Sepakbola
Share this on:

Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas
  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

JAKARTA - Menjelang Kongres Tahunan PSSI di Bandung 8 Januari nanti, bursa pelatih timnas baik senior maupun junior terus berkembang. Salah satunya yakni mantan pelatih Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Alfred Riedl dan asistenya, Wolfgang Pikal juga masuk dalam radar PSSI.

Sayangnya, hingga kemarin, pihak PSSI masih enggan mengisyaratkan pelatih yang akan mereka tunjuk menangani timnas. Sebelumnya PSSI juga memunculkan opsi untuk menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Edy Rahmayadi, ketum PSSI melihat Spanyol bisa menjadi kiblat pembinaan timnas kelak.

Selain itu, dua nama pelatih lokal Indra Sjafri dan Rudy Eka Priyambada juga mencuat untuk disiapkan menjadi pelatih di sektor junior. Besar peluang buat Indra akan menangani timnas U-19, sedangkan Rudy bisa menangani sektor U-16.

Kedua pelatih yang bersangkutan memang belum berani memberikan informasi lebih lanjut. Indra yang dalam dua tahun terakhir menangani Bali United rupanya memang masih cuku berminat untuk bisa menangani pelatnas. Terlebih dengan sejarah manis yang dia torehkan bersama Timnas U-19 pada 2011-2013 silam.

"Untuk panggilan timnas saya selalu bersedia," ujar Indra kemarin (5/1).

Hingga kemarin, Indra masih tercatat sebagai pelatih Bali United, kerja samanya dengan Serdadu Tridatu masih menyisakan dua tahun. Kemarin, dia juga memperkenalkan empat pemain barunya.

Tiga diantaranya merupakan mantan penggawa Persib Bandung. Yakni Dias Angga Putra (bek sayap), M.Taufiq (gelandang), Yandi Sofyan Munawar (penyerang), satu lagi adalah sosok I Kadek Wardana, mantan kiper Arema FC.

Khusus panggilan melatih timnas, Indra tetap menghormati putusan PSSI nantinya. "Tunggu aja tgl 8 januari," jelasnya.

Sementara itu, Joko Driyono, Waketum PSSI menjelaskan kalau rencana pengumuman sosok pelatih timnas tetap sesuai rencana. "Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami kantongi, nanti selesai kongres rencana akan kami sampaikan," katanya.

Sebagai gambaran, tahun ini, Indonesia akan menghadapi sejumlah event. Sebagaian besar yakni kualifikasi Piala AFC di level U-16, U-19, U-23. Selain itu ada FIFA matchday yang akan melibatkan timnas senior. Satu multievent cukup bergengsi lainnya yakni SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Timnas Uji Potensi Pemain Baru

Timnas Uji Potensi Pemain Baru

Memperkuat Timnas Indonesia menjadi keinginan terbesar Muhammad Ridho, kiper Borneo FC.


Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Huddersfield Town ada dalam memori Alexis Sanchez. Klub promosi di Premier League itulah yang ’’memberikan’’ kesempatan bagi dia untuk mencetak gol debutnya.


Bali United dan Persija Siap Uji Keangkeran GBK

Bali United dan Persija Siap Uji Keangkeran GBK

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bagi Persija Jakarta berarti membuat mereka kembali ke rumah mereka.


Tunggu Kejutan di TC Februari

Tunggu Kejutan di TC Februari

PSSI sudah memutuskan untuk menggelar buka tutup pemusatan latihan (TC) bagi semua jenjang timnas.


Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Lupakan dulu tekanan di Piala Presiden 2018. Konsentrasi Bali United saat ini kudu dicurahkan penuh untuk laga perdana grup G AFC Cup 2018.


Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Ditinggal Ramón Rodríguez Verdejo alias Monchi ke AS Roma musim panas 2017 lalu membuat Sevilla kehilangan daya endusnya untuk mencium pemain hebat.


Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Berhati-hatilah para lawan Persija Jakarta apabila Marko Simic bermain. Striker asal Kroasia itu benar-benar haus gol layaknya drakula yang haus darah.


Saat yang Tepat untuk Revans

Saat yang Tepat untuk Revans

Huddersfield Town memang hanya berlabel tim promosi. Namun, Huddersfield-lah yang kali pertama mengalahkan Manchester United musim ini.


Tinggalkan La Roja Usai Piala Dunia

Tinggalkan La Roja Usai Piala Dunia

Piala Dunia (PD) 2018 bakal menjadi penampilan terakhir Gerard Pique bersama timnas Spanyol.


Persembahan El Nino Untuk Cholo

Persembahan El Nino Untuk Cholo

Diantara skuad Atletico Madrid saat ini, penyerang Fernando Torres adalah yang paling loyal.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!