Sepakbola
Share this on:

Jangan Lewatkan Pertandingan Semen Padang vs Arema FC

  • Jangan Lewatkan Pertandingan Semen Padang vs Arema FC
  • Jangan Lewatkan Pertandingan Semen Padang vs Arema FC

PADANG - Bagi para penggila sepak bola Indonesia, duel Semen Padang yang menjamu Arema FC di Stadion H. Agus Salim malam nanti (siaran langsung Indosiar pukul 20.30 WIB), tak ubahnya sebuah prime time.

Betapa tidak. Pertandingan Semen Padang kontra Arema FC adalah pertarungan kedua tim tersubur sepanjang Piala Presiden tahun ini.

Semen Padang misalnya. Tim besutan Nil Maizar itu menjadi skuad terganas dengan 13 gol yang telah disarangkan tanpa kebobolan. Selain itu, pada fase penyisihan lalu, Semen Padang menorehkan 22 tembakan ke gawang yang berimbas kepada kemenangan 100 persen dalam tiga laga.

Adapun Arema FC menguntit di bawahnya dengan memasukkan tujuh gol, dan kemasukan satu bola. Pelatih Arema, Aji Santoso pun menyebut bahwa selama 90 menit malam nanti, laga bakal berlangsung dengan sangat menarik.

?Sebab, kedua tim sama-sama menampilkan permainan yang cepat,? terangnya dalam konferensi pers kemarin.

Aji mengatakan bahwa dirinya sudah mempelajari permainan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, via rekaman video. Menurut pelatih asal Malang tersebut, ada beberapa pemain tuan rumah yang perlu diwaspadai.

Meski tidak menyebutkan nama, tentu saja pernyataan Aji merujuk kepada Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Keduanya adalah top scorer sementara Piala Presiden, dengan masing-masing telah mencatatkan empat gol.

Vendry sendiri mendapatkan gol keempatnya dengan menjadi penentu kemenangan Semen Padang, ketika mencetak late goal ke gawang Bhayangkara FC, dan memberikan kemenangan tipis di babak delapan besar.

Adapun Sacramento menyempurnakan statistik individunya itu dengan menorehkan tiga assist, yang membuat bomber 29 tahun berkebangsaan Brasil tersebut menyandang predikat top assist.

?Meski begitu, kami tidak akan mengawal mereka saja. Kami juga tidak akan bermain terlalu bertahan meski kami harus memperkuat lini belakang,? tambahnya.

Dalam laga malam nanti, Arema sudah pasti tidak akan diperkuat Ferry Aman Saragih yang terkena kartu merah ketika menang dari Sriwijaya.

Namun, Ferry sendiri bukanlah pemain reguler di skuad Singo Edan, sebutan Arema. Sebab, di posisi fullback kiri masih ada Johan Alfarizi. Selain itu, masih ada pula pemain seperti Oky Derry.

Kemudian di lini depan, Cristian Gonzales tetap menjadi ujung tombak Aji dalam menggempur pertahanan tuan rumah, dengan mendapat sokongan dari Dendi Santoso maupun Nasir.

Terpisah, Nil Maizar berujar bahwa dirinya bakal mengerahkan 100 persen kekuatan terbaiknya demi memulangkan Arema tanpa keuntungan gol tandang yang bisa mereka gunakan di leg kedua, Minggu nanti (5/3).

?Alhamdullilah, semua pemain tidak ada yang sakit maupun cedera,? tutur Nil dalam pernyataannya. (apu/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Menanti Pesta di Allianz Arena

Menanti Pesta di Allianz Arena

Jangan tanyakan berapa kali Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga. Sebab, Die Roten akan mempertajam rekornya dengan gelar ke-28-nya musim ini.


Singo Edan Cari Tandem Getuk

Singo Edan Cari Tandem Getuk

AREMA FC sedang mencari pelatih baru. Bukan pelatih kepala, melainkan asisten pelatih dengan lisensi A AFC.


Jangan Hanya Berani Bertahan

Jangan Hanya Berani Bertahan

Manchester United malam nanti WIB takkan sama seperti di Anfield pada 14 Oktober.


Obsesi Lain si Badak

Obsesi Lain si Badak

Bila melihat tren pertandingan terakhir AC Milan dan Arsenal, leg pertama 16 besar Liga Europa dini hari nanti sudah pasti milik Rossoneri.


Sang Mantan Hancurkan Impian

Sang Mantan Hancurkan Impian

Hamka Hamzah dan Alberto ’’Beto’’ Goncalves. Dua nama tersebut pernah menjadi bagian dari skuad Singo Edan (julukan Arema FC).


Jangan Kalah Lagi Madrid

Jangan Kalah Lagi Madrid

Kejayaan di Liga Champions menjanjikan asa yang lebih baik bagi Real Madrid musim ini.


Kans Bale-Ceballos Unjuk Gigi

Kans Bale-Ceballos Unjuk Gigi

Habiskan karir Gareth Bale musim ini di Real Madrid ? Apalagi dalam empat pertandingan terakhir Real, Bale hanya menjadi starter satu kali.


Arema Optimis, PSIS Siapkan Kejutan

Arema Optimis, PSIS Siapkan Kejutan

Arema FC tidak turun dengan kekuatan terbaiknya di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018.


AC Milan Membaik, Li Yonghong Malah Dikabarkan Bangkrut

AC Milan Membaik, Li Yonghong Malah Dikabarkan Bangkrut

Performa AC Milan sudah membaik. Di bawah kendali Gennaro Gattuso, Leonardo Bonucci dkk tidak tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.


Jangan Remehkan Basel

Jangan Remehkan Basel

Josep Guardiola punya kenangan manis di St Jakob-Park, Basel.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!