Sepakbola
Share this on:

Ditahan Agar Tak Tinggalkan Real

  • Ditahan Agar Tak Tinggalkan Real
  • Ditahan Agar Tak Tinggalkan Real

KAZAN - Sebuah graffiti dengan ukuran 300 meter persegi tergambar pada dinding gedung berlantai tiga di Kazan Rabu (14/6). Graffiti tersebut berupa wajah kapten Portugal, Cristiano Ronaldo.

Mural tersebut sebagai bentuk ucapan selamat datang kepada Portugal jelang pertandingan perdana mereka kontra Meksiko di Grup A, Minggu malam WIB (18/6).

?Butuh lima hari untuk membuatnya,? terang pekerja bernama Dmitry Chalov, seperti dilansir TASS. ?Aku yakin mereka melukisnya agar Ronaldo bisa melihatnya dari jendela kamarnya,? terangnya.

Namun, sambutan hangat tersebut mungkin tidak akan membuat Ronaldo merasa tersanjung. Malah, bisa jadi pikirannya tidak akan tercurah kepada debut Portugal di Piala Konfederasi nanti.

Sejak Rabu, penyerang 32 tahun itu dihantam penyelidikan tentang pengemplangan pajak yang terjadi pada 2011-2014 dengan nominal EUR 14,8 juta (Rp 219,70 milair).

Kantor Pajak Spanyol dalam keterangan resminya menyatakan, dana hasil hak citra dirinya (Image Rights) itu tersimpan pada sebuah perusahaan kerang di Kepulauan Virgin bernama Tollin. ?Dengan demikian, Ronaldo menutupi kekayaan asli untuk menghindari kewajiban fiskal,? ujar Kantor Pajak seperti dilansir Associated Press.

Ronaldo kemudian bersikukuh bahwa kesepakatan mengenai citra dirinya dengan Nika, Coca Cola, maupun TAG Heuer merupakan kesepakatan secara global, dan termasuk dalam pendapatan di luar Spanyol.

Kantor agensi Ronaldo, Gestifute, bersandar pada Dekrit Kerajaan 687/2005 termodifikasi, atau yang lebih dikenal sebagai Hukum Beckham. Dalam regulasi pajak tersebut, pemain yang tercatat sebagai penduduk tidak tetap Spanyol, hanya diwajibkan pajak sesuai dengan total pendapatan yang dia terima selama di Spanyol, maupun aset yang dikumpulkan.

Nah, kekayaan lain yang dimiliki oleh pesepak bola itu di luar Spanyol, termasuk pendapatan dari hak citra, tidak digolongkan sebagai item yang harus masuk kedalam kas negara.

Namun, dalam pandangan petugas pajak Negeri Matador, Ronaldo menjalin deal tersebut sebagai bagian dari penggawa Real Madrid. Jadi, hak citra itu pun masuk kedalam kekayaan yang dilaporkan.

Situasi ini pun membuat eks winger yang mengoleksi empat trofi Liga Champions tersebut tidak betah. Sehari berselang, dia sempat memposting foto di Instagram dimana dia meletakkan jari telunjuknya di depan mulut.

?Kadang jawaban terbaik adalah diam,? ujar Ronaldo sebagai caption seperti dikutip ESPN.

Namun, dalam diam itulah, Ronaldo memendam kekecewaan terhadap Spanyol. Dia merasa diperlakukan tidak adil. Sebab, dalam klaim Gestifute, Ronaldo selalu membayar pajak tepat waktu.

Harian olahraga Portugal, A Bola, pun melansir bahwa Ronaldo sudah mengomunikasikan rencana untuk meninggalkan Los Blancos, julukan Real, kepada Presiden Florentino Perez, dan Direktur Utama Jose Angel Sanchez.

?Ronaldo merasa menjadi contoh dari sebuah keadaan yang menyedihkan dan tidak adil, ketika dia tengah berusaha membenahi problem pajaknya,? ulas A Bola dalam reportasenya.

Selain itu, sudah bukan rahasia bahwa kekasih Georgina Rodriguez tersebut sering menjadi sasaran cemoohan Madridista. Jadi, ini bisa menjadi alasan tambahan untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Namun, Marca melaporkan, baik Perez maupun Sanchez saat ini tengah berusaha untuk menahan amarah dari pemain 32 tahun itu. Sanchez sendiri dalam forum bertajuk A New Legal Framework in Sport (Bingkai Hukum Baru di Olahraga), mengatakan bahwa Hukum Beckham harus diperkuat.

?Aku tidak merekomendasikan bahwa pemain harus membayar sedikit,? kata Sanchez seperti dikutip dari ESPN. ?Mereka tetap harus membayar sesuai jumlah yang diterapkan. Hanya, harus ada perspektif lain yang bisa melindungi mereka,? lanjut eks Direktur Pemasaran perusahaan game Sega tersebut. (apu/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Arema Hanya Ingin Fokus Menang
Arema Hanya Ingin Fokus Menang

Berita Sejenis

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Madrid vs PSG, Predator versus Predator

Real Madrid menemukan lawan yang sepadan di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 ini.


Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid harus memasang mata kepada Romarinho. Ya, anak bintang Barcelona pada era '90-an, Romario, itu memang bermain untuk klub UEA, Al Jazira.


Real Madrid Harus Jeli di Januari

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Menambah amunisi di bursa transfer musim dingin bisa jadi solusi pragmatis untuk Real Madrid saat ini.


Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Tak Mampu Cetak Gol, Madrid Gagal Pangkas Jarak

Hasil imbang yang diraih Barcelona seharusnya menjadi peluang bagi Real Madrid.


Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Jangan Sampai Kalah Lagi Real!

Real Madrid belum juga menemukan sosok kiper ideal.


Tak Lagi Fokus Ball Possession

Tak Lagi Fokus Ball Possession

AC Milan segera memasuki evolusi strategi permainan.


Diobral jika Absen di Liga Champions

Diobral jika Absen di Liga Champions

Deretan amunisi bernilai mahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, tak hanya menyulitkan AC Milan untuk membuat skuad yang solid.


Menang Setengah Lusin, Real Madrid Lolos

Menang Setengah Lusin, Real Madrid Lolos

Meski tidak turun dengan skuad terbaiknya, Real Madrid berhasil menang 0-6 atas tuan rumah APOEL Nikosia, Rabu (22/11) dinihari WIB.


Los Blancos yang Penting Lolos Dulu

Los Blancos yang Penting Lolos Dulu

Laju Real Madrid di La Liga memang masih tersendat. Sebaliknya, di Liga Champions, Real bisa melanjutkan tradisi mereka yang selalu lolos ke babak knockout.


Ronaldo (Kembali) Frustrasi

Ronaldo (Kembali) Frustrasi

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mendekati 'titik didih' bersama timnya.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!