Sepakbola
Share this on:

Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar

  • Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar
  • Gagal Lagi, Alves Hibur Neymar

BARCELONA - Bek Juventus Dani Alves memang layak mendapatkan banyak cinta dari fans Barcelona. Selain durasi pengabdian di Camp Nou yang berumur satu windu, 2008-2016, Alves pun selalu punya cara untuk mendapatkan simpati.

Kemarin (20/4) dalam second leg perempat final Liga Champions di Camp Nou, Alves melakukan hal yang membuat publik Camp Nou terhenyak. Berkunjung sebagai lawan, Alves menunjukkan kesantunan pada klub yang membesarkan namanya itu.

Beberapa detik jelang kick-off secara mengejutkan Alves mendatangi bench Barca. Dengan wajah yang sumringah, bek Brasil berusia 33 tahun menyalami asisten pelatih dan entrenador Barca Luis Enrique. Tak pelak semua yang di bench tertawa dengan ulah jenaka ala Alves ini.

Selama berada di Barca, Alves termasuk salah satu 'badut' yang dimiliki tim. Ulahnya yang usil seringkali membikin Andres Iniesta dkk mau tak mau wajib tertawa.

Musim lalu sebelum pindah Juventus Alves sempat membuat video yang membuatnya disanksi Enrique. Video yang dibuat Alves usai Barca kalah 1-2 di el clasico April tahun lalu itu, menampilkan Alves yang memakai wig lalu dan berpura-pura jadi sang pacar yang menghibur Alves.

Nah, wasit Bjorn Kuipers yang menyadari salah satu pemain hilang dari lapangan segera meniup peluit. Meminta agar Alves segera mengakhiri 'reuni' singkat di Camp Nou kemarin.

Seusai pertandingan kemarin Alves memberikan simpati yang besar bagi mantan timnya. Dalam dua musim beruntun, Barca senantiasa terhenti di perempat final. Tahun lalu oleh Atletico Madrid maka tahun ini oleh Juventus.

?Teman-teman saya bersedih, ini perasaan yang aneh. Hal ini menyakitkan namun inilah pekerjaan (profesionalisme, red.) Jika hal yang sebaliknya terjadi maka mereka akan bersimpati untuk saya,? ucap Alves.

Mantan pemain Sevilla kemarin juga terlihat menghibur rekan senegaranya, Neymar. Pemain 25 tahun itu tersorot kamera menangis usai timnya tersisih kali ini. Neymar yang jadi hero ketika Barca menyingkirkan PSG di 16 besar kemarin menjadi pecundang besar.

Cerita buruk Neymar di Liga Champions tak berhenti dengan tersisihnya Barca kemarin. Akan tetapi karena menerima kartu kuning pada menit ke-44 maka total lima kartu kuning dikoleksinya musim ini. Artinya untuk pertandingan perdana Eropa musim depan, Neymar harus absen karena akumulasi kartu.

?Saya berkata kepada Neymar inilah hidup dan sialnya kami harus saling mengalahkan. Kami sudah pernah bersama dan kemudian berpisah, pastinya ini sangat berat,? tutur Alves.

Alves sendiri tak menyatakan memilih mana sebagai calon lawan di semifinal mendatang. Namun bagi eks Barca seperi Alves tak ada yang lebih memuaskan ketimbang mengalahkan Real Madrid. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

Cedera Lutut, Alves Terancam Tampil di Piala Dunia

PSG dan timnas Brasil tidak terlalu berjodoh tahun ini.


Ingat Sukses Rafa Benitez

Ingat Sukses Rafa Benitez

Maurizio Sarri bisa saja pergi jika Napoli gagal jadi scudetto Serie A musim ini.


Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Diego Godin dkk takkan ditemani Diego Simeone lagi di Wanda Metropolitano, dalam leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan (4/5).


Selangkah Lagi Los Blancos!

Selangkah Lagi Los Blancos!

Juara bertahan Liga Champions Real Madrid kembali membuktikan keperkasaannya di markas Bayern Muenchen, Allianz Arena.


Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Andai saja eksekusi penalti David da Silva tadi malam menembus gawang Sriwijaya FC, striker Persebaya Surabaya itu akan berada di posisi teratas top scorer.


Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Kalah Lagi, Mou Ancam Cuci Gudang

Hanya tujuh pemain yang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Manchester United Jose Mourinho buat bertahan musim depan.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona Tersingkir Menyakitkan

Barcelona akhirnya kalah juga. Selah melakoni 19 lagi di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Lionel Messi dkk harus mengakui keuanggulan AS Roma 3-0.


Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!