Sepakbola
Share this on:

Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico
  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

BARCELONA - Kekuatan Barcelona benar-benar pincang menuju el clasico, Minggu (23/4) mendatang. Satu dari tiga trisula lini depan Blaugrana, julukan Barca, dipastikan absen.

Seperti ditulis Marca kemarin (11/4) Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman tambahan kepada Neymar atas ulah tak tak sportif usai di kartu merah versus Malaga, Minggu (9/4) lalu.

Ketika berjalan meninggalkan lapangan, karena menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzao, pemain 25 tahun itu bertepuk tangan kepada fourth official. Gestur tersebut jelas dibaca oleh Komite Kompetisi sebagai sikap tak respek usai menonton ulang video pertandingan Malaga versus Barca.

Bahkan semula dikabarkan kalau hukuman yang akan diterima Neymar bukan cuma dua laga, melainkan tiga laga. Sehingga mantan pemain Santos itu akan absen ketika Barca berjumpa Real Sociedad (16/4), Real Madrid (23/4), dan Osasuna (27/4). Sehingga Neymar baru bisa tampil dalam Derbi Barceloni lawan Espanyol (30/4).

?Dari pihak Barca tentunya menentang hukuman atas Neymar ini. Hari ini (12/4) pihak Barca akan mengajukan banding atas hukuman absen dua laga atas Neymar,? tulis Marca.

Seandainya banding gagal dan hukuman kepada Neymar tetap memaksanya absen di el clasico, maka el clasico, Minggu (23/4) mendatang, akan jadi sejarah kelam bagi Neymar. Sejak bergabung dengan Barca musim 2013-2014, belum satu kalipun kapten timnas Brasil itu menepi di laga spesial sekelas el clasico.

Kasus serupa, menghina fourth official, pernah juga dialami Carlo Ancelotti, Sofiane Feghouli, dan Cristiano Ronaldo. Dan meski banding tak pernah ada diskon hukuman.

Sementara itu, rekan setim Neymar Javier Mascherano kepada EFE pun berkata kalau hukuman dua laga kepada Neymar sesungguhnya berlebihan. Namun mantan pemain Liverpool itu memilih untuk menunggu apakah dengan banding pun tak ada keringanan hukuman.

?Pemain lain yang melakukan langkah yang sama dengan Neymar, mereka hanya dihukum untuk satu laga,? kata Mascherano tanpa kemudian memperjelas sosok pemain yang dapat potongan hukuman usai merendahkan fourth official. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

The Citizen Dominan, Blaugrana Merata

The Citizen Dominan, Blaugrana Merata

Laga final Piala Dunia 2018 baru dihelat 15 Juli. Namun, "juara" sudah bisa diketahui sejak sekarang.


Rayu Neymar lewat Tanda Tangan

Rayu Neymar lewat Tanda Tangan

Uji coba Brasil versus Kroasia di Anfield Minggu lalu (3/6) dimanfaatkan Luka Modric untuk merayu Neymar Jr.


Neymar Kembali, Brasil pun Menang

Neymar Kembali, Brasil pun Menang

''Mimpi saya kembali ke Piala Dunia hampir selesai.


Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Dijagokan Raih Golden Ball

Neymar Jr baru saja pulih dari cedera retak metatarsal. Cedera itu membuat Neymar sedikit trauma untuk mengikuti latihan penuh bersama timnas Brasil.


Tampil Memikat Berkat Wejangan Andritany

Tampil Memikat Berkat Wejangan Andritany

Kebobolan empat gol dalam dua laga beruntun di Liga 1 dan klub yang dibelanya menelan kekalahan. Itulah yang dialami kiper Persija Jakarta Daryono.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).


Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Bisa Apa Milan saat Hadapi Juventus

Italia selalu membosankan tiga musim terakhir. Juventus selalu mendominasi semua pesta juara domestiknya. Baik scudetto Serie A, ataupun juara Coppa Italia.


Kartu Pertama Mo Salah

Kartu Pertama Mo Salah

Paceklik gol dalam tiga laga terakhir membuat Mohamed Salah frustrasi.


Pelukan Terakhir di El Clasico

Pelukan Terakhir di El Clasico

Sulit untuk membenci Andres Iniesta, termasuk entrenador Real Madrid Zinedine Zidane.


Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

Drama dan Kontroversi El Clasico Jilid II

El Clasico jilid II Barcelona menghadapi seterunya, Real Madrid, Senin (7/5) dinihari, di Camp Nou memang hanya berakhir 2-2.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!