Sepakbola
Share this on:

Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas

  • Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas
  • Cedera Fibula, Irfan Bachdim Gagal Perkuat Timnas

JAKARTA - Tiga hari jelang laga perdana Grup A Piala AFF 2016 melawan Thailad, Sabtu (19/11), Timnas harus kehilangan striker andalannya, Irfan Bachdim. Irfan cedera, setelah mengalami benturan dengan bek Hansamu Yama Pranata dalam latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, kemarin.

Akibat cedera itu, Irfan dipastikan tersingkir karena penyembuhan cederanya membutuhkan waktu cukup lama. Padahal, rombongan Garuda direncanakan terbang ke Manila, Filipina, untuk menjalani penyisihan grup, besok siang.

Sebelumnya, Irfan sudah diplot untuk mengisi lini depan bersama Boaz. Dalam empat uji coba yang dijalani, Irfan menjadi starter di tiga laga di antaranya dan selalu mencetak gol.

“Ini kehilangan besar bagi kami, bagi tim ini,” kata Riedl.

Apa yang dialami oleh Bachdim tersebut seakan mengulangi cerita pahit yang pernah dia alami pada Piala AFF 2014 lalu. Ketika itu, dia juga harus tersingkir dari skuad Garuda (julukan timnas) karena mengalami cedera hamstring. Itu juga terjadi beberapa hari jelang keberangkatan mereka ke Vietnam.

Sementara itu, Hansamu merasa bersalah dengan petaka yang dialami Irfan. Meski dia menegaskan tidak ada kesengajaan untuk mencederai seniornya tersebut. “Tidak sengaja saya melakukan tackle itu. Ini memang musibah dan saya juga sudah minta maaf dan Bachdim bilang tidak apa-apa,” jelas Hansamu.

Sementara itu, salah satu sahabat dekat Bachdim, Andhika Suksmana mengaku kaget dengan musibah yang dialami mantan penyerang Persema Malang itu. Sebab, beberapa jam sebelum cedera itu terjadi, Andhika dan Bachdim sempat terlibat pembicaraan serius di hotel tempat pemain menginap.

“Dan, saya melihat ada optimisme dan semangat kuat dari Bachdim. Tapi, kemudian saya mendapat berita buruk itu,” ucapnya.

Pria yang juga salah satu pemilik perusahan event organizer olahraga tanah air itu menceritakan, dari cerita dan foto yang diberikan Bachdim, ada sedikit pergeseran tulang di bagian engkel kaki kirimya. “Bachdim bilang, dia sedang apes saja. Karena kebetulan latihan tadi juga berjalan serius,” kata Andhika meniru curhatan Bachdim.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata merasa bersalah dengan petaka yang dialami oleh Bachdim itu. Hanya saja, dia mengaku bahwa tidak ada kesengajaan untuk menciderai Bachdim dalam latihan itu.

“Tidak sengaja saya melakukan tackle itu. Saya ini masih junior, masa sengaja melakukan itu kepada senior. Ini memang musibah. Saya juga sudah minta maaf dan Bachdim bilang tidak apa-apa,” jelas Hansamu. (ben/ttg/jpg)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Garuda Muda Terlecut Motivasi dari Tribun

Garuda Muda Terlecut Motivasi dari Tribun

Keberadaan ribuan supporter Indonesia yang menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia U-22 datang dari berbagai latar belakang.


Paulinho Takkan Lagi Terlupakan

Paulinho Takkan Lagi Terlupakan

Selama ini, Paulinho dikenal sebagai kepingan yang terlupakan dari timnas Brasil.


Medali Emas jadi Harga Mati

Medali Emas jadi Harga Mati

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memasang target tertinggi buat Timnas U-22 sebelum tampil di SEA Games 2017.


Niat Barca Tembus Guinness Book of World Records Gagal

Niat Barca Tembus Guinness Book of World Records Gagal

Musim 2017-2018 banyak perubahan yang terjadi di tubuh Barcelona. Di antaranya entrenador Ernesto Valverde yang menggantikan posisi Luis Enrique.


Menang 7-0, Garuda Muda Buka Peluang

Menang 7-0, Garuda Muda Buka Peluang

Luis Milla sukses mengangkat mental pemain Timnas U-22 pasca kekalahan telak 0-3 dari Malaysia tiga hari lalu.


Jelang Lawan Malaysia, Garuda Muda Kian Optimis

Jelang Lawan Malaysia, Garuda Muda Kian Optimis

Luis Milla optimistis Timnas U-22 bisa bersaing dengan negara lain di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Bangkok Thailand.


Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur

Cedera Lagi, Robben Tak Dibawa Tur

Cedera lagi, cedera lagi. Mungkin sudah guratan nasib winger Bayern Muenchen Arjen Robben untuk mengawali musim dengan kurang baik pada 2017-2018 ini.


Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan

Lawan Espanyol, Timnas U-19 Siap Habis-habisan

Tim RCD Espanyol sudah siap menantang Timnas Indonesia U-19.


Wajib Menang demi Jaga Peluang

Wajib Menang demi Jaga Peluang

Kekalahan dari tuan rumah Thailand 0-1 (11/7) membuat peluang timnas Indonesia U-16 untuk lolos dari frup A Piala AFF U-15 berat.


Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

Kualitas Merata, Luis Milla Bingung Tentukan 23 Pemain

Kualitas para pemain Timnas U-22 yang mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni lalu, ternyata sangat merata.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!