Sepakbola
Share this on:

Jumlah Klub Peserta Liga 2 Belum Pasti

  • Jumlah Klub Peserta Liga 2 Belum Pasti
  • Jumlah Klub Peserta Liga 2 Belum Pasti

JAKARTA - Kepastian tentang berapa jumlah peserta Liga - 2 di kompetisi musim baru nanti, seharusnya sudah bisa terukur. Sebab, kemarin (28/3), sejatinya adalah batas akhir bagi klub klub peserta untuk mengembalikan formulir kesediaan mereka untuk ikut atau tidak dalam kompetisi kasta kedua tanah air tersebut.

Hanya saja, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air belum bersedia merilis berapa jumlah klub yang sudah menyatakan kesiapan mereka. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, mereka belum bisa membeberkan data-data tersebut karena proses administrasi masih terus berlangsung.

"Kami belum mendapat laporan dari pihak admin, jadi kami belum bisa pastikan jumlah klub yang sudah mengembalikan formulir mereka," kata Joko. "Tapi, untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih lengkap, sebaiknya tunggu saja sampai lusa (besok, Red). Karena kami akan melakukan finalisasi untuk semuanya di sana," tambahnya.

Memang, pada 30 Maret besok, PSSI berencana melakukan manager meeting bersama seluruh kontestan Liga - 2 di Jakarta. Nah, dalam kesmpatan tersebut, federasi sepak bola tanah air ini akan memastikan berapa jumlah klub yang akan menjadi peserta di kompetisi yang sebelumnya bernama Divisi Utama itu.

Joko menambahkan, bahwa saat ini mereka sudah menuyusun draft jadwal serta pembagian grup untuk total 61 tim. Itu setelah pada rapat Executive Committee (Exco) PSSI di Bogor, 21 Maret lalu, mereka memutuskan Perseka Kaimana sebagai klub peserta Liga-2. Namun, draft tersebut bisa berubah bila total klub yang bersedia mengikuti kompetisi ternyata jauh lebih sedikit.

Mayoritas klub besar tanah air yang saat ini menjadi peserta Liga-2, menyatakan sudah mengirimkan formulir kesediaan untuk menjadi peserta Liga-2 yang rencananya mulai kickoff pada 18 April mendatang itu. Di antaranya ada Persebaya, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persijap Jepara, Persik Kediri serta Persiraja Banda Aceh.

"Kami sudah mengembalikan formulir kesiapan untuk ikut berkompetisi di Liga-2 mulai kemarin (senin, Red.)," kata Candra Wahyudi, Direktur Persebaya. Candra menambahkan, hari ini, dia juga berencana datang ke Jakarta untuk mengikuti manager meeting yang akan berlangsung di Markas Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Makostrad), itu. (ben/jpg)

Berita Sebelumnya

Lagi-lagi Ronaldo
Lagi-lagi Ronaldo

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penerbangan Spesial di Semifinal

Penerbangan Spesial di Semifinal

Lolosnya AS Roma ke semifinal Liga Champions benar-benar memanjakan Romanisti.


Masanya Para Bielsista

Masanya Para Bielsista

Marelo Bielsa tak pernah tahu rasanya melatih klub Premier League.


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Lolosnya Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, ke semifinal terus diperdebatkan penikmat sepakbola di kolong jagad ini.


Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Florentino Perez Incar Trofi Keenam

Hanya tiga nama Presiden Real Madrid yang pernah membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions.


Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Pep Guardiola telah mengarungi 103 laga Liga Champions sepanjang karir melatihnya. Persentase menangnya di angka 60,1 persen.


Persebaya Tumbang di Kandang

Persebaya Tumbang di Kandang

Penguasaan bola dominan dan peluang lebih banyak dengan catatan 18 tembakan, belum cukup membawa Persebaya Surabaya terhindar dari kekalahan.


Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Simpan Kekuatan untuk ke Roma

Agenda Barcelona bulan ini sangat padat. Berkompetisi di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions memaksa Valverde mengatur tenaga anak asuhnya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!