Sepakbola
Share this on:

Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas

  • Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas
  • Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas

JAKARTA - Tiga hari jelang laga perdana Grup A Piala AFF 2016 melawan Thailad, Sabtu (19/11), Timnas harus kehilangan striker andalannya, Irfan Bachdim. Irfan cedera, setelah mengalami benturan dengan bek Hansamu Yama Pranata dalam latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, kemarin.

Akibat cedera itu, Irfan dipastikan tersingkir karena penyembuhan cederanya membutuhkan waktu cukup lama. Padahal, rombongan Garuda direncanakan terbang ke Manila, Filipina, untuk menjalani penyisihan grup, besok siang.

Sebelumnya, Irfan sudah diplot untuk mengisi lini depan bersama Boaz. Dalam empat uji coba yang dijalani, Irfan menjadi starter di tiga laga di antaranya dan selalu mencetak gol.

?Ini kehilangan besar bagi kami, bagi tim ini,? kata Riedl.

Apa yang dialami oleh Bachdim tersebut seakan mengulangi cerita pahit yang pernah dia alami pada Piala AFF 2014 lalu. Ketika itu, dia juga harus tersingkir dari skuad Garuda (julukan timnas) karena mengalami cedera hamstring. Itu juga terjadi beberapa hari jelang keberangkatan mereka ke Vietnam.

Sementara itu, Hansamu merasa bersalah dengan petaka yang dialami Irfan. Meski dia menegaskan tidak ada kesengajaan untuk mencederai seniornya tersebut. ?Tidak sengaja saya melakukan tackle itu. Ini memang musibah dan saya juga sudah minta maaf dan Bachdim bilang tidak apa-apa,? jelas Hansamu.

Sementara itu, salah satu sahabat dekat Bachdim, Andhika Suksmana mengaku kaget dengan musibah yang dialami mantan penyerang Persema Malang itu. Sebab, beberapa jam sebelum cedera itu terjadi, Andhika dan Bachdim sempat terlibat pembicaraan serius di hotel tempat pemain menginap.

?Dan, saya melihat ada optimisme dan semangat kuat dari Bachdim. Tapi, kemudian saya mendapat berita buruk itu,? ucapnya.

Pria yang juga salah satu pemilik perusahan event organizer olahraga tanah air itu menceritakan, dari cerita dan foto yang diberikan Bachdim, ada sedikit pergeseran tulang di bagian engkel kaki kirimya. ?Bachdim bilang, dia sedang apes saja. Karena kebetulan latihan tadi juga berjalan serius,? kata Andhika meniru curhatan Bachdim.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata merasa bersalah dengan petaka yang dialami oleh Bachdim itu. Hanya saja, dia mengaku bahwa tidak ada kesengajaan untuk menciderai Bachdim dalam latihan itu.

?Tidak sengaja saya melakukan tackle itu. Saya ini masih junior, masa sengaja melakukan itu kepada senior. Ini memang musibah. Saya juga sudah minta maaf dan Bachdim bilang tidak apa-apa,? jelas Hansamu. (ben/ttg/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai menegaskan rencana matangnya untuk tak lagi melakukan seleksi pemain dan memilih okus pada pemantapan tim.


Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Ambisi Tinggi Generasi Emas Belgia

Timnas Belgia masih dimaafkan bila optimal di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 dengan dalih skuad belum matang.


Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Apesnya Jorge Sampaoli. Belum juga berangkat ke Rusia, Sampaoli sudah dua kali kehilangan pemain pilihannya.


Der Panzer Antisipasi jika Oezil Cedera

Der Panzer Antisipasi jika Oezil Cedera

Lini tengah Jerman dihuni demikian banyak pemain berkualitas dan merata.


Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Setelah Wayne Rooney mengundurkan diri dari timnas Inggris tahun lalu maka Jordan Henderson mendapat kepercayaan sebagai kapten.


Mereka yang Comeback di Pila Dunia setelah Cedera

Mereka yang Comeback di Pila Dunia setelah Cedera

Penyerang Belgia Michy Batshuayi mengalami cedera engkel kiri yang sangat serius pada Revierderby 15 April lalu di Veltins-Arena.


Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Jr baru saja pulih dari cedera retak metatarsal. Cedera itu membuat Neymar sedikit trauma untuk mengikuti latihan penuh bersama timnas Brasil.


Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Jerman Paling Diunggulkan Juara di Rusia

Siapa yang bakal menjadi kampiun di Piala Dunia 2018? Jika merujuk rumah bursa, Die Mannschaft alias timnas Jerman berpeluang untuk back-to-back.


Duo Persipura di Timnas U-19 Indonesia Kian Mantap

Duo Persipura di Timnas U-19 Indonesia Kian Mantap

Skuad timnas U-19 Indonesia bakal lengkap dalam training camp (TC) hari ini di Jogjakarta.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!