sebastian Coates.

?Apakah cederanya serius? Saya menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter untuk memastikan apakah Bale akan bisa bermain ketika El Clasico dan laga lainnya,? tutur Zidane seusai laga lawan Sporting lalu.

Seolah ujian cedera yang tak pernah berhenti, musim ini secara bergantian penggawa Real bergantian tumbang. Mulai Cristiano Ronaldo, Keylor Navas, Sergio Ramos, Pepe, Karim Benzema, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Alvaro Morata.

Musim ini, sudah dua kali Bale mengalami cedera. Cedera pertama terjadi pada September lalu. Saat itu Bale absen enam hari dan dua laga Real, karena mengalami cedera pinggul.

Entrenador Real Zidane enggan berspekulasi tentang bagaimana timnya akan bermain menuju el clasico mendatang. Buat bapak empat anak itu daripada memikirkan el clasico yang berlangsung 3 Desember mendatang, Real lebih baik fokus pada laga lawan Sporting Gijon besok (26/11).

?Semua ingin melihat bagaimana Real beradaptasi dengan kehilangan banyak pemain. Namun kami sudah punya jalan dan strategi menuju laga besar seperti el clasico,? ucap Zidane kepada Marca.

Absennya Bale otomatis membuat trisula andalan Real BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) tereduksi. Namun Zidane punya opsi pengganti Bale yang sudah teruji. Yakni Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan James Rodriguez.

Sementara itu, kalau Bale baru saja mengalami cedera maka tidak demikian gelandang bertahan Real asal Brasil Casemiro. Seperti diberitakan Marca, Casemiro sudah berlatih bareng tim kemarin di Valdebebas. Pun demikian bek Portugal Pepe.

?Saya tak sabar buat kembali berlari dan membawa bola di kaki saya. Kesembuhan cedera saya on the track,? sebut Casemiro. Sejak 18 September lalu, Casemiro menepi, karena mendapatkan retak di kakinya. (dra/tom/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tak Lagi Fokus Ball Possession

Tak Lagi Fokus Ball Possession

AC Milan segera memasuki evolusi strategi permainan.


Nanggap Beyonce = Gaji Lima Pekan

Nanggap Beyonce = Gaji Lima Pekan

Kapan Gareth Bale kembali ke lapangan ? Belum ada kepastian soal kabar tersebut.


Coutinho Cedera, Mane Bisa Dimankan

Coutinho Cedera, Mane Bisa Dimankan

Liverpool kehilangan Philippe Coutinho. Dia masih belum sembuh dari cederanya di bagian aduktor.


Jumpa Swedia, Italia Berdoa Pemain Segera Pulih

Jumpa Swedia, Italia Berdoa Pemain Segera Pulih

Jalanan nasib menuntun Italia bersua dengan Swedia di playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa.


Aguero Tak Boleh Nyetir

Aguero Tak Boleh Nyetir

Masa pemulihan cedera Sergio Aguero ternyata lebih lama dari prediksi awal.


Cedera Hamstring, Morata Absen Lawan Israel

Cedera Hamstring, Morata Absen Lawan Israel

Sepekan ke depan timnas Spanyol akan memastikan Piala Dunia ke-11 sepanjang historinya.


Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Cetak Tiga Gol, Bukti Duet BC Tetap Maut

Tanpa Karim Benzema Real Madrid masih bisa jemawa. Duet Cristiano Ronaldo-Gareth Bale bergantian memberi umpan dan menjebol gawan lawan.


Marcelo Cedera, Stok Bek Real Menipis

Marcelo Cedera, Stok Bek Real Menipis

Marcelo melakoni comeback pada pertandingan versus Real Betis kemarin (21/9) di Stadion Santiago Bernabeu.


Sembuh dari Cedera Lutut, Gundogan Siap Jadi Starter

Sembuh dari Cedera Lutut, Gundogan Siap Jadi Starter

Nama Ilkay Gundogan pernah begitu besar di Borussia Dortmund saat kali pertama bergabung di musim 2011-2012.


Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Dioperasi Hari Ini

Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Dioperasi Hari Ini

Manajemen Barcelona langsung bergerak cepat untuk menangani cedera Ousmane Dembele.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!