Sepakbola
Share this on:

Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico
  • Dihukum Tiga Laga, Neymar Absen di El Clasico

BARCELONA - Kekuatan Barcelona benar-benar pincang menuju el clasico, Minggu (23/4) mendatang. Satu dari tiga trisula lini depan Blaugrana, julukan Barca, dipastikan absen.

Seperti ditulis Marca kemarin (11/4) Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memberikan hukuman tambahan kepada Neymar atas ulah tak tak sportif usai di kartu merah versus Malaga, Minggu (9/4) lalu.

Ketika berjalan meninggalkan lapangan, karena menerima kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzao, pemain 25 tahun itu bertepuk tangan kepada fourth official. Gestur tersebut jelas dibaca oleh Komite Kompetisi sebagai sikap tak respek usai menonton ulang video pertandingan Malaga versus Barca.

Bahkan semula dikabarkan kalau hukuman yang akan diterima Neymar bukan cuma dua laga, melainkan tiga laga. Sehingga mantan pemain Santos itu akan absen ketika Barca berjumpa Real Sociedad (16/4), Real Madrid (23/4), dan Osasuna (27/4). Sehingga Neymar baru bisa tampil dalam Derbi Barceloni lawan Espanyol (30/4).

?Dari pihak Barca tentunya menentang hukuman atas Neymar ini. Hari ini (12/4) pihak Barca akan mengajukan banding atas hukuman absen dua laga atas Neymar,? tulis Marca.

Seandainya banding gagal dan hukuman kepada Neymar tetap memaksanya absen di el clasico, maka el clasico, Minggu (23/4) mendatang, akan jadi sejarah kelam bagi Neymar. Sejak bergabung dengan Barca musim 2013-2014, belum satu kalipun kapten timnas Brasil itu menepi di laga spesial sekelas el clasico.

Kasus serupa, menghina fourth official, pernah juga dialami Carlo Ancelotti, Sofiane Feghouli, dan Cristiano Ronaldo. Dan meski banding tak pernah ada diskon hukuman.

Sementara itu, rekan setim Neymar Javier Mascherano kepada EFE pun berkata kalau hukuman dua laga kepada Neymar sesungguhnya berlebihan. Namun mantan pemain Liverpool itu memilih untuk menunggu apakah dengan banding pun tak ada keringanan hukuman.

?Pemain lain yang melakukan langkah yang sama dengan Neymar, mereka hanya dihukum untuk satu laga,? kata Mascherano tanpa kemudian memperjelas sosok pemain yang dapat potongan hukuman usai merendahkan fourth official. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penahbisan Raja Gol Eropa

Penahbisan Raja Gol Eropa

Neymar maupun Cristiano Ronaldo balapan untuk melakukan satu hal yang belum pernah terjadi.


Rekor Baru, Lima Tim Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions

Rekor Baru, Lima Tim Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions

Luar biasa. Laga terakhir di masing-masing grup Liga Champions, Kamis (7/12) dinihari WIB, menciptakan sebuah rekor baru.


Higuain Terancam Absen Melawan Mantan

Higuain Terancam Absen Melawan Mantan

Meski sudah hampir dua musim berganti kostum, namun kebencian fans Napoli kepada Gonzalo Higuain masih besar.


Puluhan Bus Suporter PSIS Siap Away

Puluhan Bus Suporter PSIS Siap Away

Dukungan lebih total dipastikan akan diberikan suporter kepada PSIS Semarang dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 melawan Martapura FC.


Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Karir Robinho terancam tamat. Pemain 33 tahun itu, bahkan bisa gantung sepatu lebih cepat.


Diobral jika Absen di Liga Champions

Diobral jika Absen di Liga Champions

Deretan amunisi bernilai mahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, tak hanya menyulitkan AC Milan untuk membuat skuad yang solid.


El Clasico Bakal Jadi Penentu

El Clasico Bakal Jadi Penentu

Ketika La Liga 2017-2018 bergulir pesimisme menggayuti Barcelona.


PSMS Melaju, Persis Tersingkir

PSMS Melaju, Persis Tersingkir

Widya Wahyu Fitriyanto dan kawan-kawan langsung tertunduk lesu setelah wasit Prasetyo Hadi asal Surabaya meniup peluit panjang tanda laga berakhir.


Rekor Menanti San Siro

Rekor Menanti San Siro

Besarnya arti laga menjamu Swedia diprediksi bakal berpengaruh pada jumlah penonton di San Siro, Milan, dinihari nanti WIB.


Kawah Candradimuka Pemain Afrika

Kawah Candradimuka Pemain Afrika

FC Porto menempatkan tiga pemainnya sebagai kandidat pemain terbaik Afrika 2017.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!