Sepakbola
Share this on:

Investor Baru, AC Milan Siapkan Rp2,1 Triliun untuk Buru Pemain

  • Investor Baru, AC Milan Siapkan Rp2,1 Triliun untuk Buru Pemain
  • Investor Baru, AC Milan Siapkan Rp2,1 Triliun untuk Buru Pemain

MILAN - Ketika mengakuisisi AC Milan dari tangan Silvio Berlusconi Agustus tahun lalu dengan nilai EUR 740 juta (Rp11,02 triliun), pengusaha Tiongkok, Li Yonghong, menjanjikan setidaknya EUR 145 juta (Rp2,16 triliun) bakal digelontorkan di bursa transfer musim panas ini.

Well, setidaknya ketika pintu transfer musim panas dibuka 1 Juni lalu, pengusaha 47 tahun yang kini berdomisi di Hong Kong selama 23 tahun terakhir itu menepati janjinya untuk jor-joran. Sudah ada empat pemain yang mendarat ke Milanello dengan total pengeluaran EUR 72 juta (Rp1,07 triliun).

Penyerang Porto, Andre Silva, menjadi nama terakhir yang merapat dengan banderol EUR 38 juta (Rp566,07 miliar). Puaskah Rossoneri, julukan Milan, dengan progres yang mereka dapatkan?

Tidak jika mengacu pernyataan allenatore Milan, Vincenzo Montella, (28/5) lalu. ?Kami memiliki hasrat yang begitu besar untuk membangun skuad yang kuat, demi menatap musim depan yang lebih kompetitif,? katanya dilansir dari Sky Sport Italia.

Lini depan masuk kedalam evaluasi total yang dilakukan oleh si Pesawat Kecil, julukan Montella, semasa aktif bermain. Sebab, di musim lalu, dari semua tim yang menembus kompetisi Eropa, baik Liga Champions maupun Europa League, Milan tercatat sebagai tim dengan produktivitas terendah dengan hanya 57 gol yang berhasil mereka ceploskan di Serie A.

Malah, kalau ditelusuri, sejak terakhir kali mereka menembus posisi tiga besar di musim 2012-2013 silam, sudah empat musim terakhir Milan mengakhiri Serie A dengan produktivitas serangan di bawah 60 gol.

Itulah yang membuat Montella bergerilya di jendela transfer untuk mencari tambahan attaccante. Awalnya, Montella menginginkan bomber Torino, Andrea Belotti, untuk menjadi tandem Silva di lini depan. Namun, Presiden Granata, sebutan Torino, Urbano Cairo, menginginkan harga yang begitu mencekik bagi pemain yang sudah menjaringkan 28 gol di semua ajang sepanjang musim lalu tersebut.

?Harga Andrea adalah EUR 100 juta (Rp1,48 triliun),? tegas Cairo seperti dilansir Radio 24. ?Itupun, harga tersebut berlaku bagi klub di luar Italia,? lanjutnya.

Itulah yang membuat Montella mengalihkan perhatiannya kepada penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic. Sky Sport Italia melaporkan, CEO Milan, Marco Fassone, dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli, bakal menjadwalkan pertemuan dengan Direktur Olahraga Fiorentina, Pantaleo Corvino, pekan depan.

Pertemuan tersebut utamanya menegosiasikan permintaan harga yang diajukan La Viola, julukan Fiorentina. Fiorentina sudah mematok harga EUR 30 juta (Rp446,90 miliar) bagi penyerang timnas Kroasia tersebut. Sementara Milan hanya bisa menyediakan dana sebesar EUR 25 juta (Rp372,41 miliar).

Namun, selisih harga yang tidak terlalu jauh, menurut Sky Sport Italia tidak akan menjadi masalah. ?Perbedaan itu bakal tertutupi dengan pemberian bonus performa,? ujar Sky dalam reportasenya.

Belum lagi kabar yang menyangkut pautkan Il Diavolo, sebutan lain Milan, kepada bomber Chelsea, Diego Costa. Pasca manajer Chelsea, Antonio Conte, yang telah mengatakan kepada Costa bahwa dia tidak masuk proyek masa depannya, bomber berjuluk Tasmanian Devil tersebut harus segera mencari klub baru, jika ingin mengamankan tempatnya di timnas Spanyol proyeksi Piala Dunia Rusia 14 Juni tahun depan.

Kans kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid, bakal kecil seiring dengan klub besutan Diego Simeone itu terkena skorsing larangan transfer musim panas dari FIFA. Karena itulah, bomber 28 tahun tersebut membuka segala opsi untuk bergabung di klub elit musim depan. Termasuk Milan.

?Mereka (Milan) adalah klub fantastis, dengan sejarah yang luar biasa,? kata Costa dikutip dari Football Italia.

Nah, dengan begitu masifnya Milan dalam berburu penyerang, kondisi itu mulai meresahkan Carlos Bacca. Meski performanya di musim lalu tidak teralu jelek dengan menjaringkan 14 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi, agen Bacca, Sergio Barila, memperingatkan bahwa kliennya bisa angkat kaki dari San Siro di bursa transfer musim panas ini.

?Bacca masih menghormati tiga tahun kontraknya di Milan,? kata Barila kepada FootMercato. ?Namun, bursa transfer masih baru dibuka. Segalanya bisa terjadi dalam beberapa pekan ke depan,? lanjutnya.

Terpisah, Silva mengatakan, dengan Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, dan gelandang pinjaman dari Atalanta, Franck Kessie, dia yakin rival sekota Inter Milan itu bakal menghancurkan dominasi Juventus di musim depan.

?Dengan level tim yang mulai meningkat, aku berharap Milan menjadi yang terbaik di semua kompetisi,? tutur pemain timnas Portugal itu kepada Milan TV. ?Tentu, aku sendiri bakal berusaha keras untuk memberikan yang terbaik bagi tim,? lanjut striker yang disebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo oleh Ronaldo sendiri. (apu/jpg)

Berita Sebelumnya

Harga Salah Balik Dua Kali Lipat
Harga Salah Balik Dua Kali Lipat

Berita Sejenis

Timnas Uji Potensi Pemain Baru

Timnas Uji Potensi Pemain Baru

Memperkuat Timnas Indonesia menjadi keinginan terbesar Muhammad Ridho, kiper Borneo FC.


Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Alexis Sanchez Bidik Dejavu di Old Trafford

Huddersfield Town ada dalam memori Alexis Sanchez. Klub promosi di Premier League itulah yang ’’memberikan’’ kesempatan bagi dia untuk mencetak gol debutnya.


Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

Liga 1 Tunggu Kepastian Hak Siar

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 masih menunggu kepastian pemegang hak siar.


Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang paling lambat dalam mempersiapkan skuad menuju Liga 1 2018.


Tunggu Kejutan di TC Februari

Tunggu Kejutan di TC Februari

PSSI sudah memutuskan untuk menggelar buka tutup pemusatan latihan (TC) bagi semua jenjang timnas.


Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Bali United Tak Mau Kecolongan Lagi

Lupakan dulu tekanan di Piala Presiden 2018. Konsentrasi Bali United saat ini kudu dicurahkan penuh untuk laga perdana grup G AFC Cup 2018.


Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Ditinggal Ramón Rodríguez Verdejo alias Monchi ke AS Roma musim panas 2017 lalu membuat Sevilla kehilangan daya endusnya untuk mencium pemain hebat.


Setelah Pique, Kali Ini Giliran Alba

Setelah Pique, Kali Ini Giliran Alba

Pada ranah jual beli pemain, Valencia merupakan salah satu klub yang sering melakukan transaksi dengan Barcelona.


Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Miki Tiga Assist, Auba Luar Biasa

Gooners di Emirates baru kemarin WIB (4/2) melihat Aaron Ramsey dan Henrikh Mkhitaryan main sebagai starter di Premier League.


Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Berhati-hatilah para lawan Persija Jakarta apabila Marko Simic bermain. Striker asal Kroasia itu benar-benar haus gol layaknya drakula yang haus darah.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!