Sepakbola
Share this on:

Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas
  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

JAKARTA - Menjelang Kongres Tahunan PSSI di Bandung 8 Januari nanti, bursa pelatih timnas baik senior maupun junior terus berkembang. Salah satunya yakni mantan pelatih Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Alfred Riedl dan asistenya, Wolfgang Pikal juga masuk dalam radar PSSI.

Sayangnya, hingga kemarin, pihak PSSI masih enggan mengisyaratkan pelatih yang akan mereka tunjuk menangani timnas. Sebelumnya PSSI juga memunculkan opsi untuk menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Edy Rahmayadi, ketum PSSI melihat Spanyol bisa menjadi kiblat pembinaan timnas kelak.

Selain itu, dua nama pelatih lokal Indra Sjafri dan Rudy Eka Priyambada juga mencuat untuk disiapkan menjadi pelatih di sektor junior. Besar peluang buat Indra akan menangani timnas U-19, sedangkan Rudy bisa menangani sektor U-16.

Kedua pelatih yang bersangkutan memang belum berani memberikan informasi lebih lanjut. Indra yang dalam dua tahun terakhir menangani Bali United rupanya memang masih cuku berminat untuk bisa menangani pelatnas. Terlebih dengan sejarah manis yang dia torehkan bersama Timnas U-19 pada 2011-2013 silam.

"Untuk panggilan timnas saya selalu bersedia," ujar Indra kemarin (5/1).

Hingga kemarin, Indra masih tercatat sebagai pelatih Bali United, kerja samanya dengan Serdadu Tridatu masih menyisakan dua tahun. Kemarin, dia juga memperkenalkan empat pemain barunya.

Tiga diantaranya merupakan mantan penggawa Persib Bandung. Yakni Dias Angga Putra (bek sayap), M.Taufiq (gelandang), Yandi Sofyan Munawar (penyerang), satu lagi adalah sosok I Kadek Wardana, mantan kiper Arema FC.

Khusus panggilan melatih timnas, Indra tetap menghormati putusan PSSI nantinya. "Tunggu aja tgl 8 januari," jelasnya.

Sementara itu, Joko Driyono, Waketum PSSI menjelaskan kalau rencana pengumuman sosok pelatih timnas tetap sesuai rencana. "Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami kantongi, nanti selesai kongres rencana akan kami sampaikan," katanya.

Sebagai gambaran, tahun ini, Indonesia akan menghadapi sejumlah event. Sebagaian besar yakni kualifikasi Piala AFC di level U-16, U-19, U-23. Selain itu ada FIFA matchday yang akan melibatkan timnas senior. Satu multievent cukup bergengsi lainnya yakni SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia. (nap/jpg)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid Waspada Anak Romario

Real Madrid harus memasang mata kepada Romarinho. Ya, anak bintang Barcelona pada era '90-an, Romario, itu memang bermain untuk klub UEA, Al Jazira.


Hat-trick Pertama dalam Empat Tahun

Hat-trick Pertama dalam Empat Tahun

Liverpool melakukan segala jalan untuk membuat Philippe Coutinho bertahan.


Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Raih Ballon d’OR Lagi, CR7 Samai LM10

Cristiano Ronaldo kembali mengangkat trofi Ballon d'Or, sebuah penghargaan dari France Football untuk maestro si kulit bundar di dunia.


Penahbisan Raja Gol Eropa

Penahbisan Raja Gol Eropa

Neymar maupun Cristiano Ronaldo balapan untuk melakukan satu hal yang belum pernah terjadi.


Real Madrid Harus Jeli di Januari

Real Madrid Harus Jeli di Januari

Menambah amunisi di bursa transfer musim dingin bisa jadi solusi pragmatis untuk Real Madrid saat ini.


Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Alih-alih memenangi derby Manchester untuk pertama kalinya, Gelandang Manchester United Paul Pogba justru harus menyimpan ambisinya itu rapat-rapat.


Kans untuk Menjauh Lagi

Kans untuk Menjauh Lagi

Sebenarnya, jornada ke-13 dengan melawan Celta Vigo, bagi Barcelona akan berlangsung "seperti biasa" dan dilalui dengan kemenangan.


Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Lawan Brunei saatnya Mesin Dipanaskan

Pertengahan tahun depan, timnas U-23 Indonesia akan dihadapkan dengan ujian yang berat. Bertarung di Asian Games 2018.


Puluhan Bus Suporter PSIS Siap Away

Puluhan Bus Suporter PSIS Siap Away

Dukungan lebih total dipastikan akan diberikan suporter kepada PSIS Semarang dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 melawan Martapura FC.


Saatnya Persebaya Kembali ke Kompetisi Elit

Saatnya Persebaya Kembali ke Kompetisi Elit

Perjuangan panjang Persebaya Surabaya untuk kembali ke kancah sepak bola level teratas tanah air akan ditentukan hari ini.



Kolom

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!