Sepakbola
Share this on:

Dijamin Jadi Anggota Polisi, Hansamu Yama Lebih Pilih Barito Putra

  • Dijamin Jadi Anggota Polisi, Hansamu Yama Lebih Pilih Barito Putra
  • Dijamin Jadi Anggota Polisi, Hansamu Yama Lebih Pilih Barito Putra

MOJOKERTO - Meski tawaran sebagai pemain utama sekaligus jaminan menjadi anggota Polri, ternyata tak cukup menarik minat Hansamu Yama Pranata bergabung bersama tim Bhayangkara FC di kompetisi musim 2017 nanti.

Punggawa timnas senior di Piala AFF 2016 lalu itu akhirnya memutuskan tetap bertahan bersama Barito Putra, tim pertamanya sebagai pemain profesional. Pilihan itu sebagai bentuk penghormatan Jepang (nama panggilannya) atas kontrak kerja bersama Laskar Antasari yang akan berakhir di penghujung tahun 2017 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan ibu Yama, Endang Riwayati, kemarin. Meski namanya tercatat sebagai siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Mojokerto, namun Yama mengaku tak lagi menjalani proses pendidikan sebagai anggota polisi sejak Agustus lalu.

Anaknya tidak mau, katanya masih ingin tetap bersama Barito Putra sampai selesai. Dulu ikut pendidikan cuma empat hari saja, terus balik lagi ke Barito dan ikut TC (training center) di timnas, katanya.

Endang mengakui, tawaran Bhayangkara FC memang sempat bikin anak pertamanya itu bimbang. Namun, setelah berpikir panjang, pemain yang akan genap berusia 22 tahun pada 16 Januari nanti itu akhirnya memutuskan bertahan di Barito.

Bertahannya Yama juga atas pertimbangan manajemen klubnya yang kembali menawarkan perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun ke depan. Tanggal 16 besok balik ke Barito. Ya, katanya memang ada perpanjangan kontrak lagi. Toh, kontraknya yang lama juga belum selesai, tambah Endang.

Bertahannya Yama di Barito ternyata juga dibumbui dengan kabar lain. Dikabarkan jika bek timnas bernomor punggung 23 ini sedang diminati salah satu klub Malaysia. Kabar itu ternyata juga dibenarkan Endang.

Hanya saja, istri Puji ini tidak mengetahui secara rinci nama klub asal negeri Jiran itu. Pihaknya sekadar menjelaskan jika tawaran tersebut masih sebatas lisan. Katanya juga dikontrak klub Malaysia. Tapi belum tahu kelanjutannya, tergantung klubnya Barito nanti seperti apa, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bhayangkara FC bersikukuh ingin mendapatkan bek tangguh yang sukses mengantarkan timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 itu. Selain mempertahankan tiga pemain asingnya, BFC juga berencana merekrut seluruh pemain yang berstatus sebagai polisi aktif, maupun yang masih menjalani pendidikan di SPN. (far/ris/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Menambah amunisi di bursa transfer musim dingin bisa jadi solusi pragmatis untuk Real Madrid saat ini.


Kaka Bisa Pensiun di Tiongkok

Kaka Bisa Pensiun di Tiongkok

AC Milan bukan hanya kehilangan Vincenzo Montella. Lebih jauh, mereka juga bisa gagal menggunakan jasa Ricardo Kaka di paro kedua nanti.


Puluhan Bus Suporter PSIS Siap Away

Puluhan Bus Suporter PSIS Siap Away

Dukungan lebih total dipastikan akan diberikan suporter kepada PSIS Semarang dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 melawan Martapura FC.


Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Terlibat Pemerkosaan, Robinho Dihukum Sembilan Tahun

Karir Robinho terancam tamat. Pemain 33 tahun itu, bahkan bisa gantung sepatu lebih cepat.


Simpan Messi, karena Los Che Lebih Merisaukan

Simpan Messi, karena Los Che Lebih Merisaukan

Entrenador Barcelona Ernesto Valverde melakukan perubahan taktik besar pada matchday kelima grup D di Allianz Stadium.


Tembus Semifinal, Green Force Lebih Rileks

Tembus Semifinal, Green Force Lebih Rileks

Tiket semifinal yang telah berada di tangan membuat Persebaya Surabaya lebih rileks.


El Clasico Bakal Jadi Penentu

El Clasico Bakal Jadi Penentu

Ketika La Liga 2017-2018 bergulir pesimisme menggayuti Barcelona.


Menang atau Habis Pulang

Menang atau Habis Pulang

Kekalahan dalam pertandingan pertama grup Y babak delapan besar Liga 2 membuat PS Mojokerto Putra dan PSIS Semarang berada dalam kondisi terdesak.


Jadi Kapten, Lukica Sukses Cetak Gol Pertamanya

Jadi Kapten, Lukica Sukses Cetak Gol Pertamanya

Berkah ban kapten kembali didapatkan Luka Modric. Setelah dia mengenakan ban kapten di timnas Kroasia sejak 5 September 2016.


Pilih Gantung Sepatu usai Piala Dunia 2018

Pilih Gantung Sepatu usai Piala Dunia 2018

Satu persatu pesepakbola merencanakan pensiun usai Piala Dunia tahun depan. Hal tersebut juga berlaku bagi bek timnas Prancis Laurent Koscielny.



Berita Hari Ini

Kolom

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!