Sepakbola
Share this on:

Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi

  • Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi
  • Cedera Engkel, Bale Segera Dioperasi

MADRID - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sungguh pahit nasib winger Real Madrid Gareth Bale pekan ini. Siapa sangka pasca bergulingan di lapangan lalu digantikan Marco Asensio menit ke-58 ketika lawan Sporting Lisbon pada Rabu (23/11) lalu menjadi laga pemungkas Bale tahun ini.

Dilaporkan AS kemarin (24/11), pemain 27 tahun tersebut tiba di lokasi latihan untuk diperiksa di Valdebebas, kawasan latihan Real. Untuk mendapatkan opini kedua soal cedera Bale, mantan pemain Southampton dan Tottenham Hotspur itu dikirim ke Sanitas-La Moraleja Clinic.

Dan hasil pemeriksaan awal cukup mengejutkan. Bale dinyatakan harus istirahat selama minimal tiga bulan, karena mengalami dislokasi otot tendon di engkel kaki kanannya. Situs resmi Real kemarin mengatakan akan melakukan penyembuhan terbaik untuk pemain yang sudah membuat sepuluh gol dan tiga assist musim ini. Jalan operasi pun mau tak mau harus dilakukan.

AS menulis operasi akan dilakukan 29 November mendatang di RS King Edward VII di London. James Calder adalah ahli bedah yang akan mengoperasi Bale dengan supervisi dokter Jes?s Olmo dan Mikel Aramberri. Dengan operasi besar yang dilakukan diperkirakan paling tidak butuh dua hingga tiga bulan buat Bale untuk sembuh dengan sempurna.

Cedera yang menimpa Bale ini pada awalnya tidak dianggap serius oleh entrenador Real Zinedine Zidane. Sebab Bale yang jatuh di matchday kelima grup F Liga Champions tidak mengalami benturan yang keras dengan bek Sporting Sebastian Coates.

?Apakah cederanya serius? Saya menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter untuk memastikan apakah Bale akan bisa bermain ketika El Clasico dan laga lainnya,? tutur Zidane seusai laga lawan Sporting lalu.

Seolah ujian cedera yang tak pernah berhenti, musim ini secara bergantian penggawa Real bergantian tumbang. Mulai Cristiano Ronaldo, Keylor Navas, Sergio Ramos, Pepe, Karim Benzema, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, dan Alvaro Morata.

Musim ini, sudah dua kali Bale mengalami cedera. Cedera pertama terjadi pada September lalu. Saat itu Bale absen enam hari dan dua laga Real, karena mengalami cedera pinggul.

Entrenador Real Zidane enggan berspekulasi tentang bagaimana timnya akan bermain menuju el clasico mendatang. Buat bapak empat anak itu daripada memikirkan el clasico yang berlangsung 3 Desember mendatang, Real lebih baik fokus pada laga lawan Sporting Gijon besok (26/11).

?Semua ingin melihat bagaimana Real beradaptasi dengan kehilangan banyak pemain. Namun kami sudah punya jalan dan strategi menuju laga besar seperti el clasico,? ucap Zidane kepada Marca.

Absennya Bale otomatis membuat trisula andalan Real BBC (Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo) tereduksi. Namun Zidane punya opsi pengganti Bale yang sudah teruji. Yakni Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan James Rodriguez.

Sementara itu, kalau Bale baru saja mengalami cedera maka tidak demikian gelandang bertahan Real asal Brasil Casemiro. Seperti diberitakan Marca, Casemiro sudah berlatih bareng tim kemarin di Valdebebas. Pun demikian bek Portugal Pepe.

?Saya tak sabar buat kembali berlari dan membawa bola di kaki saya. Kesembuhan cedera saya on the track,? sebut Casemiro. Sejak 18 September lalu, Casemiro menepi, karena mendapatkan retak di kakinya. (dra/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Cedera Hamstring, Marcelo Susul Kroos

Cedera Hamstring, Marcelo Susul Kroos

Kendati menang 5-3 atas tuan rumah Real Betis, kemenangan Real Madrid itu harus dibayar mahal.


Deal Dzeko Tunggu Laga Tunda

Deal Dzeko Tunggu Laga Tunda

Andai AS Roma tidak memiliki agenda pertandingan tunda melawan Sampdoria dini hari tadi, proses transfer Edin Dzeko dan Emerson Palmieri ke Chelsea bisa segera


Dzeko dan Emerson Segera Berseragam Chelsea

Dzeko dan Emerson Segera Berseragam Chelsea

Laga melawan Inter Milan dini hari tadi bisa menjadi partai perpisahan bagi Edin Dzeko dan Emerson Palmieri.



Masih Butuh Cavani-Di Maria

Masih Butuh Cavani-Di Maria

Andai Neymar tidak cedera jelang laga kontra Nantes kemarin dinihari, nama Edinson Cavani diyakini tidak akan menghuni starting line up PSG.


Selangkah Lagi Gabung United

Selangkah Lagi Gabung United

Lucas Moura segera berkostum Manchester United. Menurut Sky Sports, kemarin Moura setuju untuk pindah ke United di bursa transfer bulan ini.


Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

Meski Philippe Coutinho sudah menjadi milik Barcelona, tetapi Barca harus bersabar karena tidak bisa langsung memakai jasa pemain 25 tahun itu.


Sinyal On Fire Bale

Sinyal On Fire Bale

Laga pertama babak 16 besar Copa del Rey 2017-2018 belum memberikan kejutan berarti.


Kuasai Klasemen, Pemein City Paling Sedikit yang Cedera

Kuasai Klasemen, Pemein City Paling Sedikit yang Cedera

Manchester City belum terlatih menghadapi situasi badai cedera.


Dembele Pulih, Deulofeu Ngebet Pindah

Dembele Pulih, Deulofeu Ngebet Pindah

Pulihnya Ousmane Dembele serta Rafinha Alcantara dari cedera memberikan tekanan kepada Aleix Vidal dan Gerard Deulofeu.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!