Sepakbola
Share this on:

Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico
  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

BARCELONA - Kekuatan Barcelona benar-benar pincang menuju el clasico, Minggu (23/4) mendatang. Satu dari tiga trisula lini depan Blaugrana, julukan Barca, dipastikan absen.

Seperti ditulis Marca kemarin (11/4) Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman tambahan kepada Neymar atas ulah tak tak sportif usai di kartu merah versus Malaga, Minggu (9/4) lalu.

Ketika berjalan meninggalkan lapangan, karena menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzao, pemain 25 tahun itu bertepuk tangan kepada fourth official. Gestur tersebut jelas dibaca oleh Komite Kompetisi sebagai sikap tak respek usai menonton ulang video pertandingan Malaga versus Barca.

Bahkan semula dikabarkan kalau hukuman yang akan diterima Neymar bukan cuma dua laga, melainkan tiga laga. Sehingga mantan pemain Santos itu akan absen ketika Barca berjumpa Real Sociedad (16/4), Real Madrid (23/4), dan Osasuna (27/4). Sehingga Neymar baru bisa tampil dalam Derbi Barceloni lawan Espanyol (30/4).

?Dari pihak Barca tentunya menentang hukuman atas Neymar ini. Hari ini (12/4) pihak Barca akan mengajukan banding atas hukuman absen dua laga atas Neymar,? tulis Marca.

Seandainya banding gagal dan hukuman kepada Neymar tetap memaksanya absen di el clasico, maka el clasico, Minggu (23/4) mendatang, akan jadi sejarah kelam bagi Neymar. Sejak bergabung dengan Barca musim 2013-2014, belum satu kalipun kapten timnas Brasil itu menepi di laga spesial sekelas el clasico.

Kasus serupa, menghina fourth official, pernah juga dialami Carlo Ancelotti, Sofiane Feghouli, dan Cristiano Ronaldo. Dan meski banding tak pernah ada diskon hukuman.

Sementara itu, rekan setim Neymar Javier Mascherano kepada EFE pun berkata kalau hukuman dua laga kepada Neymar sesungguhnya berlebihan. Namun mantan pemain Liverpool itu memilih untuk menunggu apakah dengan banding pun tak ada keringanan hukuman.

?Pemain lain yang melakukan langkah yang sama dengan Neymar, mereka hanya dihukum untuk satu laga,? kata Mascherano tanpa kemudian memperjelas sosok pemain yang dapat potongan hukuman usai merendahkan fourth official. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Derby Sumatera Bukan Sekadar Laga Pelengkap

Derby Sumatera Bukan Sekadar Laga Pelengkap

Perebutan peringkat ketiga dan keempat mempertemukan dua tim asal Sumatera, PSMS Medan dan Sriwijaya FC (SFC) hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

Menang 3-1 dari PSG, Real Madrid Luar Biasa

Laga dua tim yang dijagokan menjuarai Liga Champions musim ini, berakhir dimenangkan tuan rumah, Real Madrid.


Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Lupakan dulu tekanan di Piala Presiden 2018. Konsentrasi Bali United saat ini kudu dicurahkan penuh untuk laga perdana grup G AFC Cup 2018.


Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

Wajib Menang, Bukan Cuma Laga Pemanasan

Meski La Liga bukan lagi menjadi prioritas utama buat Real Madrid, meraih tiga poin kandang tetap wajib hukumnya.


Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya

Persela Pulangkan Tiga Punggawa Asingnya

Penampilan Persela Lamongan di ajang Piala Presiden 2018 memang kurang memuaskan.


Banding Ditolak, Carvajal Absen saat Jamu PSG

Banding Ditolak, Carvajal Absen saat Jamu PSG

Zinedine Zidane ingin menurunkan skuad terbaik saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu Kamis mendatang (15/2). Harapan itu kandas.


Pilih Hengkang dari Madrid, jika Absen di Rusia

Pilih Hengkang dari Madrid, jika Absen di Rusia

Marco Asensio sangat berambisi tampil di Piala Dunia 2018.


Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Gooners di Emirates baru kemarin WIB (4/2) melihat Aaron Ramsey dan Henrikh Mkhitaryan main sebagai starter di Premier League.


Fokus Bhayangkara FC Terbagi

Fokus Bhayangkara FC Terbagi

Di tengah-tengah Piala Presiden 2018, Bhayangkara FC harus melakoni laga uji coba dengan salah satu klub J-League, Tokyo FC di Stadion Utama GBK (27/1) besok.


Deal Dzeko Tunggu Laga Tunda

Deal Dzeko Tunggu Laga Tunda

Andai AS Roma tidak memiliki agenda pertandingan tunda melawan Sampdoria dini hari tadi, proses transfer Edin Dzeko dan Emerson Palmieri ke Chelsea bisa segera



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!