Sepakbola
Share this on:

Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar

  • Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar
  • Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar

BARCELONA - Bek Juventus Dani Alves memang layak mendapatkan banyak cinta dari fans Barcelona. Selain durasi pengabdian di Camp Nou yang berumur satu windu, 2008-2016, Alves pun selalu punya cara untuk mendapatkan simpati.

Kemarin (20/4) dalam second leg perempat final Liga Champions di Camp Nou, Alves melakukan hal yang membuat publik Camp Nou terhenyak. Berkunjung sebagai lawan, Alves menunjukkan kesantunan pada klub yang membesarkan namanya itu.

Beberapa detik jelang kick-off secara mengejutkan Alves mendatangi bench Barca. Dengan wajah yang sumringah, bek Brasil berusia 33 tahun menyalami asisten pelatih dan entrenador Barca Luis Enrique. Tak pelak semua yang di bench tertawa dengan ulah jenaka ala Alves ini.

Selama berada di Barca, Alves termasuk salah satu 'badut' yang dimiliki tim. Ulahnya yang usil seringkali membikin Andres Iniesta dkk mau tak mau wajib tertawa.

Musim lalu sebelum pindah Juventus Alves sempat membuat video yang membuatnya disanksi Enrique. Video yang dibuat Alves usai Barca kalah 1-2 di el clasico April tahun lalu itu, menampilkan Alves yang memakai wig lalu dan berpura-pura jadi sang pacar yang menghibur Alves.

Nah, wasit Bjorn Kuipers yang menyadari salah satu pemain hilang dari lapangan segera meniup peluit. Meminta agar Alves segera mengakhiri 'reuni' singkat di Camp Nou kemarin.

Seusai pertandingan kemarin Alves memberikan simpati yang besar bagi mantan timnya. Dalam dua musim beruntun, Barca senantiasa terhenti di perempat final. Tahun lalu oleh Atletico Madrid maka tahun ini oleh Juventus.

?Teman-teman saya bersedih, ini perasaan yang aneh. Hal ini menyakitkan namun inilah pekerjaan (profesionalisme, red.) Jika hal yang sebaliknya terjadi maka mereka akan bersimpati untuk saya,? ucap Alves.

Mantan pemain Sevilla kemarin juga terlihat menghibur rekan senegaranya, Neymar. Pemain 25 tahun itu tersorot kamera menangis usai timnya tersisih kali ini. Neymar yang jadi hero ketika Barca menyingkirkan PSG di 16 besar kemarin menjadi pecundang besar.

Cerita buruk Neymar di Liga Champions tak berhenti dengan tersisihnya Barca kemarin. Akan tetapi karena menerima kartu kuning pada menit ke-44 maka total lima kartu kuning dikoleksinya musim ini. Artinya untuk pertandingan perdana Eropa musim depan, Neymar harus absen karena akumulasi kartu.

?Saya berkata kepada Neymar inilah hidup dan sialnya kami harus saling mengalahkan. Kami sudah pernah bersama dan kemudian berpisah, pastinya ini sangat berat,? tutur Alves.

Alves sendiri tak menyatakan memilih mana sebagai calon lawan di semifinal mendatang. Namun bagi eks Barca seperi Alves tak ada yang lebih memuaskan ketimbang mengalahkan Real Madrid. (dra/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Mundur demi Masa Depan Azzurri

Mundur demi Masa Depan Azzurri

Giampiero Ventura memang dituding menjadi penyebab utama timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 dan dia sudah dipecat.


Gagal ke Piala Dunia, FIGC Terancam Rugi Miliaran

Gagal ke Piala Dunia, FIGC Terancam Rugi Miliaran

Piala Dunia tanpa Italia? Bukan hanya fans Italia di penjuru dunia yang merugi.


Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Setelah 60 Tahun, Italia Gagal Lagi Lolos ke Piala Dunia

Piala Dunia 2018 tanpa Italia. Ya, Italia harus tersingkir dari helatan akbar empat tahunan itu, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia.


Kalah Dramatis, Juku Eja Gagal Juara Liga1

Kalah Dramatis, Juku Eja Gagal Juara Liga1

Habis sudah peluang PSM Makassar untuk bisa mengamankan gelar juara Liga 1 musim ini.


Adu Lihai Dua Striker Mini

Adu Lihai Dua Striker Mini

Manajer Manchester City Pep Guardiola tak mau sembarangan memainkan kartu As-nya musim ini. Siapa lagi yang dimaksud kalau bukan penyerang Sergio Aguero.


Kalah Lagi di Kandang, Beruang Madu Turun Kasta

Kalah Lagi di Kandang, Beruang Madu Turun Kasta

Kendati Liga 1 masih menyisakan dua pekan lagi, tapi nasib Persiba Balikpapan sudah ditentukan kemarin.


Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Rossonerri Menanti Ketajaman Suso Lagi

Sebenarnya, di bursa tansfer musim panas lalu AC Milan sudah mendatangkan beberapa pemain top seperti Andre Silva, Hakan Calhanoglu, dan Leonardo Bonucci.


Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Bisa Apa PSG Tanpa Neymar?

Neymar Jr memang sudah jadi sorotan sejak awal kepindahannya dari Barcelona dengan predikat pemain termahal dunia di bursa transfer musim panas lalu.


Diistimewakan PSG, Ramai-ramai Sebal ke Neymar

Diistimewakan PSG, Ramai-ramai Sebal ke Neymar

Pembelian Neymar Jr dari Barcelona ke Paris-Saint Germain (PSG) ternyata merupakan bom waktu.


Kalah 5-2, Koeman Cukup 16 Bulan

Kalah 5-2, Koeman Cukup 16 Bulan

Masa depan Ronald Koeman seperti sudah bisa ditebak. Koeman tak lagi menangani Everton begitu anak asuhnya dihabisi Arsenal 2-5.



Kolom

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!