Sepakbola
Share this on:

Dortmund Ingin Jaga Rekor Kandang

  • Dortmund Ingin Jaga Rekor Kandang
  • Dortmund Ingin Jaga Rekor Kandang

DORTMUND - Signal Iduna Park sangat angker buat lawan-lawan Borussia Dortmund. Dalam 24 laga kandang, tak satupun yang berhasil menodai stadion berkapasitas 81 ribu orang tersebut.

Dortmund mengejar kesempurnaan di kandangnya. Dini hari nanti (15/10) di Signal Iduna, Die Borussen, julukan Dortmund, akan menjamu Hertha Berlin pada spieltag ketujuh.

Seperti diberitakan situs resmi Bundesliga, jika meraih poin absolut atas Hertha ini maka Dortmund akan menorehkan rekor tersendiri. Yakni streak tak kalah terpanjang di kandangnya, yakni 25 kali.

Der trainer Dortmund Thomas Tuchel kepada Eurosport kemarin (13/10) berkata jeda internasional memberikannya banyak manfaat. Yakni pulihnya mental bertanding anak asuhnya.

Dortmund sempat mengalami kejatuhan mental setelah dipermalukan Bayer Leverkusen (1/10) di BayArena dengan skor 2-0. Akibatnya Marco Reus dkk tergusur dari posisi runner-up klasemen.

Jelang pertemuan ini, Hertha berada pada posisi yang lebih baik ketimbang Dortmund. Hertha nangkring di posisi kedua sementara Dortmund di posisi kedua. Akan tetapi keduanya hanya berselisih satu angka.

?Saya dan tim sangat rileks menuju pertemuan versus Hertha kali ini. Saya akan mengubah taktik dan strategi setelah beberapa evaluasi di pertandingan terakhir,? ucap Tuchel.

Pria berusia 43 tahun tersebut menyindir strategi bermain kasar yang diterapkan Leverkusen akan dicontek oleh Hertha demi bisa menang atas Dortmund. Di laga lawan Leverkusen, sebanyak 21 kali pemain Dortmund ditekel keras sehingga lima pemain Leverkusen mendapat kartu kuning.

Menuju laga ini, Marco Reus masih mengalami cedera di pangkal paha. Lalu Lukasz Piszczek (lutut) dan Gonzalo Castro (pangkal paha) pun belum sembuh. Dua nama, Raphael Guerreiro dan Sokratis Papastathopoulos diragukan fit dan tampil.

Sebagai tukang gedor tim, Tuchel masih akan mempercayakan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Dalam lima laga, pemain asal Gabon tersebut membuat lima gol buat Dortmund.

?Kami memasang kewaspadaan kepada Hertha. Kami tahu kalau mereka adalah tim yang ulet dan sangat jeli membaca situasi,? kata Tuchel. ?Striker veteran seperti Vedad (Ibisevic) di kubu Hertha adalah pemain yang menakutkan,? tambah mantan pelatih Mainz tersebut.

Sedang der trainer Hertha Pal Dardai langsung panas kupingnya mendengar tudingan kalau timnya akan bermain kasar demi meraih tiga poin. Buat Dardai psy war ala Tuchel menjelang laga nanti terlalu berlebihan.

?Kami adalah tim kedua paling fair play sejauh ini dengan rekor hanya enam kartu kuning. Tudingan Tuchel kepada kami sangat sangat berlebihan,? tutur Dardai kepada Sport.

Dardai sendiri sadar kalau akan sulit mengukir poin di kandang Dortmund yang memang terkenal angker. Terakhir kali Die Alte Dame, julukan Hertha, menang di kandang Dortmund terjadi 2011 lalu. Yakni dengan skor 2-1.

?Apa yang dikatakan Tuchel ini adalah satu bentuk tekanan kepada wasit dan ketakutan timnya akan kalah. Sikap Tuchel ini sudah benar-benar tidak masuk akal,? tutur Dardai. (dra/zul/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Buka Kafe untuk Move On
Buka Kafe untuk Move On

Berita Sejenis

Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Sochi Dipilih Samba Karena Panas

Brasil tak ingin salah dalam memilih basecamp di Piala Dunia 2018 mendatang.


Australia Jaga Kans ke Rusia

Australia Jaga Kans ke Rusia

Australia nyaris kehilangan muka oleh Syria. Australia menang dramatis 2-1 melakui perpanjangan waktu di Stadium Australia.


180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

180 Menit Tak Cetak Gol, Ronaldo Mulai Frustrasi

Real Madrid akhirnya mematahkan rekor buruk tanpa kemenangan di kandang musim ini di La Liga.


Menanti Sihir Neymar di Kandang Bayern

Menanti Sihir Neymar di Kandang Bayern

Suhu di Parc des Princes dini hari nanti dipastikan meninggi.


Dua Gol Ronaldo, Benamkan Dortmund di Signal Iduna Park

Dua Gol Ronaldo, Benamkan Dortmund di Signal Iduna Park

Real Madrid kembali menunjukkan superioritasnya sebagai juara bertahan Liga Champions.


Ingat Kuipers, Ingat La Decima

Ingat Kuipers, Ingat La Decima

Situs resmi UEFA tiga hari lalu WIB (24/9) menyebut nama Bjorn Kuipers sebagai wasit Borussia Dortmund vs Real Madrid.


Dortmund Tetap Waspadai El Real

Dortmund Tetap Waspadai El Real

Signal Iduna Park bukan tempat yang asing bagi Cristiano Ronaldo.


Menang 6-1, Modal Pede Hadapi Los Merengues

Menang 6-1, Modal Pede Hadapi Los Merengues

Borussia Dortmund menghadirkan teror luar biasa kepada para lawannya.


Kalah di Kandang, Zidane pun Ogah Jabat Tangan

Kalah di Kandang, Zidane pun Ogah Jabat Tangan

Kekalahan oleh Real Betis kemarin (21/9) memang menyakitkan buat Real Madrid maupun entrenador Real Zinedine Zidane.


Sembuh dari Cedera Lutut, Gundogan Siap Jadi Starter

Sembuh dari Cedera Lutut, Gundogan Siap Jadi Starter

Nama Ilkay Gundogan pernah begitu besar di Borussia Dortmund saat kali pertama bergabung di musim 2011-2012.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!