Sepakbola
Share this on:

Dijamin Jadi Anggota Polisi, Hansamu Yama Lebih Pilih Barito Putra

  • Dijamin Jadi Anggota Polisi, Hansamu Yama Lebih Pilih Barito Putra
  • Dijamin Jadi Anggota Polisi, Hansamu Yama Lebih Pilih Barito Putra

MOJOKERTO - Meski tawaran sebagai pemain utama sekaligus jaminan menjadi anggota Polri, ternyata tak cukup menarik minat Hansamu Yama Pranata bergabung bersama tim Bhayangkara FC di kompetisi musim 2017 nanti.

Punggawa timnas senior di Piala AFF 2016 lalu itu akhirnya memutuskan tetap bertahan bersama Barito Putra, tim pertamanya sebagai pemain profesional. Pilihan itu sebagai bentuk penghormatan Jepang (nama panggilannya) atas kontrak kerja bersama Laskar Antasari yang akan berakhir di penghujung tahun 2017 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan ibu Yama, Endang Riwayati, kemarin. Meski namanya tercatat sebagai siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Mojokerto, namun Yama mengaku tak lagi menjalani proses pendidikan sebagai anggota polisi sejak Agustus lalu.

Anaknya tidak mau, katanya masih ingin tetap bersama Barito Putra sampai selesai. Dulu ikut pendidikan cuma empat hari saja, terus balik lagi ke Barito dan ikut TC (training center) di timnas, katanya.

Endang mengakui, tawaran Bhayangkara FC memang sempat bikin anak pertamanya itu bimbang. Namun, setelah berpikir panjang, pemain yang akan genap berusia 22 tahun pada 16 Januari nanti itu akhirnya memutuskan bertahan di Barito.

Bertahannya Yama juga atas pertimbangan manajemen klubnya yang kembali menawarkan perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun ke depan. Tanggal 16 besok balik ke Barito. Ya, katanya memang ada perpanjangan kontrak lagi. Toh, kontraknya yang lama juga belum selesai, tambah Endang.

Bertahannya Yama di Barito ternyata juga dibumbui dengan kabar lain. Dikabarkan jika bek timnas bernomor punggung 23 ini sedang diminati salah satu klub Malaysia. Kabar itu ternyata juga dibenarkan Endang.

Hanya saja, istri Puji ini tidak mengetahui secara rinci nama klub asal negeri Jiran itu. Pihaknya sekadar menjelaskan jika tawaran tersebut masih sebatas lisan. Katanya juga dikontrak klub Malaysia. Tapi belum tahu kelanjutannya, tergantung klubnya Barito nanti seperti apa, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bhayangkara FC bersikukuh ingin mendapatkan bek tangguh yang sukses mengantarkan timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 itu. Selain mempertahankan tiga pemain asingnya, BFC juga berencana merekrut seluruh pemain yang berstatus sebagai polisi aktif, maupun yang masih menjalani pendidikan di SPN. (far/ris/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Kondisi internal Sporting Lisbon masih bergejolak. Utamanya sejak Presiden Sporting Bruno de Carvalho mencerca pemainnya sendiri di media sosial.


Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Kalau Juventus mengalami penyusutan kekuatan di unit serangan, maka lini belakang Real Madrid pun mengalami hal yang sama.


Persebaya Tumbang di Kandang

Persebaya Tumbang di Kandang

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.


DDG Bisa Jadi Kunci

DDG Bisa Jadi Kunci

Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League.


Menantikan Ledakan Pino bersama Barito Putera

Menantikan Ledakan Pino bersama Barito Putera

Rombongan Barito Putera dijadwalkan tiba di Surabaya pagi ini.


Canda Zidane, Gol Saya Lebih Baik

Canda Zidane, Gol Saya Lebih Baik

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane melempar candaan saat ditanya soal gol Ronaldo, yang lahir dalam laga Juventus vs Real Madrid di Turin.


Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Putra Mou Jalani Debut di Bench United

Berbeda dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho sudah punya calon pewaris jiwa melatihnya.


Xavi Jadi Duta Piala Dunia 2022

Xavi Jadi Duta Piala Dunia 2022

Qatar bukanlah negara yang punya tradisi panjang di kancah sepak bola dunia.


Platte Bisa Lebih Pede

Platte Bisa Lebih Pede

Siapakah bek kiri utama yang dipilih Joachim Loew di Rusia nanti?


Gomes Bisa Jadi Pengganti Busquets

Gomes Bisa Jadi Pengganti Busquets

Harga mahal harus dibayar Barcelona saat berhasil mengatasi Chelsea dan melaju ke perempat final Liga Champions.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!