Sepakbola
Share this on:

Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas

  • Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas
  • Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas

JAKARTA - Tiga hari jelang laga perdana Grup A Piala AFF 2016 melawan Thailad, Sabtu (19/11), Timnas harus kehilangan striker andalannya, Irfan Bachdim. Irfan cedera, setelah mengalami benturan dengan bek Hansamu Yama Pranata dalam latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, kemarin.

Akibat cedera itu, Irfan dipastikan tersingkir karena penyembuhan cederanya membutuhkan waktu cukup lama. Padahal, rombongan Garuda direncanakan terbang ke Manila, Filipina, untuk menjalani penyisihan grup, besok siang.

Sebelumnya, Irfan sudah diplot untuk mengisi lini depan bersama Boaz. Dalam empat uji coba yang dijalani, Irfan menjadi starter di tiga laga di antaranya dan selalu mencetak gol.

?Ini kehilangan besar bagi kami, bagi tim ini,? kata Riedl.

Apa yang dialami oleh Bachdim tersebut seakan mengulangi cerita pahit yang pernah dia alami pada Piala AFF 2014 lalu. Ketika itu, dia juga harus tersingkir dari skuad Garuda (julukan timnas) karena mengalami cedera hamstring. Itu juga terjadi beberapa hari jelang keberangkatan mereka ke Vietnam.

Sementara itu, Hansamu merasa bersalah dengan petaka yang dialami Irfan. Meski dia menegaskan tidak ada kesengajaan untuk mencederai seniornya tersebut. ?Tidak sengaja saya melakukan tackle itu. Ini memang musibah dan saya juga sudah minta maaf dan Bachdim bilang tidak apa-apa,? jelas Hansamu.

Sementara itu, salah satu sahabat dekat Bachdim, Andhika Suksmana mengaku kaget dengan musibah yang dialami mantan penyerang Persema Malang itu. Sebab, beberapa jam sebelum cedera itu terjadi, Andhika dan Bachdim sempat terlibat pembicaraan serius di hotel tempat pemain menginap.

?Dan, saya melihat ada optimisme dan semangat kuat dari Bachdim. Tapi, kemudian saya mendapat berita buruk itu,? ucapnya.

Pria yang juga salah satu pemilik perusahan event organizer olahraga tanah air itu menceritakan, dari cerita dan foto yang diberikan Bachdim, ada sedikit pergeseran tulang di bagian engkel kaki kirimya. ?Bachdim bilang, dia sedang apes saja. Karena kebetulan latihan tadi juga berjalan serius,? kata Andhika meniru curhatan Bachdim.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata merasa bersalah dengan petaka yang dialami oleh Bachdim itu. Hanya saja, dia mengaku bahwa tidak ada kesengajaan untuk menciderai Bachdim dalam latihan itu.

?Tidak sengaja saya melakukan tackle itu. Saya ini masih junior, masa sengaja melakukan itu kepada senior. Ini memang musibah. Saya juga sudah minta maaf dan Bachdim bilang tidak apa-apa,? jelas Hansamu. (ben/ttg/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Siap Tanpa Pemain Timnas

Siap Tanpa Pemain Timnas

Paska menang telak 4-1 dikandang PS Tira , Persebaya bersiap untuk meladeni Sriwijaya FC Minggu nanti.


Minta Izin Selangor untuk Evan-Ilham

Minta Izin Selangor untuk Evan-Ilham

Ada dua nama yang membuat PSSI agak kesulitan dalam pemanggilan skuad timnas U-23 Indonesia untuk Anniversary Cup PSSI 2018.


Ibra “Main” di Piala Dunia

Ibra “Main” di Piala Dunia

Zlatan Ibrahimovic pernah berkelakar bakal comeback ke Piala Dunia 2018 bersama timnas Swedia. Ibra sudah menepati kata-katanya.


Kaya Pengalaman Bukan Jaminan

Kaya Pengalaman Bukan Jaminan

Piala Dunia 2018 juga memunculkan sejumlah pelatih kutu loncat. Yakni, pelatih yang sudah beberapa kali menangani timnas berbeda di Piala Dunia.


Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.


Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Virus FIFA makin merajalela. Terbaru, kiper utama timnas Argentina Sergio Romero menjadi korban agenda internasional.


Gagal ke Piala Dunia, Gullit Salahkan Lapangan Plastik

Gagal ke Piala Dunia, Gullit Salahkan Lapangan Plastik

Absen di Euro 2016. Lalu, tak berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Dua kegagalan itu membuktikan kalau sepak bola Belanda sedang terpuruk.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Lawan Argentina Dulu, Lalu Ucap Adios

Lawan Argentina Dulu, Lalu Ucap Adios

Tahun ini, Andres Iniesta bisa saja menyamai total caps seniornya di Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi.


Bungkam Singapura 3-0, Garuda Muda Terus Berkembang

Bungkam Singapura 3-0, Garuda Muda Terus Berkembang

Timnas Indonesia U-23 masih terlalu tangguh bagi Singapura U-23 pada laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura tadi malam.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!