Sepakbola
Share this on:

Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico
  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

BARCELONA - Kekuatan Barcelona benar-benar pincang menuju el clasico, Minggu (23/4) mendatang. Satu dari tiga trisula lini depan Blaugrana, julukan Barca, dipastikan absen.

Seperti ditulis Marca kemarin (11/4) Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman tambahan kepada Neymar atas ulah tak tak sportif usai di kartu merah versus Malaga, Minggu (9/4) lalu.

Ketika berjalan meninggalkan lapangan, karena menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzao, pemain 25 tahun itu bertepuk tangan kepada fourth official. Gestur tersebut jelas dibaca oleh Komite Kompetisi sebagai sikap tak respek usai menonton ulang video pertandingan Malaga versus Barca.

Bahkan semula dikabarkan kalau hukuman yang akan diterima Neymar bukan cuma dua laga, melainkan tiga laga. Sehingga mantan pemain Santos itu akan absen ketika Barca berjumpa Real Sociedad (16/4), Real Madrid (23/4), dan Osasuna (27/4). Sehingga Neymar baru bisa tampil dalam Derbi Barceloni lawan Espanyol (30/4).

?Dari pihak Barca tentunya menentang hukuman atas Neymar ini. Hari ini (12/4) pihak Barca akan mengajukan banding atas hukuman absen dua laga atas Neymar,? tulis Marca.

Seandainya banding gagal dan hukuman kepada Neymar tetap memaksanya absen di el clasico, maka el clasico, Minggu (23/4) mendatang, akan jadi sejarah kelam bagi Neymar. Sejak bergabung dengan Barca musim 2013-2014, belum satu kalipun kapten timnas Brasil itu menepi di laga spesial sekelas el clasico.

Kasus serupa, menghina fourth official, pernah juga dialami Carlo Ancelotti, Sofiane Feghouli, dan Cristiano Ronaldo. Dan meski banding tak pernah ada diskon hukuman.

Sementara itu, rekan setim Neymar Javier Mascherano kepada EFE pun berkata kalau hukuman dua laga kepada Neymar sesungguhnya berlebihan. Namun mantan pemain Liverpool itu memilih untuk menunggu apakah dengan banding pun tak ada keringanan hukuman.

?Pemain lain yang melakukan langkah yang sama dengan Neymar, mereka hanya dihukum untuk satu laga,? kata Mascherano tanpa kemudian memperjelas sosok pemain yang dapat potongan hukuman usai merendahkan fourth official. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Hanya tiga nama Presiden Real Madrid yang pernah membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions.


AS Roma Berharap Tuah Olimpico

AS Roma Berharap Tuah Olimpico

Mencetak tiga gol tanpa kebobolan di sepakbola modern memang bukan hal mustahil.


Wasit Untung Dievaluasi

Wasit Untung Dievaluasi

Kinerja wasit Untung saat memimpin laga Bali United versus Perseru Serui (7/4) disorot.


Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Pep Guardiola telah mengarungi 103 laga Liga Champions sepanjang karir melatihnya. Persentase menangnya di angka 60,1 persen.


DDG Bisa Jadi Kunci

DDG Bisa Jadi Kunci

Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League.


Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Blur Logo AS Roma, TV Iran Dibully Netizen

Bagi warga Iran yang menyaksikan laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Barcelona dan AS Roma kemarin dini hari


Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.


Canda Zidane, Gol Saya Lebih Baik

Canda Zidane, Gol Saya Lebih Baik

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melempar candaan saat ditanya soal gol Ronaldo, yang lahir dalam laga Juventus vs Real Madrid di Turin.


Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Ketemu Bayern, Bukan Laga Perdana

Pertemuan Sevilla lawan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions musim ini disebut UEFA sebagai pertemuan perdana bagi keduanya.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!