Sepakbola
Share this on:

Essien Datang, Pelatih Persib Grogi

  • Essien Datang, Pelatih Persib Grogi
  • Essien Datang, Pelatih Persib Grogi

BANDUNG - Perasaan pendukung Persib Bandung sedang senang bukan kepalang. Itu setelah manajemen mereka mengambil langkah berani dengan mendatangkan pemain kelas dunia, Michael Essien, mantan penggawa Chelsea, Real Madrid dan AC Milan untuk membela Maung Bandung (julukan Persib) selama satu musim ke depan.

Namun, perasaan suka cita Bobotoh, pendukung Persib itu, tidak dirasakan oleh Djadjang Nurdajaman. Ya, pelatih Persib ini mengaku was-was dengan hadirnya salah satu pemain yang penah menjadi bintang di Premier League Inggris itu.

"Jujur saja, saya keder juga menangani pemain kelas dunia seperti Essien," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Meski begitu, pelatih asal Majalengka ini mengaku tetap berusaha untuk bisa menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala dengan baik. Sebab, dengan hadirnya Essien tersebut, secara otomatis memberikan tantangan tersendiri dalam karir sepak bolanya. Karena itu adalah pengalaman pertama dia sepanjang menjadi pelatih.

"Toh, semua ini untuk mendongkrak market sepak bola Indonesia. Dengan mendatangkan pemain kelas dunia seperti Essien, saya yakin kompetisi tanah air akan lebih ramai dan semarak," kata pria berusia 52 tahun ini. "Karena nama besar dia sudah pasti akan menjadi magnet tersendiri," tandasnya.

Baca Juga:

Ronaldinho Lepas, Persib Hanya Dapatkan Essien

Namun, Djanur sudah memberikan signal bagi lini tengah yang saat ini bergabung di Persib untuk siap-siap meningkatkan kapasitas mereka. Sebab, sudah pasti, akan ada persaingan yang sangat ketat di lini tengah nanti.

"Kami butuh gelandang serang. Dan, kebutuhan kami itu ada pada Essien. Dia masih produktif sebagai pemain. Semoga bisa membantu Persib mempertahankan juara," kata Djanur.

Pelatih yang sukses membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu sebelumnya mengungkapkan bahwa, pemain yang mereka butuhkan adalah seorang striker kelas dunia. Namun, yang didatangkan oleh manajemen, justru seorang gelandang.

Menurut Djanur, kesempatan mencari striker asing itu belum tertutup. Dengan harapan, PSSI bisa mengubah regulasi penggunaan pemain asing menjadi 3 non asia dan 1 asia.

Dengan bergabungnya Essien tersebut, pemain asing Persib sudah tiga orang. Sebab, sudah bergabung lebih dulu bek Vladimir Vudjovic asal Montenegro dan striker Shohei Matsunaga asal Jepang. (ben/pra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Bruno Silva Bungkan Pengkritiknya dengan Hattrick

Tanpa kehadiran sang pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang menjalani kursus lisensi pro AFC di Jogjakarta, PSMS Medan tumbang.


Kaya Pengalaman Bukan Jaminan

Kaya Pengalaman Bukan Jaminan

Piala Dunia 2018 juga memunculkan sejumlah pelatih kutu loncat. Yakni, pelatih yang sudah beberapa kali menangani timnas berbeda di Piala Dunia.


Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.


Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

Mimpi Buruk Itu Bernama Mikhi

''Dia (Henrikh Mkhitaryan) lagi, dia lagi,'' itulah komentar pelatih CSKA Moscow Viktor Goncharenko saat harus berjumpa kembali dengan Mikhitaryan.


Penahbisan yang Terbaik di Premiership

Penahbisan yang Terbaik di Premiership

Pep Guardiola selalu datang ke Anfield sebagai pecundang. Musim lalu, Sang Filsuf melihat skuad Manchester City-nya takluk 0-1 di Premier League.


Tiga Gol setelah Motivasi di Ruang Ganti

Tiga Gol setelah Motivasi di Ruang Ganti

Persib Bandung sempat memiliki asa untuk membawa tiga poin dalam lawatannya ke stadion Jakabaring, Palembang, semalam.


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.


Skuad Muda Belanda Bersiap untuk Euro 2020

Skuad Muda Belanda Bersiap untuk Euro 2020

Pelatih Belanda Ronald Koeman membayar lunas kekalahan 0-1 pada debutnya lawan Inggris Sabtu (24/3) lalu.


Capello Diambang Pemecatan

Capello Diambang Pemecatan

Pelatih legendaris Italia Fabio Capello santer dikabarkan akan segera pulang kandang untuk menangani Italia.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!